Berita Umum

Sepeda Brompton Ketabrak, Ganti Ruginya Bikin Koplak, Ribet!

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, suatu kejadian dimana ada sebuah Sepeda Brompton Ketabrak, Ganti Ruginya Bikin Koplak, Ribet mas bro! Lha kepriben, wong biasanya harga sepeda itu kisaran ratusan ribu samapai jutaan. Lha yang ini puluhan juta. Kan ruwed.

Sepeda Brompton Ketabrak
Sepeda-Brompton-Ketabrak

Sepeda Brompton Ketabrak

Yup mas bro, sebuah insiden dimana ada Sepeda Brompton Ketabrak. Konon sih sepeda ini masuk jalur mobil, lalu ketabrak. Nah usai ketabrak, ternyata rusak speda Lipat merk Brompton ini pada bagian belakangnya terutama. Nah, lalu yang terjadi, ya ada tawar menawar ganti rugi. Seperti yang dishare oleh akun fb Harry Riyadi yang menambahkan 2 foto dan 2 video ke album: Bicycle sebagai berikut :

Yang nabrak apes mesti ganti rugi sepeda brompton ?? Kemarin lwt ringroad ada pesepeda lewat jalur mobil dong :)) whichis jalur kanan jalur cepat. Motor aja ada rambu2nya suruh lwt jalur kiri eh ini dgn pd nya lewat jalur kanan ntar giliran ketabrak mobil mobilnya yg disalahinKetika di kasih 2jt buat ganti rugi sepeda.Yg punya sepeda: apa²an 2jt! Inimah cmn buat ban nya doang!Yg nabrak: somvong bgt! ,emng brp si sepeda lo?!Yg punya sepeda: cek aja di google, itupun bisa naik lgYg nabrak: …

Kejadian ini menurut pemotsing adalah kemarin, (Senin, 07-092020). Jadi penabrak nawarin ganti rugi 2 juta, katanya cuman buat gantiin ban doang, aihihih. Lha hargan sepdanya kan 50 jutaan untuk model sepeda lipat ini. Aihihih, aseli ruwed masbro.

Cek saja ini :

Daftar Harga sepeda Brompton

TypeBromptonHARGA
Sepeda Brompton S6LRp 45.000,-.000,-
Sepeda Brompton M6R Sepeda LipatRp 48.000,-.000,-
Sepeda Brompton S2E Sepeda LipatRp 75.500.000,-
Sepeda Brompton S2R Sepeda LipatRp 54.000,-.000,-
Sepeda Brompton For Sale Sepeda Lipat M2L Ninestreet AmsterdamRp 99.000,-.000,-
Sepeda Brompton New Sepeda Lipat United Trifold 1S 16 Inch Internal Cable MiripRp 10.252.800
Sepeda Brompton M2L Black TitanRp 65.000,-.000,-
Sepeda Brompton Kamoya Jenny SuspensionRp 1.500.000,-
Sepeda Brompton Sepeda Lipat – Folding Bicycle 3-Sixty Using Folding DesignRp 14.999.000,-
Sepeda Brompton Sepeda Lipat United Trifold . Folding Bike Seli Second .. Not Pikes Gen 2 3 Three Sixty Mini Velo Pro ActionRp 11.750.000,-

Bormpton Rusak Ketabrak Motor

Kejadian Sepeda Brompton Ketabrak rusak ini bukan kasus ini aja. Pernah juga Bormpton Rusak Ketabrak Motor. Sebulan lalu ramai beredar sebuah video pesepeda ditabrak pengendara sepeda motor di jalan raya. Insiden lakalantas ini direkam seorang pengendara motor.Lalu kemudian setelah dishare ke sosialmedia, vidio tersebut viral.

brompton-ketabrak-motor

Mas bro, nampak seperti postongan gambar dari rekaman vidio di atas. Pesepeda berbaju biru terpental pasca disundul sepeda motor. Sementara itu pengemudi sepeda motor jatuh di jalan. Usai kejarian para pemotor yang lewat kemudian berhenti di tengah jalan untuk memberikan pertolongan.

Nah, dalam kesempatain ini iberitakan ada seorang perempuan berteriak. Lalu ia menghampiri dan memeluk pesepeda itu. Lhadalla, kan sepedanya Brompton, harganya mayan mahal to masbro. Makanya dia peluk sepedanya, mungkin itu sepeda kesayangannya.

Selanjutnya pengendara motor yang melintas, berhenti membantu memindahkan pesepeda yang tergeletak di tengah jalan. Selanjutnya ya dilakukan evakuasi mas bro. Kondisi korban masih sadar, ia mengalami luka di bagian pelipis kanan dan lutut kiri lecet. Selanjutnya Korban Sepeda Brompton Ketabrak ini kemudian dibawa ke RS Mayapada, Cilandak, Jakarta.

Menaggapi Sepeda Brompton Ketabrak ini, Kanit Laka Satlantas Polres Jakarta Selatan Iptu Suharno memberikan statmen. Bhwa kecelakaan ini telah ditangani kepolisia. Hal ini pernah dimuat di Kompas. Yakni bahwa kecelakaan tersebut ternyata terjadi di Jalan Raya TB Simatupang, tepatnya di dekat pintu keluar Tol Fatmawati, Cilandak, Jakarta.

Kecelakaan Sepeda Brompton Ketabrak motor ini sendiri terjadi pada Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 07.00 WIB. Jadi ini merupakan kecelakaan, tabrak belakang, alias disundul mas bro. Ini dia identitas pengendara yang terlibat:

  • Korban pesepeda berinisial ASW (50). Saat itu pesepeda membawa sepeda bermerek Brompton.
  • Pengendara motor yang menabrak yakni berinisial HL (34) dan mengendarai Honda Vario.

Sepeda Brompton ini ringsek setelah ditabrak.

Jalur Khusus Sepeda Solusi Kenyamanan Buat Semua

Mas bro, kali ini ini kita bukan dalam taraf menyalahkan penabrak atau tertabrak. Atau juga membenarkan penabrak atau tertabrak. Tapi ya lebih padabagaiman berkendara itu biar bisa aman dan nyaman.

Coba kita pikirkan beberapa hal berikut :

  • Sepeda ini kecil, ringkih, kalau ketabrak kendaraan bermotor dipastikan rusak. Padahal harganya muahal.
  • Misal pemotor yang orangnya pas-pasan kalau nabrak sepeda ini bagaimana gantinya. Lha kalu sampi rusak parah harus ganti unti baru, harganya 50 juta ke atas. Terus gimana slusinya?

Jadi mungkin ya sepeda memang harus ada jalur khusus, biar aman dan nyaman untuk semua. Yakin kalau seperti ini pengendara motor, atau bahkan mobil bakal ketar-ketir bila mengalami yang seperti ini. Semoga saja ada solsi dari pemerintah. Supaya kasus Sepeda Brompton Ketabrak seperti ini tak terulang.

3 komentar pada “Sepeda Brompton Ketabrak, Ganti Ruginya Bikin Koplak, Ribet!

  • Tan Anton

    sy lbh baik jalur hukum drpd ganti rugi dan siapa yg salah bs dibuktikan

    Balas
    • pakar otomotif

      Pesepeda lebih ganas dari pemotor kecapean genjot goes bawa sepeda gak stabil malah ke jalur tengah, memang lebih parah pesepeda menyusahkan motor & mobil

      Balas
  • Pingback: Homepage

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.