Taktik Jitu Joan Mir Akankah Terulang di Emilia Rogmana?

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, inget race lalau di San Marino Misano, Mir menyalip di akhir-akhir balapan. Nah, kini Taktik Jitu Joan Mir Akankah Terulang di Emilia Rogmana? Sama-sama di Itali nih mas bro!

Taktik Jitu Joan Mir Akankah Terulang di Emilia
Taktik Jitu Joan Mir Akankah Terulang di Emilia

Taktik Jitu Joan Mir Akankah Terulang

Mas bro, Taktik Jitu Joan Mir, rider muda Team Suzuki Ecstar MotoGP dalam pergerakannya di San Marino GP – Misano World Circuit  (12-13 September 2020) memang cukup spektakuler. Taktik jitunya dengan mengambil alih posisi ke-3 saat putaran terakhir dari sang legenda MotoGP Valentino Rossi. Ya, kesabaran dan taktik jitu berhasil ia terapkan sehinggga Joan Mir berhak atas podium 3. Iapun monorekhan dan tambahan poin yang banyak di kelasemen. Banyak yang kemudian bertanya Taktik Jitu Joan Mir Akankah Terulang di Emilia pekan ini?

Dengan aksi ini, tentunya di Misano World Circuit disuguhi pertarungan kecerdasan yang mendebarkan dalam balapan sepanjang 27 putaran. Para suporter yang menyaksikan di pit box Team Suzuki Ecstar MotoGP secara virtual juga pastinya ikutanberdebar-debar. Joan Mir dan Alex Rins berpacu untuk merebut posisi ketiga dan kelima di San Marino GP.

Awal Taktik Bermula dari Pilihan Ban

Mas bro, mulai dari warm-up pagi hari, yang dibicarakan serius adalah pilihan ban. Dua pembalap Suzuki baik Rins maupun Mir banyak berjibaku dalam menentukan pilihan terbaik mereka. Nah, pilihan ban inilah yang ternyata membawa keberuntungan bagi Mir. Ya, ban memang memainkan peran besar dalam balapan pada sore hari. Mir memilih kombinasi medium-medium, sedangkan Rins memilih medium-soft.

Mas bro, tugas dari dua pembalap suzuki ini memang tak mudah. Untukmerengsek ke depan. Pasalnya di grid dan pasangan rider Suzuki mendapat saingan start yang kuat dari tim lain. Rins menempati posisi keenam dan Mir kedelapan di putaran pertama. Nah, Rins sanggup meningkatkan kecepatannya, mencetak putaran tercepat dan naik ke posisi kelima pada putaran kedelapan balapan. Rins bahkan mengambil alih posisi keempat. Mir masih tetap menempel di belakang rekan satu timnya di urutan keenam.

Rins makin mendekati podium. Dengan hanya beberapa putaran tersisa, kedua pebalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP memiliki peluang besar untuk berada di podium.

Tap imas bro, Rins nampaknya mulai menderita secara fisik akibat cidera yang belum pulih sepenuhnya. Nah saat itulah Mir mampu melewatinya. Pada putaran terakhir, Mir melakukan aksi menyalip yang luar biasa pada sang legenda MotoGP sehingga memastikan dirinya meraih podium kedua kalinya di tahun ini dengan perolehan finish di posisi 3. Adapun rekannya, Rins finish ke 5.

Lha kok bisa begitu gampang Rossi disalip? Yup mas bro, ternyata kombinasi ban medium-medium yang dipakai The Doctor kurang cukup baik untuk melawan Mir. Kombinasi ban medium-medium yang dipakai The Doctor rupanya tak cukup baik untuk balapan di Sirkuit Misano, San Marino, yang baru saja diaspal ulang. Lah, kan Mir Juga Medium-medium?

Nampaknya ban Rossi habis duluan, karena ia geber dari awal. Sementara Mir, baru ngegas di akhir-akhir balapan.

Mas bro, kini Joan Mir berada di urutan ke 4 peringkat sementara Kejuaraan MotoGP 2020. Ia selisih 16 poin dari puncak kelasemen, sedangkan Rins dengan segala upayanya melawan rasa sakit akibat cidera masih berada di urutan ke-12.

Nah, Taktik Jitu Joan Mir Akankah Terulang di Emilia Rogmana?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: