Bonsaibiker.com – mas bro seklaian, Rombongan Pespeda Ngaku Gak Tahu Masuk Tol Saat Diperiksa Polisi.Ini adalah perkembangan terbaru terkait srombongan pesepeda yang masuk tol di Jagorawi. Nah, setelah kejadian ini ditulis di media nasional, dalah satunya adalah di laman wartakota, kini Rombongan Pespeda Ngaku Gak Tahu Masuk Tol ini Dihujat Warganet.

Rombongan-Pespeda-Ngaku-Gak-Tahu-Masuk-Tol-Saat-Diperiksa-Polisi
Rombongan-Pespeda-Ngaku-Gak-Tahu-Masuk-Tol-Saat-Diperiksa-Polisi

Rombongan Pespeda Ngaku Gak Tahu Masuk Tol Saat Diperiksa

Mas bro, seperti tertuis dalam artikel lalu bahwa ada :

Rombongan Sepeda Masuk Tol Jagorawi Lawan Arah

Mereka ini viral saat masuk jalan tol Jagorawi tepatnya di Km 46+500 Polingga. Nah, setelah beberapa hari ternyata polisi mencari mereka ini. Lalu kemarin dikabarkan bahwa pihak kepolisian telah berhasil menemukan rombongan pesepeda ini. kemudian polisi melakukan pemeriksaan terhadap rombongan pesepeda ini.

Jadi polisi melakukan penelusuran dengan pengecekan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di lajur gerbang tol dan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Km 45 Jalan Tol Jagorawi. Kemudi n polisi juga melakukan investigasi lanjutan. Akhirnya polisi menemukan rombongan pesepeda ini dan melakukan pemeriksaan.

Saat poisi memeriksa mereka, pelaku mengaku tidak mengetahui bahwa yang dilintasinya adalah jalan tol.

Kronologis Rombongan Sepeda masuk Tol

Irra Susiyanti Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam siaran tertulisnya, Senin (14/9/2020) menyampaikan beberapa point keterangan terkait Rombongan Pespeda Ngaku Gak Tahu Masuk Tol ini. aYani bahwa dari temuan hasil pemeriksaan, rombongan pesepeda itu berasal dari Bekasi dan Pamulang. Rombongan pesepeda ini bersepeda bersama mulai pukul 07.30 WIB menelusuri jalan perkampungan di sekitar daerah Ciawi.

Pada saat kembali, ternyata rombongan pesepeda ini terpecah jadi dua. Rombongan pertama masuk ke dalam jalan tol berjumlah tujuh orang yaitu 6 orang karyawan PT WM dan 1 orang peserta lain. Sementara rombongan lain ambil jalan lain. Salah satu pesepeda yang masuk tol tersebut menyatakan bahwa dia tidak melihat rambu-rambu dan tidak mengetahui bahwa jalan yang dilintasi adalah jalan tol.

Mas bro adapun Kompol Fitrisia Kamila Tasran Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri, juga angkat bicara terkait Rombongan Pespeda Ngaku Gak Tahu Masuk Tol ini. Menurutnya rombongan ini sebelum memasuki Jalan Tol Jagorawi sempat menyusuri jalan permukiman. Yakni yang berada di sekitar rest area Km 45 lalu keluar melalui Jalan Raya Sukabumi.

Adapun keterangan dari sekuriti rest area Km 45 Jalan Tol Jagorawi juga mendukung statmen ini. Yakn pesepeda memang memulai kegiatannya dengan menyusuri jalan pemukiman di dekat rest area Km 45 pk 08.45.

Nah pas balik mas bro, rombongan pesepeda ini masuk dari Jalan Raya Sukabumi. Mereka ini masuk via underpass. Yakni akses masuk menuju Tol Jagorawi tanpa gerbang tol. Lalu ternyata Rombongan Pespeda Ngaku Gak Tahu Masuk Tol mas bro.

Aturan Larangan Masuk Tol Bagi Sepeda

Mas bro, polisi mecari orang-orang ini lantaran Rombongan Pespeda Ngaku Gak Tahu Masuk Tol ini dianggap melanggar aturan. Yakni Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005, Pasal 38 Ayat 1, menjelaskan bahwa jalan tol hanya diperuntukan bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau lebih. LaluUndang-undang nomor 38 tahun 2004 tentang Jalan, pasal 64 ayat 4 mengatur sebagai berikut :

“ Rombongan pesepeda ini bakal dijerat sanksi pidana berupa pidana kurungan selama 7 hari dan denda paling banyak 1,5 juta.

Mas bro, Jasa Marga dan Pihak Kepolisian dikabarkan telah melakukan pertemuan dan sosialisasi kepada perwakilan rombongan pesepeda ini. Lalu selanjutnya rombogan pesepeda ini membuat komit bahwa kejadian tersebut tidak akan terulang kembali. Lalu mereka mengaku siap menerima konsekuensi sesuai UU dan Pepu di atas.

Komentar Warganet Sadis-sadis nih!

Mas bro sekalian, berita bahwa Rombongan Pespeda Ngaku Gak Tahu Masuk Tol Saat Diperiksa ini mengundang kecaman warganet. Menurut mereka mustahil rombongan ini gak tahu kalau itu jalan tol. Makanya warganet memberikan sorotan tajam. Komentarnya sadis-sadis. Simak saja berikut ini mas bro!

  • Tama Kuncahyo : Buseettttt orang udah pada dewasa begitu ga ngerti mana jalan tol dan mana jalan raya ya ? Apa selama hidupnya mereka baru pertama kali lihat dan lewat jalan tol pas naik sepeda waktu itu ?Atau jangan2 mereka taunya jalan bayi ?Kalo milih alesan yg bodoh sekalian lah, contoh “Saya kemarin waktu sepedaan itu ga liat apa2 pak, soalnya saya rabun, jadi ga ngeliat apa2”
  • Menduz Puzzypuzzy : Ternyata bisa beli sepeda mahal bagus ngga menjamin otaknya juga main
  • Gozali Rahmad🤣🤣🤣🤣 : hanya orang ga tw dan orang gila yg bisa bebas melakukan apa saja.. tinggal minta maaf dan materai 10.000 selesai urusan
  • Ashyadil Listyo Rachmanto : hayal mbah ga tau itu jalan tolll…. orang spedanya aja mahal mahal gitu masa ga tau jalam toll… ga mungkin ga pernah lewat jalan toll tu semua yg nyepedaa…
  • Koko Rico : Orang goblog di new normal 🤣Anak kecil aja tau bentuk jalan tol aspalnya pembatas jalannya kaya gimana
  • Tommy Corleone : Gk tau itu jalan tol? 🤣🤣🤣 itu pesepedanya tolol atau kampungan atau manusia purba yg baru pecah dari es kutub utara? 🤣🤣🤣
  • Andy Zhuangcucu : si anggapnya ini sebuah tayangan komedi mbahsoale cucu rindu flm komedi sekelas warkop,bagio,ateng,dkkuntk jaman yg skrg ini tayangan komedi uda ga selucu pelawak tempo dulu (pendapat pribadi).ini kita dihidangkn sebuah tontonan lucu konyol goblok yg natural tanpa sutradara dan settingan,mau nyari di mana lg mbah hiburan spt ini??? 

Demikian mas bro, artikel terkait Rombongan Pespeda Ngaku Gak Tahu Masuk Tol Saat Diperiksa Polisi.