Info Umum Motor Honda

AHM Kenalkan Pusat Pelatihan Berkendara AHMSRTC

AHM Kenalkan Pusat Pelatihan

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, dalam kampanye keselamatan berkendara PT AHM Kenalkan Pusat Pelatihan Berkendara AHMSRTC  nih. Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) ada di kawasan Greenland International Industrial Centre (GICC) Blok DD No 01 Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. 

Yup mas bro, AHM Safety Riding Park (AHMSRP) adalah pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara nih. Di atas lahan 8,5 hektar, tempat ini dapat menampung 15.000 orang tuk berlatih berkendara setiap tahun.

Bangunan ini punya fasilitas fungsional yakni ruang multi fungsi, ruang ujian, ruang simulator, ruang kelas, asrama, sarana olahraga dan lainnya.

Disini ada juga Safety riding course dengan karakter kontur jalan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia mas bro. Tempat ini untuk pelatihan berkendara motor seperti teknik pengereman, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, teknik keseimbangan, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya.

Ada juga  Kids Traffic Park untuk sekitar 2.000 anak setiap tahun mas bro. Anak-anak diajarkan mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan yang aman di jalur penyeberangan, juga cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain pakai alat peraga yang ada.

Toshiyuki Inuma Presiden Direktur AHM mengungkapkan bahwa Pusat pelatihan keselamatan berkendara ini adalah bentuk komitmen AHM dalam meningkatkan budaya keselamatan berkendara di Indonesia.

Johannes Loman Executive Vice Presiden Direktur AHM juga mengungkapkan bahwa Astra Honda Motor Safety Riding and Training Center ini bekerjasama dengan pemerintah, sekolah, kepolisian, institusi, juga komunitas masyarakat.

Ada 8 pusat pelatihan safety riding yang tersebar nih mas bro. Yakni di daerah Serang,  Tangerang, Jambi, Yogyakarta, Pekanbaru, Medan, Bandung dan Surabaya.

Jadi sudah 18 tahun AHM konsisten jalankan program kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air ini mas bro. Kegiatan ini didukung 159 instruktur safety riding yang unggul juga 940 unit Honda Riding Trainer (HRT).

4 komentar pada “AHM Kenalkan Pusat Pelatihan Berkendara AHMSRTC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.