Edukasi Berkendara

Parkir Mobil Skill Dewa, Tempat Sempitpun Leluasa

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, beredar sebuah vidio luar biasa. Bahwa ada seorang pengemudi melakukan Parkir Mobil Skill Dewa, Tempat Sempitpun Leluasa dia memarkirnya. Alamak, dengan santainya maju -mundur lalu lolos dari tempat parkir yang super sempit ini.

Parkir Mobil Skill Dewa
Parkir Mobil Skill Dewa

Parkir Mobil Skill Dewa

Yup mas bro, ceritanya hari ini ramai beredar sebuah vidio dengan durasi rada panjang terkait kemampuan seseorang dalam memarkir kendaraan mobilnya. Ini bebern-bener Parkir Mobil Skill Dewa, lah segitu sempit mas bro, tapi pria ini dengan leluasa bisa keluar masuk tempat parkirnya yang nempel di pinggir jalan, yang entah itu tanah punya dia atau bukan.

Mas bro, kejadian ini buakn di negara Indonesia. Nampaknya di India. Entah ini aksi natural atau settingan, gak tahu persis ya mas bro. tapi yang jelas memang skillnya luar biasa. Kejadian ini direkam kedalam kamera dan kemudian viral di dunia maya. Khususnya di Indonesia hari ini. dishare dari akun fb satu ke akun fb yang lain. Entah siapa yang memulainya ya kurang tahu persis mas bro.

Berikut ini beberapa link vidionya di FB yang bisa dicopy ke browser masing-masing:

(https://web.facebook.com/alisyahididroes/videos/2736661219769731)

(https://web.facebook.com/andangjaya/videos/3758542907489147)

Yaup mas bro, ini kalau parkir di tempat seperti ini, malingpun pasti mikir-mikir kalau mau ngembat mobi lini. Aihihihih.

Tips Parkir di Area Sempit

Mas bro, supaya seperti di atas, Parkir Mobil Skill Dewa, Tempat Sempitpun Leluasa, ya bukannya mustahil. Asal mau latihan ya bisa-bisa aja. Hal ini disampaikan oleh Training Director Indonesian Regional Science Association (IRSA) Poedyo Santosa. yang beberapa waktu lalu pernah ditulis oleh kumparan.

Menurutnya adalah agar lancar parkir mundur, idealnya banyak melatih feeling agar tidak kagok. Jadi nantinya pengemudi mampu menempatkan mobil sesuai ruang dan marka.

Berikut ini tipsnya :

  1. Pengemudi Musti Aktif Melirik dan Menoleh.
    Jadi mas bro, yang bikin kagok pengemudi saat mau parkir mundur yakni visibilitas yang terbatas. Jadi di sini ada blind spot, beebrapa area yang tak bisa kita lihat secara gamblang. Maka pengemudi khawatir mobil tidak cukup space saat parkir mundur. Maka dari itu mas bro mata gakboleh terpaku pada spion atau kamera, saat kita belajar parkir mundur. Masalhnya mas bro, kamera di head unit atau spion tengah mobil itu visibilitasy mamang sangat terbatas. Maka dari itu pengemudi musti memaksimalkan gerakan kepala dengan menoleh ke belakang. Idealnya adalah tangan kiri ditempatkan ke arah headrest bangku penumpang, sembari kepala aktif menengok ke belakang atau spion samping mas bro.
  2. Pengemudi haru ambil ancang-ancang sedikit jauh.
    Gunanya adalah untuk memahami ruang parkir yang tersedia. Jadi saat mundur, pengemudi bisa mengoreksi arah laju mobil. Kemudian jalngan lupa lirik ruang parkir tersebut melalui jendela samping belakang atau spion. Jadi si pengendara memang musti memahami betul besar kendaraan dan teknis pilar A, B, dan C mobil. Pilar-pilar kendaraan inilah yang kemudian jadi patokan gerakan kemudi
  3. Pengemudi haru sering berlatih komposisi gas dan rem.
    Selanjutnya porsi kecepatan saat mundur dan pengereman memang harus bener-bener diatur dengan filing yang tepat. Saat mundur memang Musti pelan-pelan. hal ini dilakukan sekaligus mengatur setir untuk memarkirkan mobil lurus sesuai marka.
    Mas bro, kalau mau latihan parkir mundur, jangan sendiri aja, musti ditemani teman. Fungsinya adalah mengawasi gerakan mobil. Atau sebut saja jadi ‘mata kedua’ bila posisi mobil kurang tepat. Namun kalau masih belajar ya teman jangan persis di belakang mobil. takut ketabrak kalu misalnya pengemudi grogi. Di smaping paling aman.

Mas bro, demikian sedikit artikel terkait Parkir Mobil Skill Dewa.

3 komentar pada “Parkir Mobil Skill Dewa, Tempat Sempitpun Leluasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.