Rombongan Brimob Saling Tabrak

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah lakalantas beruntun terjadi di Blitar. Yakni dimana Rombongan Brimob Saling Tabrak Menghindari Motor Belok. Kejadian adalah hari ini, Jumat, 21-08-2020 di Blitar Jawa Timur.

Rombongan Brimob Saling Tabrak Menghindari 1 Motor Belok
Rombongan Brimob Saling Tabrak Menghindari 1 Motor Belok

Mas bro, kronologis kejadiannya seperti dishare oleh akun fb ‎Budhi S Alzadi‎ ke group Info Cegatan Blitar ® pada 8 jam lalu dengan statmen berikut :

Kejadian barusan di kesamben dekat bank bri, rombongan brimob saling tabrak.
Kronologi truk yang di depan ngerem mendadak menghindari sepedah motor yang mau belok ke kantor pos, berhubung jarak truk terlalu dekat akhrinya saling sundul.
Hati2 yg mau ke arah blitar atau malang banyak pecahan kaca di jalan

Yup mas bro, sebagaimana nampak dalam foto di atas, beberapa truk brimob yang tengah berjalan beriringan ternyata saling sundul menyundul. Bahkan beberapa diantaranya ada yang sampai kacanya pecah berserakan di jalan. Mungkin armada Brimob ini berjalan beriringan dengan jarak dekat. Nah yang depan disinyalir mengerem mendadak demi menghindari pemotor yang nyaris ketabrak. Makanya secara beruntun ditabrakan dari belakang dan seterusnya.

tabrakan-beruntun-rombongan-brimob
tabrakan-beruntun-rombongan-brimob

Hendak Melakukan Pengamanan Sah-sahan PSHT

Mas bro sekalian, rombongan brimob yang mengalmi kecelakaan ini hendak melakukan Pengamanan Sah-sahan PSHT. Jadi ceritanya warga baru PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Blitar bakal mengikuti acara Sasahan pada hari ini Jumat (21/8/2020) malam. Nah, berdasarkan kabar yang beredar, tidak kurang dari 900 warga baru akan menjalani acara pelantikan atau penobatan aliah pengesahan secara resmi menjadi warga PSHT tersebut.

Nah lantaran ini adalah acara perguruan silat, yang melibatkan orang banyak maka demi menjaga kemananan dan ketertiban dan kelancaran acara ini maka Polres Blitar mengerahkan 1.300 personelnya. Parapersonel ini disebar pada titik penting di wilayah tersebut. Yup supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan mas bro.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo, pasca apel siaga pengamanan, Jumat (21/8/2020) pagi ini memberikan keteranganpada wartawan sebagai berikut :

“..kita kerahkan 1.300 personel gabungan. Parapersonel ini nantinya dibagi di 4 wilayah yakni Kademangan, Udanawu, Kanigoro, dan Garum. 4 wilayah ini merupakan titik pengesahan warga baru PSHT di Blitar raya……”

Lebih jauh pak Fanani ini menjelaskan bahwa mengatakan bahwa jdari jumlah total personel pengamanan ini, 200 pasukan di antaranya adalah personel bantuan dari Brimob Polda Jawa Timur.

Pengamanan ini dilakukan dengan akan ekstra ketat mas bro menurut pak Fanani ini. Utamanya adalah di wilayah perbatasan, yaitu perbatasan Blitar-Malang, Blitar-Kediri dan Blitar-Tulungagung.

Kurang lebih ada 900 warga baru PSHT yang bakal disahkan malam ini mas bro. Jadi polisi tidak mau kecolongan seperti di wilayah lain. Yakni terjadi ceos dengan kelompok pesilat dari perguruan silat lainnya. Makanya anggotanya pak Fanani ini dikerahkan semua.

Demikian kilas info terkait Rombongan Brimob Saling Tabrak Menghindari 1 Motor Belok.