Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, beredar vidio vrial terkait Emak-emak Kawal Ambulans di Cimahi. Yup mas bro, dalam vidio viral ini, nampak sebuah sepeda motor matic Nopol D 230 SBD yang kemungkinan adalah motor Honda Scoopy, atau mungkin Yamaha Fino. Motor ini dikendarai seorang wanita berkerudung, tampak melaju depan mobil ambulans yang tengah membawa pasien di Kota Cimahi.

Seperti nampak dalam vidio yang beredar, wanita pengendara motor tersebut sesekali memberikan isyarat kepada pengendara lain supaya ngasih jalan pada ambulans yang tengah membawa pasien.

Emak-emak Kawal Ambulans di Cimahi

Mas bro sekalian, aksi Emak-emak Kawal Ambulans di Cimahi ini ramai dishare di media sosial. Salah satunya adalah dishare oleh akun fb Asep RahmanSaSaDu (Netizen Radar Bandung) pada 28 Oktober 2020 lalu dengan statmen berikut :


” The power of emak emak “
RAS TERKUAT DI BUMI AKHIRNYA TURUN TANGAN!!!🤭
.
Sebuah vidio menunjukkan seorang emak emak menggunakan motor yang sedang membantu membukakan jalan sebuah mobil ambulance.
Vidio tersebut dikirimkan oleh rekan kami yang seorang relawan pengawal ambulance. Namun saat kami mintai keterangan terkait vidio tersebut beliau tak menjawab detail chat WhatsApp kami.
Jawaban terakhir yang disampaikan hanya “vidio itu yang merekam adalah RPAI”.
Sampai saat ini kami masih menunggu Informasi tambahan mengenai kejadian emak emak yang membantu membukakan jalan mobil ambulance tersebut.
Giat pendampingan @rpai_bandung & @timbarbar.rpai_bandung kami hari ini membawa unit ambulance desa mekarmukti tujuan RS Cibabat
mantap untuk ibu ini 🔥😍😍 makasih bu atas ngawal mobil ambulace nya

Vidio Emak-emak Kawal Ambulans di Cimahi

Nah, kalau mas bro sekalian mau ngepoin vidionya silakan klik berikut :

KLIK SINI

Kronologis Vidio Emak-emak Kawal Ambulans di Cimahi

Mas bro, Vidio Emak-emak Kawal Ambulans di Cimahi memang kemudian viral. Makanya kemudian wartawan tribun sampai mewawancarai supir ambulan tersebut.

Fajar Abdul Hafid pada, Jumat (30/10/2020) kemrin mengkisahkan bahwa pada hari Rabu kemarin dia bawa pasien saudara teman yang sedang sakit komplikasi jantung. Waktu itu sore hari, ia mengendarai mobil ambulans membawa pasien dari klinik ke RSUD Cibabat, Kota Cimahi. Pasien ini dibawa pasien dari Cihampelas, Bandung Barat menuju RSUD Cibabat, Kota Cimahi.

Ketika mobil tengah melintas di Contong, yakni di perlintasan kereta api, tiba-tiba ada seorang pemotor yang merupakan seorang ibu menghampiri driver ambulans ini. Ibu ini menanyakan kepada driver ambulans perihal mau dibawa ke mana pasien tersebut.

Driver ambulans ini kemudian menjawab bahwa pasien akan dibawa menuju RSUD Cibabat, Kota Cimahi. Kemudian ibu ini bertanya lagi terkait jalur mana yang bakal dipilih. Driverpun kemudian menjawab bahwa ia akan melalui jalan ke Pasar Antri Cimahi.

Pemotor wanita ini misterius yang belum diketahui identitasnya itu pun menyampaikan supaya driver ini mengikutinya. Jadi wanita akan membantu membuka jalan ambulans hingga sampai rumah sakit yang dituju.

Kejadian ini rupanya direkam oleh sang driver ambulans mas bro, lalu viral. Nah, ketika sampai di rumah sakit tujuan, wanita ini langsung pergi dan tetep misterius.

Pendapat Warganet atas Emak-emak Kawal Ambulans di Cimahi

Beberapa warganet memberika apresiasi terkait kejadian ini. Berikut ini beberapa komentarnya :

  • Ai Citra
    Ko sya mlah mnteskan air mata ya? Karna sya bisa naik motor tpi klo ke jlan raya takut. . Ga sperti ema” ini ga ada rasa takut😭
    Bisa menolong orang lain,sehat slalu ya ema” super
  • Duchira Hasanah
    Nuhun Teh Widdya Gunawan…
    Tteh bukan hanya prihatin dgn kurangnya kesadaran masyarakat kita u memberi prioritas kpd ambulance tp jg resiko dijuliddin netizen dan orang2 yg cuma bisa bawa mobil motor di jalan tp gak punya etika…
    Kl masyarakat kita sadar pasti gak akan ada kasus2 spt ini.
  • Taruli Panggabean Gintong
    Selain ema ada bapak juga depan emak yang bantu minta jalan, ini sikap yang positip !
  • Ivanst Art
    Kang Asep Rahman ternyata emak pengawal Ambulance seorang Anggota SaSaDu.

Pengakuan Ibu-ibu Pengawal Ambulans

Mas bro sebuah akun fb Widdya Gunawan menyatakan bahwa dirinyalah yang saat itu berada di atas motor yang mengawa ambulans tersebut. Lalu memberi penjelasan sebagai berikut :

Mohon maaf….Yg di video itu sayaIya memang pengawalan ambulance harusnya pihak kepolisian tp yg terjadi dilapangan khan 90% ambulance jalan sendiri padahal di dalem mobil itu ada yg sakit.Belum lagi banyak kasus dijalan yg malah pada ngehalangin entah tujuannya apa.Saya buka jalan kaya gini juga sudah pakai perhitungan kapan harus rem, kapan harus maju minta jalan.Setelah ambulance tiba di rumah sakit yaaa gak berani salip² dan minta jalan koqTeuteup aja ada truck mah mending minggir wkwkwkwkwTerima kasih masukan dan kritikannya ^^Semoga kesadaran masyarakat akan prioritas ambulance diutamakan.Salam hangat dari emak yaaa ⚘⚘⚘