15 Orang Dilarikan Ke Puskesmas

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, tak kurang dari 15 Orang Dilarikan Ke Puskesmas Pasca Menyantap Soto Hajatan di Lamongan. Para korban ini dibawa ke Puskesmas yang berlokasi Jl Gotong royong Babat Lamongan, untuk mendapat perawaran intensif. Para korban ini diduga keracunan pasca menghadiri hajatan di rumah salah satu warga di Lingkungan Gilang KA, Babat. Kejadian padahari Senin, 03-08-2020 lalu.

15-Orang-Dilarikan-Ke-Puskesmas
15-Orang-Dilarikan-Ke-Puskesmas

Informasi ini awalnya beredar di sosial media, lalu ternyata juga dipublish oleh media mainstream macem suaragegana dan terasjatim.

Kronologis 15 Orang Dilarikan Ke Puskesmas Pasca Menyantap Soto

Mas bro sekalian, insiden ini bermula ketika warga mengahadiri hajatan dirumah salah satu warga di Lingkungan Gilang KA, Babat. Yakni pada senin lalu. Sesaat usai para undangan menyantap makanan soto dan minuman es kopyor, ternyata mereka merasakan mual dan sakit perut. Hal ini seperti yang diungkapkan Ismail salah satu Rt di wilayah tersebut, pada hari Kamis (6/8/20) lalu.

Ismail menutrkan bahwa para tamu undangan yang berjumlah puluhan itu harus dilarikan ke puskesmas Babat. Bahkan beberapa diatnaranya hingga harus di rawat inap. Disinyalir semua tamu keracunan makanan saat makan makanan di acara hajatan di rumah warga bernama Tukin tersebut.

Pada selasapagi ternyata ada 5 orang merasa pusing dan mual disertai muntah-muntah. Maka merekapun dilarikan ke Puskesmas Babat untuk menjalani perawatan. Kemudian pada hari Rabu (05/08/ 20) malam, sekitar pukul 20.13 W B, ada penambahan korban lagi mas bro.Mereka ini mengalami keluhan serupa, mereka juga dibawa ke puskesmas tersebut. Sampai pada hari ini, Kamis (06/08/20), tercatat sebanyak 15 orang ya ng harus menjalani perawatan intensif.

Kasus ini sudah ditangani yang berwajib. Yudha, Sekretaris Lurah Kelurahan Babat menjelaskan bawha, Camat dan Muspika Babat beserta petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan datang melakukan peninjauan di lokasi hajatan. Dinkes telah mengambil sampel untuk dilakukan test lab. Disinylir ada bahan kada luarsa yang digunakan sebagai bahan masak. Selengkapnya nanti nunggu hasil pemeriksaan.