Suzuki Skywave Butut Disulap Jadi Baru

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, intip motor bekas yang direstorasi. Yup, kit liat Suzuki Skywave Butut Disulap Jadi Baru. Ya, walau tidak sepenuhnya baru, tapi setidaknya terlihat bener-bener seprti baru. Body baru, part baru, cat baru. Namun tentunya beberapa bagian tetep masih yang lama mas bro. Lalu seberapa kira-kira Biayanya?

Suzuki Skywave Butut Disulap Jadi Baru Segini Biayanya
Suzuki Skywave Butut Disulap Jadi Baru Segini Biayanya

Yup mas bro memang sekarang ini lagi rame-ramennya banyak motorlawas direstorasi. Lagi ngtrend mas bro. Salah satunya adalah Suzuki Skywave ini. Nah, kira-kira biayanya habis berapa ya mas bro?

Ngintip Mbah Ikhsan Jumaris yang memposting hal ini di group bekakas membeberkan biayanya kurang lebih berikut :

Siang mbah, gejil cuma berandai2 (bukan kenyataan ya mbah) anggap aja nih itungan restorasi skywave:

1. Bahan motor hunting di olx 5jt
2. Ganti full body baru 1,4jt-1,6jt full semua body kasar & halus
3. Cat per cat an dikit 500rb
4. Modif cakram belakang pake nmax 700rb
5. Bracket box 200rb
6. Ganti kulit jok 100rb
7. Anggaplah dandan mesin dikit plus ganti oli 1jt lah

Baru abis 8,9jt kan mbah, ya anggap ajah budget 10jt cukup kok mbah
Tapi gejil kemaren cek2 ada yg jual 15jt bahkan lebih….ya bebas sih mbah tergantung yg jual, tapi apa ngak bagusnya bikin restorasi sendiri ya mbah 🤣….kemaren padahal dah sempet di goreng sm youtuber kondang loh mbah, kalo meledak harusnya 15jt laku cepet ya mbah 🏃🏃🏃🤣🤣🤣

Ow, jadi kalau bahan beli di kisaran 5 juta, bakal habis sekitar 10 jutaan mas bro. Namun harga Skywave bekas ini sungguh abu-abu. Di kampung banyak yang ditawarin cuman 3 juta aja, kadang susah laku. kalau dah masuk komunitas, alamak harganya selangit mas bro. Apalagi Suzuki Skywave Butut Disulap Jadi Baru, weh lebih melangit lagi mas bro.

restorasi-Skywave
restorasi-Skywave

BTW kalau ngliat kinclong begini ya pingin juga mas bro.