Bonsaibiker.com – masbro sekalian,sebuah kejadian yang ngeri-ngeri tak sedap. Betapa tidak, Palang Pintu Kereta Nutup Dibuka Pak Ogah di Kircon Bandung, Nyuruh Jalan. Kejadian adalah di Jalan Kircon Bandung. Yakni pada hari Minggu, 12-10-2020 pukul 10.30 WIB.

Palang-Pintu-Kereta-Nutup-Dibuka-Pak-Ogah
Palang-Pintu-Kereta-Nutup-Dibuka-Pak-Ogah

Palang Pintu Kereta Nutup Dibuka Pak Ogah di Kircon Bandung

Mas bro sekalian, kejadian Palang Pintu Kereta Nutup Dibuka Pak Ogah ini dishare oleh akun fbRobby Cahyana ke laman FB NETIZEN PHOTO PRFM dengan statmen berikut:

Mang portal. .

Kircon

10:30 am

Pemosting ini menyertakan foto kejadian dan vidio kejadian nya mas bro. Nah berikut ini link vidio kejadiannya :

Link IG : Klik Sini

Link FB : Klik SINI

Mas bro sekalian, entah apa maksudnya yang jelas ini membahayakan pengguna jalan. Dan penggua jalannya nurut saja disuruh maju padahal jelas di depannya ada kereta yang tengah lewat. Serem kan.

Pak Ogah Melegenda di Jalan Kircon Bandung

Mas bro, menurut beberapa pengakuan warganet memang pak ogah di jalan Kircon atau sebutan dari jalan Kiraracondong Bandung ini memang sudah melegenda. Konon orang ini tidak minta bayaran. Hanya bantu-bantu aja atur jalan. 

Nah kemudian kalau orang sekitar jalan Kircon ini pasti mengetahui alias apal pada keberadaan pria ini. 

Ada jug ayang bilang bahwa pria ini dibilang maaf “rad Gimana gitu”. Beikut beberapa penuturan warganet tentangh Palang Pintu Kereta Nutup Dibuka Pak Ogah ini :

  • Indika Taufik : Saya dulu pernah pas bawa mobil melintasi rel tsb, pas saya udah sampe palang kereta yg kebetulan sudah menutup. Terus datang org yg di foto itu, terus menyuruh saya untuk maju kedepan dan palang nya dia angkat ke atas.. Dalam hati saya ini org sehat apa sakit? Lama” dengan seringnya saya lewat jalan situ saya tahu ternyata org itu maaf agak sakit
  • Tim Bosscha : mang portal legendaris koreacondong
  • Hendrych Genichi ; Gue tau tuh orang yg biasa ngelem di pinggir rell kereta🤣🤣🤣 rada² emang
  • Donni ZL ; Kirain cuma virus Corona aja yg bisa menular ternyata Virus Gila juga menularkan ya…..🤔😂
  • Vai : Hahahah… Hny orang” yg lewat rel kircon yg paham legenda tuh orang. Peluit ny yg buseeettttt nyaring
  • Purnajaya : Legend itu mah. Tiap lewat situ pasti ada

Kesemrawutan Jalan Kiaracondong Bandung

Mas bro sekalian, semrawutnya Jalan Kiaracondong (Ibrahim Adjie) yang biasa disebut Kircon ini  memang begitu jelas terekam. Pengendara bebas begitu saja melawan aturan, tak peduli bahaya kereta yang melintas di Stasiun Kiaracondong. Bahkan ya seperti vidio dan foto di atas, palang pintu kereta yang dah nutup pun dibuka lagi, diangkat keatas oleh pak Ogah legendaris ini, lalu pengendara motor disuruh maju. Alamak ngeri-ngeri tak sedap.

stasiun-Kircon
stasiun-Kircon

Jadi mas bro, saat palang pintu menutup yang disertai bunyi sirine khas Palang pintu kereta, pada saat bersamaan dari arah Jalan Jakarta menuju terusan Kiaracondong dan sebaliknya seolah tak sabar. Mereka pada bablas bae. Walau dah ditutup, tetep aja diangkat, untukdi trobos.

Komentar Warganet atas Palang Pintu Kereta Nutup Dibuka Pak Ogah di Kircon

Mas bro, setelah viral ternyata banyak yang mengecam kesemrawutan Palang Pintu Kereta Nutup Dibuka Pak Ogah ini. ya, Palang Pintu Kereta Nutup Dibuka Pak Ogah di Kircon ini menuai komentar pedas warganet sebagai berikut :

  • Dul Alim : Waduh….kok yang disuruh maju itu mau yaa, padahal itu bahaya, harusnya jangan mau karena itu melanggar dan bahaya.
  • Yoanti : Endz Qeuckjziel itu mah tinggal kesadaran kita si pengendara,, Mau selamat ya tunggu sampe kereta lewat.
  • Tanto Ipunk ; Sebagai warga negara Indonesia saya sangat malu miria melihat video ini … Malunya sama Bangsa lain …. ” Kok di Indonesia banyak orang tolol ya mau menantang maut seolah olah stok nyawa banyak kali ya duhhhh … Udah gitu di ajak cilaka pada mau ‘ mirisss dan ngeri
  • Mas Boen : Artinya anda diajak celaka…🤔🤔naha beut..maju??? Orang yg tertib akan diam ditempat di posisi yg benar
  • Muhd Ukromi : Relawan yg membantu anda untuk bisa lebih cepat mendekatkan diri kepada tuhan

Hukuman Menerobos Palang Pintu Kereta

Mas bro sekalian, padahal kalau nerobos palang pintu kereta yang telah menutup itu jelas membahayakan diri sendiri dan juga melanggar hukum. Ya, dalam pasal 114 UU No 22 Tahun 2009 disebutkan, pengemudi kendaraan wajib berhenti ketika sinyal sudah berbunyi dan palang pintu kereta sudah ditutup.

Jadi mas bro pengemudi kendaraan wajib mendahulukan kereta api dan memberikan hak utama kepada kendaraan yang lebih dahulu melintasi rel. Lalu kalau pengguna jalan melanggar, maka sanksinya disebutkan dalam pasal 296, pidana kurungan 3 bulan atau denda paling banyak Rp 750.000.

Demikian mas bro, artikel terkait Palang Pintu Kereta Nutup Dibuka Pak Ogah di Kircon Bandung.