Motor Yamaha Bermasalah di MotoGp Styria 2020, Fans Suzuki Yang Meradang, Heboh

Motor Yamaha Bermasalah

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah gimmick motoGP yang Unik. Bahwa Motor Yamaha Bermasalah di MotoGp Styria 2020, Fans Suzuki Yang Ngamuk meradang. Laah kok bisa?

Motor Yamaha Bermasalah di MotoGp Styria 2020
Motor Yamaha Bermasalah di MotoGp Styria 2020

Ya, Vinales yang menjatuhkan diri dari motor sehingga motornya lari kencang dan nabrak pembatas hingga terbakar menyebabkan red flag. Padahal Suzuki sedang mantab via Joan Mir.

Nah di situlah terjadi red flag yang menyebabkan semuanya berubah. Joan Mir yang di depan, ternyata jadi kedodoran usai red flah yang disebabkan kecelakaan Vinales ini. Fan suzukipun murka.

Motor Yamaha Bermasalah di MotoGp Styria 2020

Mas bro, 3 motor Yamaha bermasalah saat mengikuti Race MotoGPStyria 2020m ini.

Pertama motornya Vinales yang bermasalah. Jadi awalnya doi sempat ngacir hingga di urutan 5 atau 6 di di depan. Nah mas bro, setelah beberapa lap, Vinales terperosok ke belakang. Bahkan sempat tersorot kamera nampak ia melambaikan tangan pertanda motornya bermasalah. Saat itu nampak ia disalip beberapa pembelap sekaligus. Dan berikutnya ia terseok-seok hingga posisi 13.

Nah setelah balapan menyisakan 12 putaran lagi, ternyata motor vinales tak terkontrol. Motor Maverick Viñales kehabisan Rem. Dia sengaja menjatuhkan diri karena Rem motornya tidak berfungsi dengan baik atau tidak bekerja dengan mestinya. Hal ini nampak dari posisinya yang mengangkat kakinya lalu menjatuhkan diri dari motor. Lalu dia biarkan motornya melaju sendirian. Dan kemudian menabrak pembatas shingga terbakar.

Motor Yamaha bermasalah
Motor Yamaha bermasalah

Kemudian motor Fabio Quartararo yang dari tim petronas Yamaha juga mengalami masalah serupa. Brakingnya kurang joz, dan juga top speednya kurang pula. Mudah dikalahkan motor dari tima lain terutama di trek lurus.

Sementara itu Valentino Rossi juga mengeluhkan top speed yang loyo. Diantara semua motor, top speed Yamaha dikabarkan paling loyo, nah motor Rossi kabarnya paling loyo diantara 3 motor Yamaha, yakni punya Vinales, punya Quartararo, dan punya Rossi. Kabarnya saat rossi ngebut di trek lurus cuman di 290-an KPH top speednya.

Selanjutnya bahkan ketika red flag, tampa dalam kamera ketika Quartararo menghampiri Rossi yang nampaknya memberi tahu motor mereka kurang tenaga. Dan rossipun menangguk-angguk dan berdialok via bahasa tangan tanda mengiyakan. Bahwa memang Motor Yamaha Bermasalah.

Red Flag Di Race MotoGP Styria 2020

Mas bro, Race MotoGP Styria 2020 yang menyisakan 12 putaran lagi ternyata harus Red Flag. Ya, Vinales Crash dan motornya terbakar. Saat itu juga langsung dikibarkan bendera merah. Langsung Red Flag,yakni balapan dihentikan sementara waktu untuk memberi ruang waktu pada petugas guna mengevakuasi mbangkai motor Vinales yang terbakar dan memberekan kerusakan pagar pembatas.

Ya mas bro, kenapa musti red flag? Setidaknya ada 2 alasan kuat. Pertama bahwa karena pagar udaranya ikut terbakar bersama motor Vinales saat crash. Jadi ketika motor Vinales nabrak pagar pembatas yang berkantong udara ini, ternyata motor vinales terbakar. Lalu pagar berkantong udara ini ikutan terbakar. Jadi pagar ini harus diganti dulu mas bro. Supaya nanti kalau ada kejadian serupa pembalapnya aman. Masalahya pagar berkantong udara ini sangat vital.

Alasan yang ke 2 adalah petugas bisa dengan leluasa mengevakuasi motor Vinales. Dan supaya tidak mengganggu jalannya race ketika melakukan evakuasi. Pasalnya posisi motor ya rada crusial mas bro. Motor harus diangkat dulu baru pagar bisa diperbaiki. Nah, dialnjut race lagi usai dua masalah ini teratasi.

Fans Suzuki Tak Terima

Mas bro, kejadian motor Yamaha Bermasalah ini, justru bikin fans Suzuki tak terima. Ya, lantaran red flag yang disebabkan motor Vinales terbakkar ini membuyarkan impian Joan Mir dari Suzuki untuk merengkuh podium. Joan Mir harus puas finish di posisi 4.

Mas bro, sebelum Red Flag, Mir telah ngacir di depan. Dan saat setelah red flag, ternyata semua berubah. Mir mudah diasapi pembalap lain, yakni Espargaro dan Miller, bahkan oleh Oliveira yang kemudian jadi Juara.

Nah atau hal inilah banyak fans suzuki tak terima. Yakni dengan mengataka bahwa Vinales Jadi biang kerok kegaagalan Suzuki. Simak beberapakomentar bernada miring pada Yamaha dan Vinales brikut :

  • Nonamerider Yahaha motor nya kebakar,Sijuki ga jadi podium awkwokwkowk
  • Honoratus Ngau YAMAHA dan pembalapnya selalu bikin masalah saat Race….efek aji mumpung ga ada MARQ si pingin jurdun malah pada ga becus juga mekaniknya
  • Tubagus Satrio Motor racikan Vinales membuat banyak masalah.. gak di tim pabrikan gak di satelit semua mengalami masalah ?
  • Dede Azis Amsyahri Mir sama taka udah mati matian, eh malah ada insiden.
  • Andi Susanto Mending yamaha suruh pulang aja suruh benerin tuh mesinya yang bosok daripada bikin masalah mulu di race, gw jadi curiga mnggu kemarin bukan salah zarco tapi salah morbi, karena remnya blong
  • Rony Damar Saputra Gara2 yamaha rem dol
  • Zepi Nurdin gegara Maverick harga thunder seken gak jadi melambung Mbah..

Aihihi, woles aja mas bro,ini hanya riak-riak motogp.

2 komentar pada “Motor Yamaha Bermasalah di MotoGp Styria 2020, Fans Suzuki Yang Meradang, Heboh

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin