Toyota

Fortuner Sruduk Volvo Malah Ambrol Dewek, Crumple Zone

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah mobil Toyota Fortuner Sruduk Volvo, la Malah Ambrol Dewek fortunernya, sementara pantat Volvo yang disruduk hanya mengalami kerusakan keceil. SOntak hal ini jadi ramai, pasalnya Fortuner kan kebo perkasa, la Volvo kan sedan, tapi kalah kuat. Nah itulah yang dibilang orang Crumple Zone. Kata teori mas bro.

Fortuner-Sruduk-Volvo-Malah-Ambrol-Dewek
Fortuner-Sruduk-Volvo-Malah-Ambrol-Dewek

Fortuner Sruduk Volvo Malah Ambrol Dewek Depannya

Mas bro, kejadian Fortuner Sruduk Volvo Malah Ambrol Dewek ini adalah di Tol dalam kota arah Tanjung Priok. Kejadian ini berlangsung pada hari Selasa 15-09-2020 lalu.

Dishare oleh akun IG @infia_automotive dengan statmen berikut :

Volvo vs Fortuner di Tol dalkot arah Tanjung Priok, Selasa (15/9).

Mas bro, seperti nampak pada foto di atas, bagian belakang Volvo tahun 1997 masih baik-baik saja. Lah malah bagian depan Toyota Fortuner yang menabraknya inilah justru ringsek parah.

Korban kecelakaan Fortuner Sruduk Volvo ini mengisahkan ini pada wartawan yang salah satunya dikutip detikOto. Pengemudi Volvo yang bernama Bramedi Putra ini, ketik itu ditabrak dari arah belakang saat berkendara dalam kondisi hujan.

Menurut pengakuan pria ini, mobil Volvonya ini disruduk dari belakang samapi kepelintir dua kali. Mobil ini sempat balik arah. Nah, ketika sudah diam mobil ini,dari efek srudukan Fortuner, pria ini menghidupkan mesin. Lalu ia putar balik mobilnya.

Nah mas bro, dalam insiden Fortuner Sruduk Volvo ini yang jadi fokus warganet ternyata pantat Volvo 960 itu tidak mengalami kerusakan parahcuman ya lecet dikit. Sementara bemper depan Toyota Fortuner warna putih ini malah rusak parah, berantakan tak berbentuk mas bro. Lah kok bisa?

Tank Swedia

Mas bro, dalam kejadian Fortuner Sruduk Volvo Malah Ambrol Dewek ini kita runut yuk beberapa hal. Mulai dari Volvo. Jadi mas bro, Volvo ini konon dijuluki dengan istilah Tank dari Swedia. Hal ini terjadi lantaran mobil ini tenar dengan bodinya yang kuat. Fitur keselamatan yang diandalkan mobil ini adalah Side Impact Protection System ( SIPS).

Jadi motil ini dibekali dengan sistem keamanan pasif, yakni didesain adar kuat untuk melindungi kabin dari hantaman saat tabrakan dari luar. Yakni baik dari samping kiri, kanan, depan, maupun belakang. Konon malah nyaris semua bagian bodi mobil, bahkan lantai, dan atap juga diperkuat lagi.

System GOA Pad Fortuner

Lain ladang lain belalang,lain lubuk lain ikanny apula. Demikian pepatah mengatakan. Jadi ketika Volvo mengandalkan system kamanan tank Swedia, maka Toyota khususnya Fortuner ini mengandalkan sistem keamanan pasif Global Outstanding Assessment atau yang disingkat dengan GOA. Sistem pengamanan inikonon telah diperkenalkan sejak 1995.Bahkan bukan cuman di Fortuner doang, tapi dah diaplikasikan pada semua mobil Toyota masbro.

Ya tujuan memang sama dengan Volvo, yakni untuk menjaga penumpang tetap aman di area kabin. Namu cara kerjanya beda mas bro. Jadi ceritanya GOA ini system pengaman penumpang saat benturan yang diserap secara merata oleh bodi mobil. Akibatnya bisa mengurangi dampak perubahan pada bentuk kabin di berbagai macam kecelakaan. Ya kasarny amemng penyok mas bro.

