Testimoni User ADV 150

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sedikit kita intip Testimoni User ADV 150 Dalam Menaikkan Power. Nah, dalm menaikkan power ini yang diakalin atau dikulik adalah knalpot. Nak Diskusi Yuk Terkait Knalpot khusus untuk ADV 150 ini! Pastinya kenalpot yang cocok, pas, dan sesuai kebutuhan yang diinginkan user.

Testimoni-User-ADV-150-Dalam-Menaikkan-Power
Testimoni-User-ADV-150-Dalam-Menaikkan-Power, ADV bro Ryan

Nah dalap diskusi Testimoni User ADV 150 dalam menaikkan power via knalpot ini pemilihan knalpot utamanya adalah terkait bobot kenalpot aftermarket yang dipilih supaya tidak malah membebani motor akhirnya lebih lambat.

Hal ini disampaikan oleh akun fb Ranggie Ragatha sebagai berikut :

Selamat siang Mbah, Gejil kebetulan pakai Honda ADV 150 buat harian. Sebelumnya udah coba beberapa motor sekelas ini untuk komuter, ini yang paling nyaman buat Gejil. Namun, yang dirasakan sama Gejil tenaga bawahnya ADV ini kurang nendang untuk urban riding yang di dominasi stop and go.

Nah Gejil udah coba riset gimana caranya naikin tarikan bawah tanpa banyak ubahan di motor. Kuncinya ngurangin bobot dan ganti knalpot. Nah, setelah cari sana sini, ternyata belum banyak knalpot yang di desain khusus untuk ADV ini. Contohnya Prospeed Viper Series ini, ternyata sebenarnya untuk Ninja 250, cuma dibikinin header supaya masuk ke ADV. Sepengamatan Gejil, rata2 semua merk sama, baik merk dalam negeri maupun luar. Jadi jatohnya malah lebih berat bobot knalpot aftermarket dibanding knalpot originalnya.

Nah, kira-kira kalau Gejil bikin knalpot sendiri misal yang bahannya carbon untuk ningkatin performa dan ngurangin bobot, itu aplikatif ga ya Mbah? Tentunya dengan budget yang minimĀ šŸ˜

Dan kalau ada info bengkel knalpot yang bisa custom carbon, kabarin ya Mbah. Matur Suwun, salam hormat dari Gejil

#OOT

Yup mas bro, curhatan mas bro Ranggie terkait Testimoni User ADV 150 Dalam Menaikkan Power via knalpot yang diposting di group Bekakas ini dikomentari oleh banyak sekali member. Diantaranya akun fb M Awang PutratamaĀ sebagai berikut :

Gejil yang pernah pake knalpot bahan galvanis & sekarang pake knalpot bobokan ikut jawab ah

Kalo knalpot, selain berat ada yang harus dipertimbangkan. Kepadatan glasswool, besar lubang saringan, diameter pipa leheran, dll yang tentunya tukang knalpotĀ yang lebih paham

Tapi kalo gejil punya matic lebih suka main penggerak bagian kiri aja mbah, tinggal menyesuaikan kebutuhan
Main cvt, roller, pully tinggal diukur sesuai kebutuhan dan keinginan
Tapi saya yakin mbah RR punya bajet lebih buat tune up mesin, lhawong beli x-adv aja juga pasti bisaĀ šŸ˜‚

Kemudian akun fb Aji RĀ  berkomentar berikut :

Kayanya bisa kalau buat knalpot sendiri. Dengan syarat ukuran pipa / leheran knalpot udah di sesuaikan sama kebutuhan baik diameternya dan panjangnya. Terus ukuran diamter knalpotnya juga.
Bisa butuh biaya yang lumayan banyak dan memakan waktu yang cukup lama.
Oya kenapa ngga coba langsung aja ke wrx mbah ?
Kan disana bisa minta request kalau ga salah

Lalu mbah Bakrul menyampaikan berikut :Ā 

Menurut gejil paling top custom ya r9 mbah bahkan bahannya bisa carbon atau titanium, kalo lokalan purbalingga gejil masih ragu soal peningkatan performanya kalo dites dyno

So, sekedar share diskusi ringan terkait Testimoni User ADV 150 Dalam Menaikkan Power via knalpot. Gimana menurut mas bro semua?