Bonsaibiker.com – mas bor sekalian, ini sebuah kejadian unik. Yakni dimana seorang maling Nyolong Motor Dijual di Internet, ee Langsung Diciduk polisi mas bro. Lha ketahuan banget motornya itu-itu gak dirubah.

Nyolong Motor Dijual di Internet
Nyolong Motor Dijual di Internet

Yup mas bro, kejadian ini adalah di Kebumen Jawa Tengah. an pelakunya ditangkap oleh petugas dari Polres Kebumen.

Nyolong Motor Dijual di Internet

Mas bro, dalam insiden Nyolong Motor Dijual di Internet ini motornya adalah Honda Supra X 125. Motor ini milik BU (31) warga Desa Bumirejo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Sementara tersangka adalah DA (42) yang ternyata adalah tetangga korban sendiri. lhadalla, kok bisa-bisanya ya.

Sehubungan dengan koejadian ini, Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan angkat bicara. Menurutnya kasus pencurian ini terjadi pada hari Senin (14/9/2020) sekira pukul 02.00 di rumah korban.

Jdi mas bro, ketika itu tersangka melihat motor korban terparkir di depan rumah. Nah, karena kondisi memungkinkan maka motor itupun diambil dan dibawa kabur.

Pemilik Motor Ya Ndablek, Kunci Nggantung di Stang

Mas bro, pepatah “Bang Napi” salah satu pembawa acara kriminal beberapa waktu lalu mengaatakan bahwa “Kejahat terjadi bukan hanya karena keinginan, tapi juga karena kesempatan”. Dan inilah yang terjadi kini.

Yup mas bro, jadi pencurian berawal ketika tersangka pulang dari memancing ikan. Tersangka kebetulan lewat depan rumah korban. Nah, sesuai pepatah di atas, niat nyolong ini timbul lantaran liat motor terparkir tanpa dikunci stang dengan posisi kunci menggantung di motor. Lha kan, yang punya ndablek ini namanya, aigihihihi.

Jelas saja ini memudahkan tersangka mengembat motor korban. Jadi kasus pencurian ini bisa dikatakan berawal dari kelalaian korban mas bro. Dengan kata lain, aksi kejahatan ini sebenarnya tak diawali niat atau perencanaan matang oleh pelaku kejahatan.

Jadi ceritanya waktu itu korban akan melaksanakan salat subuh. Jdi pas bangun tidur, korban kaget saat mengetahui melihat motornya tak berada di tempat, raib bak ditelan bumi. Slanjutnya ya usaha sana-sis hingga lpor polisi.

Nah dari sisi si tersangka, ia mengaku bahwa mencuri motor ini lantaran himpitan ekonomi. Rencananya dia akan jual motor hasil curiannya ini secara online. Motorpun kemudian diungsikan ke rumah seorang warga di Puring untuk menghindari pencarian oleh korban.

Sementar Pelaku memposting motor ini ke Internet untuk dijual. Uman apes, belum sempat menikmati hasil colongannya, keburu aksinya terbongkar oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Puring. Ia dicikduk bersama barang bukti pada Sabtu (10/10/2020) sekira pukul 09.00. Rupanya polisi mengendus postingannya ini mas bro, lalu menggerebeknya.

Selanjtunya ya, siapa bermain angin bakal menuai badai, tersangka harus mempertanggunajawabkan perbuatannya, ia dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman kurungan paling lama 7 tahun penjara.

Demikian artikel terkait Nyolong Motor Dijual di Internet, Langsung Diciduk, semogabisa menambah informasi.