5 Part Bikin Boros BBM Motor Bila Gak Dirawat

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ngintip triks dan Tips. Ternyata ada 5 Part Bikin Boros BBM Motor Bila Gak Dirawat. Jadi kita musti rajin dan rutin gecek 5 part ini biar motor kita gak boros BBM.

5 Part Bikin Boros BBM Motor
5 Part Bikin Boros BBM Motor

Namun mas bro, sebelum ngomongin parti ini, pertama ya pastikan BBMnya sesuai dengan tuntutatn motor, alias rekomendasi dari motor dari pabrikan mas bro.

5 Part Bikin Boros BBM Motor

Yup terkait BBM ini kita intip tips dari astramotor_kudus berikut

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam kepemilikan sepeda motor adalah bahan bakarnya. Bahan bakar tersebut tentunya digunakan untuk jenis motor yang berbeda. Anda tentu harus menyesuaikannya dengan kendaraan yang Anda gunakan. Salah pemilihan bahan bakar dapat menyebabkan kerusakan pada komponen mesin bahkan hingga menyebabkan pemborosan bensin.

Ngomong-ngomong soal boros bensin. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan………

Nah mas bro, 5 Part Bikin Boros BBM Motor ini yakni Tanki bocor, Rem seret, Filter Udara Kotor, Pengapian Soak, dan Rante Kendor.

1 . Tanki bocor

Mas bro, tanki bocor ini dikategorikan dalam 2 hal lho, bocor beneran, dan nutup kurang rapat. Jadi kalau tanginya bocor beneran ya pasti bensinmu bakal cept abisa masbro. Ngalir ke jalan bukan ke mesin. Nah kalau bocornya dalam kategor kurang kenceng nutup, maka bensin sendiri kan merupakan jenis cairan yang mudah menguap. Jadi kita harus tempatkan bensin ini dalam tempat yang tertutup rapat. Nah, tutup tangki motor yang kurang rapat dapat menyebabkan bensin meluber saat melewati jalanan berbatu atau berlubang. Atau juga bensin menguap. Makanya mas bro kit amusti memastikan untuk menutup tangki motor dengan cukup rapat.

2. Rem seret

Mas bro, selanjutnya salah satu dari 5 Part Bikin Boros BBM Motor, adalh rem bial seret. Jadi, bila rem anda seret, maka motor yang kita kendarai musti mengeluarkan tenaga ekstra keras untuk menggerakan roda motor. Nah, mesin motor akan menjadi lebih cepat panas dan bahan bakar Anda akan terkuras dengan cepat. Inilah pemicu BBM jadi boros mas bro. Rem ini, baik cakaram atau tromol, kalau terlalu seret atau kencang biasanya selain dipengaruhi oleh setelan yang kita lakukan, juga bisa disebabkan oleh kotoran atau kerak yang menempel mas bro. Makanya kita musti sering membersihkannya ya.

3. Filter Udara Kotor

Sementara itu bagian filter udara bila kotor bakal memepngaruhi kinerja mesin. Alat ini berfungsi sebagai penyaring udara yang masuk. Makanya kalau gak rutin dibersihkan bakal kotor.Kalau dah kotor bakal menghambat aliran udara masuk. Nah, kalau udara yang masuk akan sangat sedikit bakal menyebabkan bensin ikut terhisap dalam proses pembakaran kemudian jadi biang kerok pemborosan mas bro.

4. Pengapian Soak

Kalau pengapian soak, atau tidak bekerja optimal, maka akan bikin mesin motor kurang bertenaga. Lalu pengemudi jadi nafsu deh bejek gas dalam-dalam supaya motor lari. Kalau dah gitu, bakal berefak pada pembakaran bensin yang terjadi. Jadi gas makin dibetot, makin besar pula daya mesin yang dikeluarkan. Makin boros mas bro.

5. Rante /CVT Kendor.

Kok bisa-bisanya rante kendor bisa jadi biang kerok BBM boros? Yup mas bro, ternyata rantai kendur akan menyebabkan tarikan ke roda menjadi berat. Mendul-mendul menyentak mas bro. Jadi mesin akan kesulitan dalam menggerakkan kendaraan, jadi membutuhkan tenaga ekstra. Sekaligus minta bensin ekstra alias boros. Nah kalau motornya ak pake rante, misal seperti foto di atas, PCX? Ya sama mas bro, kalau cvt dah gak bekerja optimal bakal bikin motor boros,musti ganti.

Demikian artikel 5 Part Bikin Boros BBM Motor, semoga bermanfaat.

One thought on “5 Part Bikin Boros BBM Motor Bila Gak Dirawat

  • 15 Oktober 2020 pada 13:03
    Permalink

    jangan lupa ban mbah. kl dah botak asli borosnya kerasa banget

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: