Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Race MotoGP Aragon 2020 ini memang tak diikuti Marquez dan Rossi. Tapi ya masih seru sih, jadi para pembalap seakan berkekuatan sama, berkesempatan sama untuk bisa menjadi juara.

Race MotoGP Aragon 2020
Race MotoGP Aragon 2020

Yup mas bro, dalam Race MotoGP Aragon 2020, ini nampak ada sedikit masalah di kubu Docati. Dimana Dovi ternyata sempat dikabarkan marah-marah saat kualifikasi. Dan kemudian Dovi gak masuk Q 2, artinya dia tak masuk dalam 10 besar kualifikasi. Waa, hal ini bakal mempersulit dia untuk bersaing dengan Quartararo di posisi 1.

Sementara Honda nampak bangkit dengan mulai asoynya ALex Marquez sang rookie yang mulai moncer.

Race MotoGP Aragon 2020

Mas bro, Race MotoGP Aragon 2020 ini dimulai dari Quartararo yang mnenempati start paling depan disusul Vinales dan Carl Crutchlow. Quartararo kali ini adalah merupakan pole ke 10 di musim ini.

Mas bro, Quartararo sebagaimana kita ketahuai telah mengalami crash di FP kemarin mas bro. Kalau gak salah di FP 3. Nah, pada race kali ini, Quartararo belum fik bener mas bro.Kabarnya masih sedikit pincang.

Mas bro sekalian, begitu stat dimulai, langsung terjadi perrebutan posisi terdepan. Ya, akhirnya Vin berhasil melesat paling depan, disusul Quartararo, dan Morbidelli.

Na, yang keren Alex Rins mas bro, dari sart posisi 10 eh langsung bisa ngacir di urutan ke 4 di belangan Morbidelli. Lalu kemudian menyalip Morbidelli. Padahal baru 1-2 putaran.

ow, Bagnaia sudah crash mas bro, saat 21 laps to go, atau baru 2 putaran.

Edian alex Rins, doi bisa nyalip Quartararo di 18 laps to go. Rins memaksa Quartararo tergusur ke posisi 3.

Sementara itu Alex Marquez yang start dari posisi 11, ternyata bisa nyalip satu demi satu pembalap di depannya. Hingga 17 laps to go, doi telah berada di posisi 6.

Adapun Joan Mir juga moncer mas bro. Doi start dari posisi 6. Namun sempat tercecer dan bisa come back. Saat di 16 putaran sisa, doi sudah berada di posisi 3 di belakang Rins. Doi berhasil mengasapi Quartararo dan Morbidelli.

Di pergantian lap, 16 ke 15 laps to go, ternyata RIns berhasil menyalip Vinales dan menempati posisi pertama. Sementara Alex Marquez mampu menyalip Quartararo dan menempati posisi 5 mas bro.

13 laps to go, posisi 1- ditempati Rins, Vinales dan Mir.

Alex marquez Makin Pede

Mas bro, di Race MotoGP Aragon 2020 ini Laex Marquez makin pede. Doi Mbalap mulai dari posisi 11. Dan kini di 9 laps to go, dah berada di posisi 3. Nampaknya doibakal mengulang kesuksesan racce minggu lalu.

11 laps to go, Joan Mir terus menekan Vinales. Akhirnya Vinales dislip oleh Joan Mir. Selanjutnya Alex Marquez ikutan Menyalip Vinales. Jadi posisi 1-3 ditempati Rins, Mir, dan Alex Marquez. Sementara Vinales harus puas sementara di posisi 4.

Quartararo Terkendala Fisik

Mas bro, dari pole, ternyata saat 7 laps to go Fabio queartararo sudah merosot ke posisi 17. Nampaknya doi masih belum sembuh dari crash yang dia alami saat FP 3 kemarin. Jadi disnyalir badannya njarem alias nyeri mas bro. Makanya doikuran ggreget mbalap meski mendapat pole hari ini.

5 Laps to go, ALwx Marquez menyalip Joan Mir dalam sebuah tikungan sebelum garis start/finish. Selanjutnya Alwx Marquez terus menakan Alex Rins untuk merebut posisi pertama. Aseli manteb banget ini Alex Marquez.

Mas bro Alex Marquez terus menekan Rins, bahkan di 2 laps to go Alex Marquez hampir nyalip RIns, namun gagal dan doi malah hampir jatuh. Ngeri.

Yup mas bro akhirnya balapan dimenangi oleh Rins, disusul Alex marquez dan Joan Mir. Race MotoGP Aragon 2020, Alex Rins Juara, Alex Marquez Luar Biasa

Hasil Race MotoGP Aragon 2020 adalah sebagai berikut :

POS#RIDERGAP
142A. RINS41:54.391
273A. MARQUEZ+0.263
336J. MIR+2.644
412M. VI√ĎALES+2.880
530T. NAKAGAMI+4.570
621F. MORBIDELLI+4.756
74A. DOVIZIOSO+8.639
835C. CRUTCHLOW+8.913
943J. MILLER+9.390
105J. ZARCO+9.617

Yup mas bro, dengan hasil ini maka Joan Mir menggeser posisi Quartararo dari posisi pemuncak klasmen sementara. Masih ada beberapa race lagi mas bro. Masih banyak yang akan bisa disimak dan dibuktikan.