Edukasi Berkendara

Vario Masuk Tol Dinaiki 3 Cewek Akhirnya Ditilang, Ini Data Faktanya, Heboh

Vario Masuk Tol Dinaiki 3 Cewek

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah berita viral semalem, yakni Vario Masuk Tol Dinaiki 3 Cewek, ternyata diketahui endingnya. Akhirnya Ditilang Petugas.

Vario Masuk Tol Dinaiki 3 Cewek
Vario Masuk Tol Dinaiki 3 Cewek

Hal Vario Masuk Tol Dinaiki 3 Cewek ini telah kita share secara gamblang dalam artikel lalu ini :

Motor Dinaiki 3 Cewek Masuk Tol Nyenggol Pajero, Terakhir Jungkir Balik

Untuk vidionya bisa ditengok juga dalam artikel tersebut!

Vidio viral Pemotor Masuk Tol Boncengan 3

Mas bro, sejak sore hingga semalam, viral penampakan sebuah video yang menggambarkan tiga cewek mengendarai sepeda motor masuk Tol Jakarta-Cikampek. Kejadian adalah pada Minggu (30/8/2020). Yup, di dalam tol tiga cewek yang mengendarai satu motor ini berkendara menyilang lalu kemudiann menabrak sebuah mobil Mitsubshi Pajero Sport hingga terjatuh.

Dalam video berdurasi 17 detik itu, tampak mereka berjalan di lajur kanan. Sebelumnya ada vidio dimana mereka sudah di tol di sebelah kanan di daerah tambun.

Nah, saat di jatibening, dengan kecepatan yang cukup tinggi, tiba-tiba mereka langsung berpindah ke lajur kiri. Motor inipun menabrak sebuah mobil SUV Pajero Sport hingga akhirnya mereka terjatuh.

TKP Vario Masuk Tol Dinaiki 3 Cewek

Mas bro, belakangan diketahui bahwa polisi memang sudah menangani kasus tersebut. Kompol Faisal Andri Kainduk PJR Cikampek Korlantas Polri kepada wartawan yang salahsatunya diterbitkan warta kota menuturkan bahwa kejadiannya adalah pada hari Minggu (30/8/2020), sekira pukul 14.30. 3 cewek satu motor ini masuk dari Gerbang Tol Bekasi Timur, lalu ketiganya terjatuh usai nyundul pjero sport dari samping di KM 8B.

Petugas PJR sebenarnya memang telah melihat aksi Vario Masuk Tol Dinaiki 3 Cewek sejak di KM 12. Petugas dengan menggunakan mobil patroli, menghapiri 3 cewek tersebut dan kemudian meminta mereka untuk segera minggir dan berhenti.

Namun ternyata 3 cewek satu motor ini justru menghindar dari petugas. Pengemudi motornya mendadak mengambil lajur kiri dari kanan, menyilang. Akhirnya mereka menabrak sebuah mobil mitsubishi pajero sport, hingga mereka terjatuh, di KM 8 Tol Jatibening.

Ngeri mas bro, dari Tambun ampek Jatibening. Beuh!

Endingnya Ditilang dan Diberi Pertolongan Petugas

Mas bro, usai pengendara motor ini jatuh, petugas langsung memberikan pertolongan pada merak. Dan juga mengamankan mereka.

Jadi cewek ini rata-rata berusia 25 tahun. Mereka ini merupakan warga Bekasi. Meereka ini diketahui menggunakan motor Honda Vario 125, B 6974 UXC.

Setelah kejadian, pengendara ditolong petugas, dan sekaligus dilakukan tindak tilang, lalu mereka juga dijemput keluarganya di Gerbang Tol Bekasi Barat.

Entah tilangnya berapa ya mas bro? Tpi banyak sekali pelanggaran yang dilakukan 3 cewek ini. SImak saja!

  • Motor Masuk Tol, jelas ini dilarang. (Pasal 38 Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2009 tentang jalan tol. “Jalan tol diperuntukkan bagi pengguna yang menggunakan kendaraan roda empat atau lebih.”
  • Tidak Pake Helm. UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang disahkan DPR pada 22 Juni 2009. “Setiap pengendara atau penumpang sepeda motor yang tak mengenakan helm standar nasional dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu (Pasal 291 ayat 1)”.
  • Berboncengan 3. Yup mas bro, dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 pada Pasal 106 Ayat 9 dijelaskan sebagi berikut “Setiap orang yang mengemudikan sepeda motor tanpa kereta samping dilarang membawa penumpang lebih dari satu orang”. Lalu pasal 292 dijelaskan, pengendara bakal terancam pidana kurungan maksimal satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.
  • Plat Nomor mati. Ya, berarti sama saja dengan tidak membawa surat kendaraan, wong pajaknya mati mas bro. Kena denda juga nih!
  • Aksinya yang nyelempang alias menyilang sehingga membahayakan diri sendir dan orang lain ini mas bro. Juga ada pasalnya.

30 komentar pada “Vario Masuk Tol Dinaiki 3 Cewek Akhirnya Ditilang, Ini Data Faktanya, Heboh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.