Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kelanjutan berita lalu dari Tawangmangu. Ya, Kini dikabarkan bahwa Polisi Buru Rider R25 Cornering di Cemoro Kandang. Polisi menjelaskan bahwa Identitas rider ini Dah Dikantongin.

Polisi Buru Rider R25 Cornering di Cemoro Kandang
Polisi Buru Rider R25 Cornering di Cemoro Kandang

Polisi Buru Rider R25 Cornering di Cemoro Kandang

Yup mas bro, aksi mereng-mereng Cornering di Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karangnyanyar, Jawa tengah yang dilakukan seorang rider Yamaha R25 yang kemudian Ndlosor memang viral di media sosial sejak Minggu (27/9/2020). Nah mas bro, karena viralnya, kemudian hal ini sampai juga ke meja kepolisian Karanganyar. Satlantas Polres Karanganyar kemudian berinisiatif hendak mengusut kejadian ini. Pihak satlantas mengaku sudah mengantongi identitas pengendara yang mereng tersebut.

Yup mas bro sekalian, sebagaimana kita share dalam artikle lalu. bahwa aksi tersebut terekam kamera handphone seseorang yang berada di lokasi kejadian. Dalam Video viral ini nampak seorang pengendara Yamaha R25 menikung di jalan depan Bukit Sakura Lawu. Yakni melintas dari arah Tawangmangu ke Sarangan. Nah ternyata mas bro, si pengendara motor Yamaha R25 ini terpelanting jatuh saat corenring. Ia melayang di udara bak motoGP Crash, lalu mendarat aspal.

Lebih jelasnya simak artikel lalu berikut:


Yamaha R25 Crash Saat Cornering di Cemoro Kandang, Jempalitan Kaya MotoGP

Satlantas Polres Karanganyar Angakt Bicara

Yaup mas bro, selanjutnya sehubungan dengan insiden crash ini, lalu Polisi Buru Rider R25 Cornering di Cemoro Kandang ini, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Maulana Ozar, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi angkat bicara. Menurutnya polisi sudah mengantongi identitas pengendara yang melakukan aksi cornering di jalan raya yang membahayakan diri sendiri dan orang lain ini.

Yup mas bro, Kasatlantas saat dihubungi wartawan seperti dikutip Solopos pada hari Senin (28/9/2020) lalu mengatakan bahwa pemotor ini bergabung dengan komunitas motor. Nah rider ini tempat tinggalnya bukan dari Soloraya. Mas bro, jadi mungkin bukan di wilayah hukumnya.

Selanjutnya memang Satlantas Polres Karanganyar mengaku kecolongan atas insiden ini. Pasalnya pihaknya sebenarnya telah rutin melaksanakan operasi kendaraan di kawasan tersebut. Yakni untuk Sasaran utama adalah menjaring pengendara bermotor yang menggunakan knalpot brong atau melanggar ambang batas kebisingan yang telah ditetapkan.

Pak polisi ini menjelaskan bahwa pihaknya pada hari Minggu, 27-09-2020 lalu memang kecolongan. Polisi dah mernggelar razia, dan dikira dah aman. Eh, ternyata masih ada yang melakukan aksi cornering. Jadi mas bro pas razia disinyalir para penyuka cornering tiarap dulu.

Dan setelah razia usai, barulah pada nongol mereng-mereng di aspal mulus daerah tawangmangu yang penuh kelokan ini. Nah mas bro atas kejadian ini, polisi kabarnya bakal memperketat patroli di daerah tersebut pada setiap Sabtu dan Minggu Di hari-hari weekend ini memang banyak yang mereng-mereng di daerah ini mas bro.

Mas bro, selanjutnya pak Maulana ini mengimbau kepada masyarakat yang hendak berkunjung ke kawasan wisata Tawangmangu untuk menaati aturan berkendara. Yup, siupaya bisa terwujud tertib lalu lintas. Sehingga para pengunjung bisa merasa aman dan nyaman mas brol.

Jadi sejau ini polisi menunggu petunjuk atau arahan pimpinan untuk melakukan tindak lanjut atas insiden ini. Identitas sudah di tangan, nantinya bakal dipanggil polisi untuk klarifikasi. Jelanya Polisi Buru Rider R25 Cornering di Cemoro Kandang, lantaran aksi ini membahayakan masyarakat sekitar dan pengguna jalan lain atau pengunjung area wisata tersebut.

Mas bro, polisi mempersilakan pada Masyarakat untu berkunjung ke Tawangmangu, berkumpul untuk merrefresing di sana. Namun ingat, aktifitas yang dilakukan sekelompk orang jangan sampai menggangu aktivitas warga lain. Ya contohnya seperti ini, melakukan kegiatan mereng-mereng seperti balap liar yang membehayakan diri sendir dan juga orang lain. Demikian jugam polisi menghimbau untuk tidak menggunakan knalpot brong.

Yup mas bro, demikian artikel Polisi Buru Rider R25 Cornering di Cemoro Kandang. Semoga saja ke depannya lebih baik.