Beli Sepeda Baru Slametan Dulu

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah penampakan di dunia maya, tentang kearifan lokal. Yakni tentang orang Beli Sepeda Baru Slametan Dulu, Syukuran Mas Bro. Undang tetangga ajak makan-makan.

Beli Sepeda Baru Slametan Dulu
Beli Sepeda Baru Slametan Dulu

Dalam artikel lalu ada banyak cara orang berekspresi ketika membeli mobil baru, motor baru, dan kini ketika membeli sepeda baru. Ada yang motor atau mobil dimandiin kembang, ada yang sweran, ada yang salmetan dan sebagainya. Simak saja artikel berikut :

Yamaha R15 Mandi Kembang Setibanya dari Dealer di Indramayu

Mobil Esemka Mau Uji Emisi Dibikin Acara Ritual Siram Kembang Dulu Gan!

Beli Motor Vario Baru Yang Ramein 1 Kampung, Heboh

Pak Haji Beli Adv 150 Se RT Ikut Bahagia, Saweran Bro, Tradisi Cirebon

Serunya Tawuran Receh Psca GSX-R 150 Nangkring di Garasi Blogger 78DK Cirebon

Nah, Beli Sepeda Baru Slametan Dulu ini ekspresi warga atau juga merupakan budaya kearigan lokal mas bro. Membeli Sepeda merk United, lalu undang tetangga, mungkin se RT untuk slametan syukuran mas bro. Manteb, ya mungkin sambil berdoa semoga yang dibeli bisa berkah mas bro.

Mas bro, kalau liat dari gambar di atas. Yang dibeli ini disinyalir adalah sepeda Mountain Bike dengan type I-Cross Country. Typenya kemungkinan adalah KYROSS 2.10 (2020). Untuk tipe ini di pasaran, atau di webnya United Bike, harganya di kisaran 16,5 juta Rupiah mas bro. Mayan kan, seharga Honda Bet baru. Jadi gak murah lho harga sepeda ini. Wajar kalau ampek slametan segala. Kan kearifan lokal mas bro.

Eh, btw ini gambar aseli apa editan ya mas bro?