Edukasi Berkendara

Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil Volvo, Rem Berdecit Sampai Berasap, Ngeri

Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil

Bonsaibiker.com – Sebuah inisiden di jalan yang bikin deg-deg-ser mas bro. Ya, ceritanya ada Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil Volvo, Rem Berdecit Sampai Berasap. Seperti nampak dalam gambar di bawah ini mas bro, atau dalam vidio kejadiannya.

Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil Volvo
Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil Volvo

Kejadian ini dishare oleh akun ig ahmadsahroni88. Kemudian ternyata banyak dishare ulang oleh warganet lalu menuai pro kontra dan menjadi viral.

Berikut ini statmen akun ig @ahmadsahroni88 dalam postingannya :

Yg Bawa Mobil Sambil Telponan dan Ga memandang kendaraan di depan bahwa ada pesepeda yg sedang Belok kekanan dan mobil yg ada sebelahnya sdh perlambat Laju Kecepatan… Alhamdulilah masih Selamat Pesepeda yg paling akhir…supir Mobil sedang Enjoyed telpnan… #instagram

Untuk Saling Mengambil Pelajaran

Mas bro sekalian, artikel terkait Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil Volvo ini bukan dalam kapasitas membenarkan atau menyalahkan dua belah pihak. Baik pesepeda atau pengguna mobil. Artikel ini hanya melihat sekitar kita, khususnya tentang kejadian di jalan raya. Harapannya adalah kita bisa saling menghargai sesama pengguna jalan raya. Kita bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini mana yang kurang pas lalu kita renungkan bareng-bareng dan untuk ke depannya bisa bisa menjadi evaluasi bersama.

Ya, yang mana yang salah dan yang benar, biarlah petugas yang menilai mas bro.

Ya, pasalnya pesepeda ini sudah menggunakan patwal. Jadi jelas ada petugas. Adapun pesepedanya yang putar balik menuhin jalan, lalu dikritik warganet, ya itu kita persilakan bagi ahlinya untuk berkomentar atau menilai. Kemudian kata pemosting, pengemudi mobil Volovo ini sedang mek HP. Tapi itu kalim dari pemosting semata atau memang demikian ya kurang tahu persis.

Yang jelas insiden Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil ini jadi evaluasi kita bersama untuk bisa ke arah yang lebih baik ke depannya.

Vidio Kejadian

Berikut ini vidio kejadian Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil Volvo :

Tuai pro kontra di kalangan warganet

Mas bro, postingan Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil ini setelah dishare ke istagram, banyak dishare ulang oleh akun sosial media lain baik di IG maupun di FB. Nah ternyata, tiap postingan selalu ramai tuai pro dan kontra. Ada yang menyalahkan pengguna mobilnya, ada juga yang menyalahkan para pesepeda meskipun sudah dikawal patwal.

nyaris-tabrakan
nyaris-tabrakan

Komentar menyalahkan Pesepeda

@amphasali

Ingat bang jalan milik kita bersama sekalipun itu pake voorijder sekalipun tetep gak boleh mungkin jadi bahan “tugas” yg duduk di DPR sana untuk lebih mengendalikan agar voorijder tidak segampang itu “dibayar”.kasihan si pengemudi klo sampai terjadi tabrakan pasti dia yg disalahkan dgn alasan classic “KAN KITA PAKAI VOORIJDER” Sayang vidionya di cut udah bisa ketebak pasti si pengemudi mobil mungkin di cacimaki itu sm voorijder beserta rombongan sepeda padahal itu lajur kanan tempat mobil bisa cepat

@egikirwan

Yg sepedaan di jalan kadang Serem loe yg sepedaan Gw yg Jantungan, padahal naik sepeda di bikin Satu Jalur berbaris panjang ke belakang itu yg bener, Bukan baris ke samping Sambil Ngobrol , lu kire Jalan Ruang tamu, mau ngobrol di Ruang Tamu dong

Komentar Nyalahin Pengemudi Mobil

@wandwi25

@alison-has-left-you-5-messages-www-vtr5-mystriking_dixie kalau jeli seharusnya kelihan bro, sangat jelas volvo mengerim mendadak dan sangat dekat, kalau di focus dalam mengendari seharusnya tidak seperti itu ngeremnya, buktinya mobil yang lain aman aman saja????


@akhmad_syam

bisa jadi telponan,bisa jadi orang tua.. bisa jadi mabuk.. soalnya terlihat baru injak rem saat sudah deket padahal kondisi depannya ada patwal moge motor gedhe pasti keliat dong dari jauh .. dan bnyak mobil lain yg berjalan lambat.. logisnya yg nyetir tau kalo mobil pada jalan lambat dia harusnya ikut lambat ,karena pasti di depannya ada rombongan entah sepeda apa anak TK.. mobil salah yg naik sepeda juga ?mungkin.

Koemntar nyalahin dua-duanya

@Helarius Wahyu 

Mobile salah mergo nyupir+telponan,tapi mungkin lebih salah lagi peseda yg naiknya semrawut dan menuhin jalan kali mbah. Itu kalo didaerah gejil atau ketemu gejil langsung,pasti dah gejil bonyokin mbah. Disini juga banyak club goweser dadakan yg ngeburu spot foto bagus tapi naiknya ugal ugalan. Gejil sering papasan ama sepeda yg lagi otw ke desa gejil yg lagi trend jadi spot foto,tapi sayang mereka naiknya ugal ugalan dan berjejer mbah. Gejil kalo pulang ngarit(ngerumput) terus ketemu yg begituan pasti langsung tak pisuhi mbah,kalo ada yg ngeyel ya gejil ajak olahraga sekalian. Gak peduli tua muda kaya miskin kalo salah ya salah


@askarazka

Mobil melaju dengan kencang, pesepeda nyebrang nya jg tidak teratur. Sy cuma bisa bilang Alhamdulillah sampai tidak ada korban jiwa.

@Wando 

Mobil sebelahnya sudah melambat eh mobil sedan datang dari belakang nggak lihat sikon, lagian pesepedanya jg salah, harusnya nyebrang tu pas kondisi jalanan agak sepi, la masih rame gitu maen nyebrang aja

Mas bro, demikian artikel pagi terkait Rombongan Pesepeda Nyaris Ketabrak Mobil. Semoga bisa jadi pembelajaran buat kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.