Bonsaibiker.com – mas bro sekalian,sebuah kejadian dimana Mobil Terbakar Hanguskan SPBU Wonosobo. Ya,sebagian SPBU diWonosobo ini tampak hangus. Nah, dalam insiden ini Supir Kabur mas bro. Sementara polisi menemukan fakta bahwa Tanki bensin mobil ini diModif.

Mobil-Terbakar-Hanguskan-SPBU-Wonosobo
Mobil-Terbakar-Hanguskan-SPBU-Wonosobo

Mobil Terbakar Hanguskan SPBU Wonosobo

Mas bro, kebakaran di SPBU Sawangan, Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo ini terjaid pada tengah malam, Selasa (29/9), sekitar pukul 00.05 Wib. Jadi ketika itu api menyala besar di salah satu line tempat pengisian bahan bakar tersebut.

Kejadian ini terekam kamera hingga foto dan vidionya beredar di media sosial. Kebakaran yang disebabkan oleh sebuah mobil ini cepat menyambar sebagian bangunan SPBU.

Mas bro, dalam kaitiannya denga insiden Mobil Terbakar Hanguskan SPBU Wonosobo ini Kepala Pelaksana Harian BPBD Wonosobo Zulfa Akhsan Alim angkat bicara. Ia membenarkan kejadian itu. Menurut keterangannya Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) mendapat laporan adanya kebakaran di SPBU sawangan sekitar pukul 00.06 Wib. Petugas Damkar dan BPBD langsung bergerak menuju TKP.

2 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api yang sudah melahap sebagian bangunan SPBU tersebut. Yup mas bro, padapukul 02.15 api berhasil dipadamkan.

Kebakaran disebabkan Mobil Modif Tanki

Setelah api dipadamkan, lalumpolisi memeriksa, ternyata ditemukan fakta bahwa Kebakaran SPBU Sawangan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ini adalah akibat mobil yang sudah dimodifikasi pada bagian tangkinya.

Jadi ketika engisi BBM, ternyata ada percikan api pada mobiltersebut. Mobil tersebut dimodifikasi dengan membuat tangki tambahan berukuran besar di bagian belakang kendaraan. Nah mas bro, jelas ini melanggar aturan.


Sari (53) yang merupakan warga Desa Selokromo, Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo mengisahkan kronologis kebarkaran ini. Menurutnya ia mendengar suara ledakan saat peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 00.00 WIB. Ia adalah pemilik warung makan yang ada di depan SPBU tersebut. Jadi selalu stanby di deket situ. Ia menyampaikan bahwa api merambat cepat ke mini market ddi deket situ.

Sopir Kabur

Mas bro sekalian, setelah kejadian Mobil Terbakar Hanguskan SPBU Wonosobo, Supir Kabur. Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Sugiharto saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Wonosobo, Selasa (29/9/2020) membenarkan hal ini.

Kini sopir ini diburu polisi.

Tak ada korban jiwa dalam insiden Mobil Terbakar Hanguskan SPBU Wonosobo ini mas bro. Hanyasaja kerugian ya banyak ini, mulai dari satu unit mobil minibus, bagian atap SPBU dan dinding mini market rusak dilalap api.