GPNews

Sirkuit MotoGP Mandalika Masih Terkendala Sengketa Pembebasan Tanah

Sirkuit MotoGP Mandalika Masih Terkendala

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, update perkembangan Sirkuit Mandalika di Lombok. Bahwa kini Sirkuit MotoGP Mandalika Masih Terkendala Sengketa Pembebasan Tanah. O ow,moga lekasselesai ya mas bro, kendalanya.

Sirkuit MotoGP Mandalika Masih Terkendala
Sirkuit MotoGP Mandalika Masih Terkendala

Yup mas bro, sengketa lahan sirkuit MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah ini tak kunjung ada penyelesaiannya. Bahkan Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, H Lalu Budi Suryata juga telah mendesak PT Tourism Development Corporation (ITDC) untuk menyelesaikan persoalan ini.

H Lalu Budi Suryata mengungkapkan bahwa pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika ini merupakan pembangunan agenda prioritas nasional. Pemerintah juga sudah menetapkan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ya termasuk sirkuit MotoGP ini.

Permasalahan yang membuat tertundanya pembuatan sirkuit ini adalah tentang lahan mas bro. Ada sekitar 12 hektare yang belum bisa diatasi PT ITDC. Mungkin dengan tukar guling lahan, bayar, atau lewat proses hukum tinggal pilih saja namun diselesaikan secara baik-baik dan adil.

Lain halnya menurut Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto yang sebelumnya menyatakan pembebasan lahan tuk pembangunan sirkuit ini sudah tuntas nih mas bro. Hak pengolahan Lahan sudah ada semua dan tidak ada lagi yang harus digugat.

Wah semoga lekas kelar deh permasalahannya ya mas bro, agar bisa cepat dibangun lahan sirkuitnya.

28 komentar pada “Sirkuit MotoGP Mandalika Masih Terkendala Sengketa Pembebasan Tanah