Bonsaibiker.com – mas bro, ternyata aksi Pungli di Merunda Center masih meresahkan Supir Truk. Hingga kini aksi ini masih terus menjadi-jadi dan membayangi para supir truk. Kejadiannya bahkan direkam dalam kamera dikital dalam bentuk vidio lalu dishare ke sosial media dan viral.

Pungli-di-Merunda-Center-Resahkan-Supir
Pungli-di-Merunda-Center-Resahkan-Supir

Pungli di Merunda Center

Mas bro, aksi Pungli di Merunda Center yang meresahkan Supir Truk ini sudah terjadi sejak lama. Beberapa kali diangkat oleh media. Kali ini seseorang merekam kejadian ini dian disharrekesosial media.

Rekaman ini viral di IG dan FB. Di IG salah meneurut hasil penelusuran redaksi bonsaibiker dishare oleh aku @Cetul22. Sementara di FB dishare oleh akun Vieck Avianto ke INFO JABODETABEK TERKINI dengan statmen berikut :

Ā Lokasi tepatnya mengarah kawasan pergudangan marunda center,jalan marunda makmur hingga jalan turi jaya (pasar marunda).Dimana sering meresahkan sopir sopir truck yang melintas, para pelaku meminta uang kepada sopir truck, dan ada yg berkedok jual air mineral dgn memaksa dan harga diatas angka wajar, tdk jarang juga menyebabkan kemacetan karena pelaku ditengah jalan.Segaramakmur, tarumajaya, bekasi…Sc : @cetul22

Pernah Diambil Tindakan

Mas bro, aksi Pungli di Merunda Center ini sebenarnya pernah diambil tindakan. Namun belakangan ya ngeksis lagi mas bro.

Ya, dikabarkan pada pertengahan tahun 2019 lalu, para pemangku kepentingan setempat pernah duduk bersama membahas masalah tersebut. Hal itu dilaksanakan pada Rabu (17/7/2019) lalu. Waktu itu sejumlah solusi dibahas dan ditawarkan oleh berbagai pihak guna mengatasi pungli atau pemalakan pada para supir truk ini.

Mas bro, menurut pojok satu, beberapa fakta praktik pungli di wilayah tersebut memang peran diangkat. Beberapa fakta di lapangan dibeberkan sebagai berikut :

  1. Para pelaku pungli pernah direkrut untuk bekerja di kawasan Marunda Center. Tapi faktanya mereka tidak mampu bekerja dengan baik sesuai aturan perusahaan. Repot ternyata.
  2. Pelaku pungli ternyata tidak hanya berasal dari desa setempat. Tapi juga ada yang dari luar lingkungan tersebut. Jadi bukan AKAMSI AJA. Bukan cuman warga Segara Makmur.
  3. Kebiasaa, Jadi ini memang memanfaat faktabahwa sopir truk selalu dibekali uang operasional saat berangkat. Makanya, para pelaku pungli ini ambil kesempatan.
  4. Bukan Cuman pak Ogah, tapi ada pelajar yang juga ikutan melakukan pungli.
  5. Kapolsek Taruma Jaya AKP waktu itu, Agus Rohmat menyatakan bahwa hal ini sebenarnya termasuk tindakan pidana dalam unsur premanisme.
  6. Kekurangan SDM untuk pengawasan. Jadi anggota linmas sebanyak 14 masih kurang.
  7. Anggota Koramil Taruma Jaya, Sertu Hanafi menyamapaikan bahwa di sini pos pantau mesti dibuat dengan pelibatan unsur polsek, koramil, satpol PP, linmas, dan satpam setempat.
  8. Pelaku menyasar kendaraan truk dari luar daerah.
  9. Petugas berencana merazia pelaku pungli setempat

Pungli di Merunda Center tuai Komentar Warganet

Mas bro, beraneka ragam komentar warganet melihat hal ini sebagai berikut :

  • rizkyniko45
    @nunshad_el_buchori mrk kaya ga ke sentuh pdhl meresahkan bgt,kemarin gua lewat situ d minta 300 rb uang jalur d sangka travel
    daenk_bolonk
    penghasilan supir gk sbrpa tp di palakin spanjang jln..smga cpt di brantas sm tim tigeršŸ™
  • fian_aim
    Pemandangan sehari2 gw, tiap hari lewat sana, all time mereka selalu ada disana. Sepanjang kurleb 1km dr arah jembatan BKT ke arah marunda center sampai dg pasar ada 4 titik reman yg standby
  • hendra_lintjewas
    sy kerjanya di pergudangan marunda centre, oknum2 yang melakukan pungli ke supir truk, adalah orang2 penduduk asli daerah marunda centre dan sekitarnya. yang mana orang2 tersebut kebanyakan tidak bekerja dan hidup dibawah garis kemiskinan.

Demikian artikel Pungli di Merunda Center, semoga lekas teratasi mas bro.