Tapi memang bukan berarti struktur mobil Toyota terutama Fortuner ini ringkih. Pasalnya memang nyaris semua mobil penumpang sekarang ini didesain untuk menyerap benturan secara lebih baik, bukan meneruskan benturan. Jadi penumpang yang didalem bisa terendam gaya benturan, takseluruhnya mengarah dan dirasakan penumpang.

Crumple Zone

Mas bro, yng terjadi pada Fortuner inikebanyakan orang menyebutnya dengan istilah Crumpel Zone. Crumple zone ini dalam bahasa indonesia dikenal dengan istilah zona benturan. Yakni zona di mana kendaraan didesain untuk mengerucut dan mudah berubah bentuk ketika terjadi tabrakan.

Jadi adanya zona benturan ini energi akan terserap oleh mobil lalu bisa mengurangi efek benturan yang boleh jadi mampu menyebabkan cedera fatal pada penumpang.

Jadi mas bro, memang bagian ini sengaja didesainsupaya mudah hancur. Tujuannya adalah supaya kabin penumpang tidak mengalami kerusakan, Kalau kabin tidakrusak, kan pengemudi dan penumpang di dalam kabin peluang selamatnya lebih tinggi mas bro.

Nah mas bro,mobil-mobil modern rata-rata memang menganut system ini, Sedangkan mobil lama memang menganut system gapuro, alias kuat banget.

Demikian kilas artikel tentang Fortuner Sruduk Volvo.

16 komentar pada “Fortuner Sruduk Volvo Malah Ambrol Dewek, Crumple Zone

  • Fortuner nya klo pake bemper besi di cantolin ke sasis nya ya ancur Volvo nya.

    Balas
  • wakijoe

    efek benturan di crumple zone itu langsung mengarah ke isi dompet

    Balas
  • GlucoTrust 75% off for sale. GlucoTrust is a dietary supplement that has been designed to support healthy blood sugar levels and promote weight loss in a natural way.

    Balas
  • Introducing Neurodrine – the revolutionary solution to maintaining a steel trap memory!

    Balas
  • SonoVive™ is a 100% natural hearing supplement by Sam Olsen made with powerful ingredients that help heal tinnitus problems and restore your hearing.

    Balas
  • VidaCalm is an herbal supplement that claims to permanently silence tinnitus.

    Balas
  • Pineal XT™ is a dietary supplement crafted from entirely organic ingredients, ensuring a natural formulation.

    Balas
  • Neotonics is a dietary supplement that offers help in retaining glowing skin and maintaining gut health for its users. It is made of the most natural elements that mother nature can offer and also includes 500 million units of beneficial microbiome.

    Balas
  • EyeFortin is a natural vision support formula crafted with a blend of plant-based compounds and essential minerals. It aims to enhance vision clarity, focus, and moisture balance.

    Balas
  • Gorilla Flow is a non-toxic supplement that was developed by experts to boost prostate health for men.

    Balas
  • GlucoFlush Supplement is an all-new blood sugar-lowering formula. It is a dietary supplement based on the Mayan cleansing routine that consists of natural ingredients and nutrients.

    Balas
  • Cortexi is an effective hearing health support formula that has gained positive user feedback for its ability to improve hearing ability and memory. This supplement contains natural ingredients and has undergone evaluation to ensure its efficacy and safety. Manufactured in an FDA-registered and GMP-certified facility, Cortexi promotes healthy hearing, enhances mental acuity, and sharpens memory.

    Balas
  • Serolean a revolutionary weight loss supplement, zeroes in on serotonin—the key neurotransmitter governing mood, appetite, and fat storage.

    Balas
  • ProstateFlux™ is a dietary supplement specifically designed to promote and maintain a healthy prostate for male.

    Balas
  • ReFirmance is an outstanding lift serum that highly supports skin firmness and elasticity, smooths the presence of wrinkles, and provides deep rejuvenation properties.

    Balas
  • Pingback: ข่าวบอล

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.