Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada-ada kelakuan anak sekolah ini. Masker Dipakeiin Ke Vixion, Ridernya Gak. Ndilalah kok ya apes, Kerazia Polisi. Ahaha, piye ini mas bro, ndagel ya ndagel, tapikok ya mikirnya gimana!

Masker-Dipakeiin-Ke-Vixion
Masker-Dipakeiin-Ke-Vixion

Masker Dipakeiin Ke Vixion Ridernya Gak

Yup mas bro kejadian dimana ada kelakuan anak sekolah, Masker Dipakeiin Ke Vixion, Ridernya Gak ini kerekam kamera lalu dishare ke sosialmedia dan menjadi viral.

Masker-Dipakeiin-Ke-Vixion-1
Masker-Dipakeiin-Ke-Vixion-1

Entah siapa pertama kali yang menshare kejadian Masker Dipakeiin Ke Vixion ini, ya kurang tahu persis. Redaksi BOnsaibiker mendapati berita ini dari akun IG Cetul22.

Berikut ini vidionya mas bro:

View this post on Instagram

kelakyam bocah sekolah #masker #psbb #corona #tilang

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

Yup mas bro, kalau melihat pelatnomor yang banyak beredar di situ, yakni plat nomor beraa dari huruf AA. Nah ini adalah untuk daerah Magelang, Purwerejo, Kebumen, Temanggung, Wonosobo.

Komentar warganet

Atas kejadian ini warganetpun berkomentar lucu-lucu mas bro.Simak saja berikut :

  • edyhumaidy22
    Nah ini polisiku, mengedukasi, menindak dg tidak galak namun tetap wibawa👍👍👍
  • rangga.dermawan.16940
    Otaknya lagi dipindah ke motor.. Makanya yg dipakaiin masker ya motornya…biar gk TERPAPAR virus corona😂😂
  • jampoek_mania
    Sangking sayangnya kepada motor sampai dimaskerin, tapi dianggap salah😱😱😱
  • cika.ciki.92167789
    Motornya tkut kena covid 19 mgkanya dipakei masker yow dk, . Pinter👏👏👏

Aturan Masker di Jawa Tengah

Mas bro, memang dalam mengantisipasi Covid-19 ini memang semua daerah membuat perda sendiri-sendiri dengan sanksi masing-masing. Untuk daerah Jawa Tengah ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang isinya mengatur penggunaan masker di luar rumah.

Disebutkan dalam pergub ini sanksi bagi mereka yang nggak memakai masker. Sanksi bisa berupa teguran lisan atau bahkan, kalau untk pelaku usaha bisa dicabutnya izin usaha jika dianggap sudah sangat keterlaluan. Hanyasaja mas bro, khusus untuk denda, belum benar-benar diatur secara rinci di Pergub tersebut.

Namun mas bro, secara pribadi Ganjar sebenarnya nggak ingin mengedepankan sanksi. Pak gibernur ini lebih memilih untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan dan menekan penyebaran penyakit.

Nah, makanya pak polisipun juga melakukan tindakan yang selaras dengan pak gubernur ini. Masih sebatas pembinaan.