Testimoni Biker Pertama Kali Naik Moge, Biasanya Mocil

Bonsaibiker.com – mas bro, sebuah pengakuan jujur ini dari seorang biker. Ya ini adalah Testimoni Biker Pertama kali Naik Moge, Biasanya Mocil. Tetunya berbeda jauh. Lha dari sisi CC ini 10 kali lipat. Power ya berkali-kali lipat. Istilahnya kaget, alias Njomblak dalam bahasa jawanya. Aihihih.

Testimoni Biker Pertama Kali Naik Moge
Testimoni Biker Pertama Kali Naik Moge

Testimoni Biker Pertama Kali Naik Moge

Yup, terkait Testimoni Biker Pertama Kali Naik Moge, dimulai dari kisah Bonsaibiker dulu pertama kali naik moge, ya kaget sih. Naik yang 650 macem Kawasaki Ninja ER6N, lalu yang agak tinggi yang 800 cc macem Brutlae 800 dari MV Agusta. Ya sebenarnya kalau Kawasaki Ninja ER6N memang cenderung kalem ya mas bro. Mirip dengan Honda CB650 lah, atau CBR 500. Santai tidak menghentak, tapi begitu gas dibejek ya motor lari.

Sementara kalau MV Agusta yang Brutale 800, ya memang bikin kaget. pertama baru suara knalpotnya yang moncong 3, dah bikin kaget mas bro. Lalu Tingginya yang aduhay, bonsaibiker cuman 164 CM. Ya jinjit full. Nah, tenaganya menghentak, kaget. Ya ketika gas dibejek, seakan nyawa ktinggalan di belakang, lalu saat direm, baru deh nyawa balik lagi ke badan, aihihih.

Simak nih pengalaman dulu nyobain Brutale 675-800:

Test Ride MV Agusta Brutale 675 Di Sela-sela Test Ride R 25

Nah, bagaimana Testimoni Biker Pertama Kali Naik Moge yang biasanya bawa motor kecil, lalu tiba-tiba pake moge? Simak berikut mas bro!

Ardhi Dmm
7i iScetptetgoeltmaSbpeenrg hpuuoktnSulgS 1n8nc.3so5rtesid ·
In termasuk bekakas lawas bukan ya mbah..
Semalem gejil nyobain motor kawan dan baru pertama nyoba motor 1000 cc.. Rasanya gx ke pegang mbah.. Terlalu over power.. Rasanya badan ketarik bener keblakang.. Biasa cuma bawa ninja rr lawas..😅
Gimana orang² yg sering whelie pake motor semacam ini..kyk gsx 1000,zx10,bmw 1000 ya mbah..
Pasti jantungnya kuat.. Dan tanganya gx kurusss kyk gejil..

Ryan Himawan

Semua bertahan Mbah penyesuaian.. gejil dari biasa pegang 150-200 trs naik ke CBR250RR pertamanya kaget di tenaga sport+ Mbah.. tapi lama2 lebiasa.. trs nyoba er6 awal2 juga kagok sama torsinya.. tapi memang kalo bertahap jadi biasa

Muhammad Fadhilah Al Atsari
Tpi setau gejil handlingnya CBR1000 itu lebih bisa lebih nunut mbah dripada lawannya n kata yg pengalaman bawa CBR1000 mirip” bwa ninja 250 cuma dengan power yg besar.

Mazat
gejil perna coba ER6N punya anak bos rasanya kurang nyaman di kendarai, kayak entod²an gitu pas di tarik gas, harganya jg gk terlalu nyaman jd blm tertarik.

Hendra Yulianto
Selintas cerita saat gowes di BSD dan dilewati pembalap jalan raya a.k.a sunmorace, kalo kata bini gejil gini mbah
“Mas, emang orang kaya tuh harus banget nunjukin arogansinya pake suara bising racing dan gaya2 miring2 kaya di sepang? Perasaan yg pake BMW GS Series kalem2 aja” dan gejil jawab “Orang kaya jg ada kasta2nya, dah fokus aja gowes santai, biar aku yg kawal kamu agar tidak terintimidasi motor2 gituan😁😁”

Ricky Pratama
Pernah nyoba er6n doang dipergudangan mumpung sepi. Nyengat2. 1 putaran aja pulang bawa beat lagi . Serem mbah

Liutenant Owsla
Naik sport bike itu bertahap mbah. Misal dari ninja rr naik ke ninja 250, terus naik lagi ke ninja 600 atau cbr 600, terus baru naik lagi ke 1000cc.
Kalo dari ninja rr ke 1000cc ya jelas kaget🤣 karna belum terbiasa sama bobot motor + tenaganya.

Tips Mengendarai Moge Bagi Pemula

Mas bro, selain Testimoni Biker Pertama Kali Naik Moge, gak ada salhnya dong ngintip beberapa tips mengendarai moge bagi pemula:

  • Menyatu dengan motor. Pertama memang kita mustipahami tuh motor biar bisa menyatu denganmotor. Kita gak bisa memerintahkan motor untuk bergerak semau kita. Pasalnya moge lebih berat dan lebih powerfull ketimbang motor pada umumnya. Jadi pertama musti rileks dulu.
  • Konsentrasi tinggi. Mas bro, Mesin besar, top speed tinggi, maka kadang terbawa nafsu bejek ga. Ya sah-sah aja sih, naum perlu di ingat kita harus konsentrasi penuh. Dan juga tahu kondisi jalan mas bro, biar bisa mendaptasi motor dengan jalan dan pengendara.
  • Posisi berkendara. Mas brbo, saat kita nunggang moge, musti perhatikan posisi berkendara, usahakn senyaman mungkin. Kalau gak nyaman, ya bisa setting sendiri atau di bengkel yang sudah terpercaya.
  • Safety riding. Nah ini faktor amat utama mas bro, jadi kita harus perhatikan keamanan berkendara. Ingat moge itu besar berat dan kencang. Musti ati-ati. Kita harus menggunakan Safety Gear, mulai dari helm hingga sepatu.
  • Cek kondisi kendaraan. Mas bro, Moge musti sering di cek kondisinya karena.Ini menyangkut nyawa ya mas bro. Uatamanya sistem pengereman dan ban harus sering di cek. Ingat moge itu berat dan kentjang jadi harus optimal pengereman dan kaki-kaki.
  • Kenali Kondisi ban ideal Moge dengan mesin besar pasti butuh daya cengkram ban yang baik. Jadi ban musti masih layakpakai. Lalu suhu ban juga harus diperhatikan. Kalau perlu kita panasin dulu bannya mas bro. Jangan langsung betot saja. BIar ban ngerip dengan aspal.
  • Perhatikan Etika berkendara. Ini yang sering dikeluhkan masyarakat. Bahwa kadag ada yang ngebut di jalan umum tanpa mikirin pengguna jalan lain. Bikin ruwed mas bro. Bisa mengganggu pengendara lain dan dapat berbahaya. Nah kalau mau tes speed ya ke sirkuit aja.

Demikian artikel Testimoni Biker Pertama Kali Naik Moge.Semoga berguna.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: