AHM Adakan Pelatihan

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, dalam mendukung pendidikan vokasi, PT AHM Adakan Pelatihan Modul Dasar Pada 1.387 Guru SMK nih. Pelatihan modul dasar Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) ini dilakukan secara daring karena masih pandemi.

Yup mas bro, dalam mewujudkan standar kompetensi guru tuk menghasilkan siswa/i SMK berkualitas di bidang otomotif roda dua, AHM pun adakan pelatihan ini.

AHM juga adakan macam-macam pelatihan serta sertifikasi guru mas bro. Tujuannya agar adanya keseragaman standar ajar Kurikulum TBSM di seluruh Indonesia. Ada 2 pelatihan guru ini, yakni pelatihan modul dasar dengan sertifikasi level Bronze serta pelatihan modul lanjutan dengan sertifikasi level Silver.

Pelatihan ini diadakan selama dua hari dengan daring mas bro. Ada 6 fokus pelatihan, yakni identifikasi alat ukur, sistem transmisi otomatis, wiring diagram dan warna kabel, sistem pengapian dan pengisian, sistem bahan bakar, juga sistem PGM-FI.

Sebelumnya, para guru ikut pre tes dulu mas bro. Untuk mengukur awal kompetensi guru. Pasca pelatihan, guru juga diuji pemahamannya sesuai standar kompetensi yang ditetapkan. Ada instruktur training Main Dealer sepeda motor Honda di masing-masing daerah yang mengajar slama pelatihan. Dan pelatihan ini akan digelar sepanjang Agustus-Desember 2020.

Ahmad Muhibbuddin General Manager Corporate Communication AHM mengungkapkan bahwa AHM akan selalu mendukung pendidikan vokasi di Indonesia yang disesuaikan metodenya dengan perkembangan kondisi saat ini. Kualitas guru SMK slalu dijaga, dengan menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda di saat pandemi, dengan pelatihan secara daring.

Sejak tahun 2010, Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM ni mas bro. Saat ini AHM sudah membina sekitar 682 SMK dengan jumlah total 3.513 guru. Sekitar 61% guru sudah ikut pelatihan modul dasar ini. Dan kedepannya diharapkan bisa dilaksanakan hingga 100% guru.