Mitsubishi Galant Nabrak Pohon

Bonsaibiker.com – mas bro ini adalah rona roda malam minggu. Dikabarkan bahwa sebuah mobil Mitsubishi Galant Nabrak Pohon. Kejadian pada minggu dini hari tadi, 23-08-2020. TKP adalah di daerah Lapangan Tembak Senayan Jakarta .

Mitsubishi Galant Nabrak Pohon
Mitsubishi Galant Nabrak Pohon

Berita ini dishare dari akun IG @TMC Polda Metro dengan statmen berikut:

tmcpoldametro
Sudah Diverifikasi
00:29 #Kecelakaan Mitsubishi B 1181 BEP menabrak pohon di depan Lapangan Tembak Senayan (arah ke Asia Afrika) dan masih penanganan #Polri.
.
(22G)

Mobil Mitsubishi Galant Nabrak Pohon ini kalau dilihat dari plat nomornya yang B 1181 BEP  bertype DOHC 2.0 Manual Transmisi. Yakni yang berkapasitas mesin 1999 CC yang merupakan lansiran 1995. Konon mobil ini Ngebut, lalu gagal antisipasi saat nikung.

Setidaknya begitulah menurut penuturan salah satu warganet yang kebetulan mengaku sedang berada tak jauh dari mobil tersebut. Begini pengakuan akun ig @rizky4628 :

Tadi ini seberang mobil saya … Nikung gaspollll eh tiba2 mobil lari ke puhun😭 pelan2 nikung nya bos … Membahayakan kendaraan lain , maupun pejalan kaki dan yg sedang bersepeda di sekitaran senayan 🙏saya liat jelas bgt ini mitsubishi gaspollll pas tikungan🤔

galant-nbrak-pohon
galant-nbrak-pohon

Tak ada laporan korban jiwa dalam insiden Mitsubishi Galant Nabrak Pohon ini. Penumpang bisa keluar dari mobil usai kejadian. Sementara mobi rusak bagian depan. Mblesek setelah nabrak pohon mas bro. Pohon yang ditabrak, tetap tegak beriri walu mengalami beset-beset kulitnya.

Balap Liar Mobil di Senayan Sejak Zaman Pak Harto

Mas bro, memang harus kita akui bahwa Balap Liar Mobil memang sering terjadi di Senayan. Ini bahkan telah berlangsung Sejak Zaman Pak Harto. Ya, memang Jalan Asia-Afrika, Senayan, Jakpus sejak tahun 1980-an sudah dikenal tempat nongkrong anak-anak berduit. Merka ini suka bawa mobil berknalpot mengaung. Kelompokini biasanya serng menggelar balapan liar. Atau terkadang sekedar main speed manasin mobil sport atau mobil modifan mereka.

Bahkan mas bro, area ini konon pertama kali dikenal lantaran salah satu putra Presiden Soeharto, ketika itu yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas, sering memanfaatkan jalan tersebut untuk balapan mobil. tes andrenalin mas bro, aihihihihihi.

Nah mas bro, pasca balapan, putra mantan Presiden Soeharto ini kongkow di Patung Panahan. Ia bersama rekan-rekannya yang merupakan anak-anak pejabat dan orang kaya di negeri ini waktu itu, pada kopdar di situ mas bro. Jadi, mereka pada nongkrong dan cari happy kepuasan di tempat tersebut. Mereka ada yang anaknya pejabat menteri, keluarga dekat anggota dewan, artis dan jenderal. Dari dulu hingga kini masih seperti itu mas bro.

Galant Lele/Paus dan Galant Hiu

Mas bro, mobil di atas, yakni yang bernopol B 1181 BEP, kalu dilihat di samsat DKI ternyata  bertype DOHC 2.0 Manual Transmisi. Yakni yang berkapasitas mesin 1999 CC lansiran tahun 1995. Nah mobil ini kalau di pasaran dikenal dengan Galant Lele. Ada jug ayang menyebutnya dengan Galant Paus.

Sementara kalau galant Hiu adalah yang V6 SOHC 2.5 liter. Galan Lele lebih awal edar. Sementara Galant Hiu edar di Indonesia mulai 1998-2005 kalau gak salah. Disebut Galant Hiu karena bentuknya bagian depan yang menjorok ke bawah dengan mata sipit, mirip kepala ikan Hiu.