Berita Umum

Panther Ringsek Tertabrak Kereta di Kediri, 3 Orang MD, Ngeri

Panther Ringsek Tertabrak Kereta

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah mobil Isuzu Panther Ringsek Tertabrak Kereta di Kediri. Dikabarkan 3 orang meninggal dunia dalam insiden ini.

Panther Ringsek Tertabrak Kereta di Kediri
Panther Ringsek Tertabrak Kereta di Kediri

Mas bro, insiden lakalantas maut ini tepatnya terjadi di Dusun Gempolan, Desa Baye, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Berlangsung pada hari Senin (17/8/2020) pagi, sekitar jam 08.45 WIB.

DATA KECELAKAAN

  • Kendaraan yang terlibat kereta api (KA) Dhoho jurusan Blitar-Surabaya dengan mobil Isuzu Panthre berpenumpanng tiga orang.
  • Isuzu Panther yang dimaksud warna hitam dengan nomor polisi AG 1389 GN.
  • Mobil mengalami kerusakan parah, ringsek, lantaran terseret sekitar 300 meter.
  • 3 penumpang mobil meninggal seketika di lokasi kejadian.
  • Ketiga korban yang meninggal adalah Suwito (65) dan Nur Kotim (55), keduanya warga Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, dan satunya lagi Etik (50), warga Kelurahan Ngampel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Kepala Polsek Pagu AKP Hariyanto di Kediri, Senin (17/8/2020) sebagaiman dikutip pindainews, menyatakan bahwa kecelakaan Panther Ringsek Tertabrak Kereta ini telah ditangani petugas. Korban sudah dibawa ke rumah sakit.

laka-tertabrak-kereta-di-kediri
laka-tertabrak-kereta-di-kediri

Kronologis Panther Ringsek Tertabrak Kereta

Terkait insiden lakalntas ini, Kapolsek Pagu menjelaskan bahwa insiden maut ini bermula ketika KA Dhoho jurusan Surabaya – Blitar, melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu dari arah utara ke selatan. TKP tepatnya di Dusun Gempolan, Desa Baye, Kecamatan Kayen Kidul.

Saat kejadian mobil Iszu Panther melintas dari arah barat ke timur dengan satu sopir dan dua orang penumpang. Nha masbro, perlintasan ini tidak ada palang pintu. Lalu kebetulan jarak antara kereta dan mobil diduga sudah dekat, akhirnya tafbrakan tak terhindarkan. Mobil tersebut akhirnya tertabrak kereta api. Mobil terseret hingga kurang lebih 300 meter.

Pasca tabrakan, mobil penyok parah alias ringsek tertabrak kereta. Sementara 3 penumpangnya meninggal lantaran luka parah kegencet. Pasca tabrakan ini, laju kereta api juga terhenti, namun setelah 300 Meter ngerem.

Usai kejadian, warga yang mengetahui kejadian ini langsung ke tkp berusaha untuk membantu mengevakuasi kendaraan. 3 korban MD langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan “visum et repertum”.

Polisi menduga kejadian kecelakaan tersebut karena unsur kurang hati-hati dari sopir yang diduga tergesa-gesa dengan tujuan ke Pare, Kabupaten Kediri, untuk berobat. Selain itu, di lokasi tersebut juga tidak ada palang pintu maupun petugas terkait.

Kapolsek setempat menyatakan bahwa sopir inim memang dah usia lanjut dan dengan pendengaran terganggu. Makanya disinyalir dia tidak mendengar ada kereta api yang melintas dari arah utara ke selatan. Lalu tetep aja ia melintasai perlintasan kereta tanpa palang ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengakui di lokasi tersebut memang tidak ada palang pintu. Tapi di area ini telah dipasangi rambu-rambu oleh Pemerintah Provinsi Jatim. Makanya mestinya warga yang melintas harusnya bisa melihat rambu-rambu tersebut.

Mas bro, pasca insiden Panther Ringsek Tertabrak Kereta ini langsung dilakukan evakuasi. Setelah proses evakuasi korban dan kendaraan selesai, kereta api kemudian melanjutkan perjalanan kembali.

2 komentar pada “Panther Ringsek Tertabrak Kereta di Kediri, 3 Orang MD, Ngeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.