Mobil Mazda RX-8 Hangus Terbakar

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah Mobil Mazda RX-8 Hangus Terbakar di Jakarta. Kejadian ini tepatnya berlangsung di depan Gereja Santa Jl. Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan kemarin, Kamis, 06-08-2020 kurang lebih pukul 11.14 WIB.

Mobil Mazda RX-8 Hangus Terbakar
Mobil Mazda RX-8 Hangus Terbakar

Kejadian ini dishare oleh akun fb TCPOkda Meterosebagai berikut :

11:14 Sedan B 2754 RN terbakar di depan Gereja Santa Jl. Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan dan sudah dalam penanganan DPK dan #Polri.
.
(22G) @ Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya

Nah, Sedan B 2754 RN warna putih ini meski tertulis di bagian body belakangnya adalah RX-7 namun kalau dicari datanya di https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/, keluarnya adalah mada RX dengan tahun pembuatan adalah 2004.

Mas bro, dalam kasusu Mobil Mazda RX-8 Hangus Terbakar ini, nampak hampir semua bagian hangus terbakar. Bahkan pada bagian mesinpun gosong. Simakgambardi bawah ini :

Mas bro, Mazda RX-8 ini memang punya kapasitas mesin yang kecil. Karena mesinnya dia cuma 1.300 cc. Sementara itu model mesin yang dipakai adalah Renesis atau wankel rotary. Jadi Mazda RX-8 menjadi mobil terakhir Mazda yang menggunakan mesin rotary.

Mesin ini walau kecil tapi mayan namporl, bisa mengeluarkan tenaga mulai dari 189 hp hingga 238 hp. Transmisi yang ditawarkan buat mobil ini mulai dari 5 speed manual, 6 speed manual, 4 speed otomatis dan 6 speed otomatis.

Ya karena bisa lari kencang, Mazda RX-8 lahir dengan konsumsi bahan bakar yang cukup boros.

Mas bro, di pasaran mobil ini untuk lansiran 2004, harga bekasnya di kisaran 200 jutaan.