MotoGP Mandalika 2021 Sudah masuk List

Bonsaibiker.com – mas bro, sebuah kabar update nih dari dunia motoGP Indonesia. Yakni MMotoGP Mandalika 2021 Sudah masuk List Tiket Penjualan Durna, Terang Sudah! Jadi nampaknya ada kepastian bahwa Indonesia bakal menggelar event MotoGP 2021.

MotoGP Mandalika 2021 Sudah masuk List
MotoGP Mandalika 2021 Sudah masuk List

Jadi, dengan MotoGP Mandalika 2021 Sudah masuk List ini, nama Grandprix Indonesia sudah masuk dalam Kalender pembelian Tiket gelaran motoGP 2021 nanti. Mas bro, silakan saja datang ke web langsung MotoGP. Klik aja bagian ticket. Nanti bakal ketemu di bawahnya ada kalender motoGP 2021. Nah ternyata nama Indonesia sudah masuk dalam kalender motoGP 2021 dengan gambar sirkuit Mandalika. Jadi MotoGP Mandalika 2021 Sudah Masuk List Pembelian Tiket mas bro. Mantab.

Nah kalau tidak salah, Grand prix Indonesia yang bakal dilaksanakan di Sirkuit mandalika Lombok memang akan dilangsungkan di paruh kedua Musim 2021 nanti. Lebih spesifiknya, dirumorkan bahwa sudah tersebar di media sosial beberapa Foto bahwa GP Indonesia 2021 ini menjadi Grand prix pembuka Seri Asia pasifik sebelum berangkat ke Motegi – jepang.

Mas bro, kalu menurut wak Haji taufik dari TMC Blog, ternyata bila kita ubek ubek Buku regulasi MotoGP, ternyata nama Grand prix Mandalika Lombok sudah masuk dalam Buku peraturan tersebut. Dtulis dalam aturan ini bahwa ada kemungkinan pengetesan ( pre-season) 3 hari di Sirkuit Lombok Indonesia JIKA eventnya sudah dikonfirmasi hadir Untuk kalender 2021.

Perkembangan Sirkuit Mandalika Terbaru 2020

Mas bro, walau MotoGP Mandalika 2021 Sudah masuk List, yuk kita intip perkembangan sirkui ini. Ngutip dari IG Sirkuit Ndalika, yakni @MGPA official, memang pembangunan Mandalika Int. Street Circuit terus berlangsung hingga detik ini. Bahkan tengah dikebut untuk segera siap menggelar eevent akbar ini.
Pembangunan srikuti motoGP ini kini sedang dalam taraf pengerjaan uji coba (trial) Lapisan Subgrade. Yaitu pengerjaan lapisan perkerasan berbutir atau yang biasa di sebut Lapis Pondasi Atas (LPA). Nah selanjutnya nanti kalu ini usai baru melakukan pengerjaan 3 lapisan aspal diatasnya.

Perkembangan-Sirkuit-Mandalika-terbaru-2020
Perkembangan-Sirkuit-Mandalika-terbaru-2020

Kabarnya mas bro, lapisan Subgrade ini ketebalannya mencapai 22cm. Sementara pelaksanaan pada taraf trial ini dilakukan di lokasi inner service road dengan metode penghamparan 2 layer.

Proses ini bertujuan untuk menentukan beberapa parameter dalam pelaksanaan pekerjaan Lapis Subgrade. Yakni menentukan 3 hal penting berikut :

  • Besaran kadar air yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemadatan
  • Jumlah lintasan dari alat berat pemadat yang dibutuhkan untuk mendapatkan kepadatan maksimum sesuai dengan persyaratan spek Durna.
  • Mempertimbangan dan mengacu pada kaidah teknis yang sudah ditentukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pelaksanaan item-item pekerjaan Jalan Tipe Perkerasan Lentur.

Mas bro, secara umum gambar sirkuit mandalika bisa dilihat di link ini dan ini.

Harga tiket motogp mandalika 2021

Mas bro, memang sudah dikabarkan bahwa tiket MotoGP Sirkuit Mandalika sudah bisa dipesan. Yakni berbentuk tiket pre-booking. Pemesanan ini memang telah dilakukan sejak tanggal 20 Januari 2020 lalu dan berakhir pada 20 Februari 2020.

Jadi ceritanya pre-booking tiket MotoGP merupakan tiket untuk pemesan nantinya akan diprioritaskan. Jadi ini nantinya pembeli pre booking itcket ini dapat prioritas untuk slot tiket, dengan ketentuan jika harga dan kelasnya sudah diumumkan oleh pihak Dorna MotoGP. Mas bro, harga dan kelasnya semestinya sudah diumukan pada Agustus 2020 ini. Namun kok belum nemu mas bro. Mungkin masih terkendala Corona.

harga tiket MotoGP di Sirkuit Mandalika nantinya diperkirakan sekitar US$100 atau mencapai 1,4 juta Rupiah. Harga ini diprediksi dari harga tiket MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Karena secara wilayah, dua negara ini berdekatan, dan secara ekomi ya mirip.

Mas bro MotoGP umumnya digelar selama tiga hari. yitu

  • Testing day,
  • Qualification day,
  • Rrace day

Jadi gelaran motogp ini sebagaimana kita ketahui, diselenggarakan dalam 3 hari. Untuk general admission ticket (berlaku untuk hari Jumat) harganya diperkirakan mulai dari  Rp295.000 untuk masuk ke lokasi penyelenggaraan MotoGP, Namun tiket ini tidak memiliki kursi penonton. Adapun untuk hari Sabtu dan Minggu, maka harganya bakal berubah.

Legal Formal Jadwal Sirkuit Mandalika

Mas bro, mengenai Legal Formalnya gelaran MotoGP Mandalika 2021 ini memang belum dipatikan. Kabarnya biasannya bar ada kejelasan di perjalanan menjelang akhir Musim 2020 nanti. Di waktu tersebut, Dorna akan mulai mengumumkan Jadwal pasti 2021 yang akan menunjukan Jadi atau tidaknya GP Indonesia di Mandalika 2021 Nanti. Sekarang ya nabung aj amas bro. Sambil nunggu kepastian.

pengerjaan-mandalaika-sirkcuit
pengerjaan-mandalaika-sirkcuit

Demikian mas bro artikel terkait MotoGP Mandalika 2021 Sudah masuk List.