Debat Sengit Polisi vs Rider RX King

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, terjadi sebuah Debat Sengit Polisi vs Rider RX King Saat Tilang Pasca Larangan Putar Balik. Kejadian ini dishare oleh tertilang dalam channael vidionya lalu kemudian menuai pro dan kontra.

Debat Sengit Polisi vs Rider RX King
Debat Sengit Polisi vs Rider RX King

Mas bro, kejadian Debat Sengit Polisi vs Rider RX King ni adalah terjadi pada Tanggal 9 agustus 2020 hari Minggu dengan TKP di Bekasi Timur deket Unisma tepatnya Jl Cut Mutiah. Dishare oleh channel youtube DODIRIDERX DRX dengan statmen sebagai berikut :

Tanggal 9 agustus 2020 hari minggu bekasi timur deket unisma tepatnya jl cut mutiah penilangan dengan cara, membiarkan pengguna jalan putar balik, rambu larangan terpasang sangat tinggi dan tidak terlihat pada saat pengendara berkendara normal dengan pandangan lurus kedepan, seharusnya rambu di pasang tengah dengan jarak sewajarnya dapat terlihat dengan pengendara, normalnya pengendara tidak harus dengak, dan oknum ada 4anggota atau 5, bekerja hanya di tempat penilangan, seharusnya salah satu atau dua oknum harus berjaga di tepat putar balik, untuk mengantisipasi putar balik, yg kata nya membahayakan kata oknum…! . kalau bekerja tujuan insentif surat penilangan namanya bukan menjaga keselamatan pengguna jalan, itu namanya nyari uang…!

Ini dia vidionya mas bro :

Jadi menurut polisi, pengendara ini bersalah karena menerobos larangan putar balik. Sementara itu menurut biker RX king ini, mustinya polisi menjaga pas diputeran sehingga orang tau bahwa di situ dilarang putar balik. Menurut pemotor ini, polisi sengaja menjebak pengendara supaya tertilang.

Nah, dari kejadian Debat Sengit Polisi vs Rider RX King ini, banyak menuai pro dan kontra. Ada yang mendukung apa yang dilakukan biker ini. Ada juga yang mendukung polisinya. Simak saja beberapa komentar berikut :

  • Tulus Parlindungan Lohh Bener sih seharusnya kalo polisi yang baik mengarahkan dan berada di lokasi di larang putar balik , biar masyarakat patuh bukan di jebak gitu sih , yaaa aneh juga sihGunanya polantas juga kan sebagai petugas yg lebih berhak untuk mendisiplinkan masyarakat yg awam rambu dan bandel rambu agar lebih baik lagi Saya buka nya membela di pemotor , tapi ya bener yg dia bilang
  • Readone Granderist Temanggung Prasaan yg msg rambu2 adlh DisHub. Trs yg menindak jika ad planggaran adlh Satlantas. D bawah pojok kanan Rambu2 bysane ada tulisan “DisHub Kab. xxx / Kota xxx”. Knp marah2ny ama polisi ?Knp polkis gak jaga d lokasi rambu ? Ya agar masyarakt tu sadar dan fokus d jln, fokus rambu2 . Ini vlogger emg asli PEA ato pura2 PEA sih ??? Surat tilang kan pnggnti STNK/ SIM jika d tilang. Gtu aj msh d tanyaken ?
  • Eko Yulianto udah cape cape debat ngotot ngotot nyalahin pak pol segala. emang pas ngedit videonya gak liat ini apa yak. coba pas abis ngedit videonya gr gr liat ini gajadi diaplod mungkin dirimu bisa bobo dengan tenang 😅😅🤣🤣🤣🤣
  • Fadjar Nugraha Santosa Gw yg kerja di bidang hukum nih, kalo ada yang kaya gini bingung mau gimana. Yang salah dia, yang ngelanggar dia, yang galak dia, yang merasa di zholimi dia.
  • Ragiel Regista Gejil heran knpa polisi nunggu masyarakat salah dulu baru d tindak. Knpa gx polisinya diem d tmpat yg d larang puter balik itu aja jd kn org2 paham jga jgn puterbalik terlepas dari ada nya rambu d langit itu. 😅

Demikian artikel singkat terkati Debat Sengit Polisi vs Rider RX King. Semoga menjadi pembelajaran buat kita semua.