Mobil Trobos Masjidil Haram, Pelaku Ditangkap

Bosaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah insiden yang menjadi sorotan seluruh dunia. Ya, ada Mobil Trobos Masjidil Haram. Sebuah mobil berjenis sedan ini menerobos masuk kompleks Masjidil Haram dan menabrak Gate 89. Kejadian adalah pada hari Jumat malam (30/10/2020) waktu setempat.

Mobil-Trobos-Masjidil-Haram
Mobil-Trobos-Masjidil-Haram

Mas bro, kejadian ini terrekam ke dalam video, dan kemudian viral di media sosial. Dalam insiden ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, dan kemudian pelaku dikabarkan telah ditangkap polisi.

Mobil Trobos Masjidil Haram

Mas bro, vidio ini viral setelah diunggah ke sosial media oleh banyak akun Sosmed. Dalam video Mobil Trobos Masjidil Haram ini nampak sebuah mobil sedan Hyundai abu-abu yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut menerobos dua lapis barikade plastik di halaman luar masjid. Kemudian mobil ini lanjut menabrak salah satu pintu masjid.

Salah satunya adalah video yang diunggah oleh akun Twitter @HaramainInfo, pada hari ini, Sabtu 31 Oktober 2020. Akun menyebut, itu terjadi di Pintu 89 Masjidil Haram setelah pukul 22.00 waktu setempat.

Redaksi bonsaibiker sendiri mendapatkan vidio ini setelah viral di group WA. Dalam video yang diunggah akun tersebut, tampak sebuah mobil melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi menerobos penghalang. Tak hanya itu, mobil berwarna putih tersebut menabrak pintu masjid hingga jebol.

Berita ini juga dimuat di beberapa Surat kabar Arab Saudi dan negara timur tengah lainnya. Salah satunya adalah Laman Okaz memberitakan bawha tidak ada warga yang terluka atau tewas dalam insiden ini.

Yup mas bro, kalau mau lihat beritanya secara langsung ke sumbernya, tinggal copy saja topik ini, “حادثة ارتطام سيارة في أحد أبواب المسجد الحرام” dalam bahasa arab tentunya yang artinya adalah “Insiden mobil terobos salah satu pintu masjidil haram”. Nanti bakal banyak bahasan terkait hal ini diantaranya adalah laman:

  • akhbaar24.argaam.com
  • www.alarabiya.net
  • www.okaz.com.sa

Untuk menonton vidionya,

Klik SINI

Klik SINI

Setidaknya ada 2 vidio utama yang beredar di sosial media. Yakni Vidio pertama dimana mobil melaju menembus gate di masjidil haram. Kemudian video ke dua di media sosial menunjukkan sejumlah orang mendorong mobil yang ringsek bagian depannya itu agar keluar dari kompleks Masjidil Haram.

Identitas Pengemudi Mobil Trobos Masjidil Haram

Dalam perkembangan info selanjutnya diketahui bahwa Pengemudi Mobil Trobos Masjidil Haram ini adalah seorang warga Saudi. Pelaku kini telah ditangkap dan diamankan untuk diinterogasi oleh pihak kepolisian Arab Saudi. Demikian juru bicara resmi pemerintahan distrik Makkah Al-Mukarramah Sultan Al-Dosari menjelaskan.

Dalam kaitannya dengan wabah virus Covid-19 ini memang Masjidil Haram ditutup untuk sementara waktu untuk para jamaah haji dan umrah. Nah belakangan kabarnya mulai dibuka lagi untuk shalat berjamaah awal bulan ini. Setidaknya Masjidil Haram telah ditutup selama 7 bulan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Nah mas bro, Minggu (1/11/2020) besok, otoritas Arab Saudi bakal mengizinkan beberapa warga asing untuk menunaikan umrah di Mekkah dan Madinah.

Yup mas bro, memang smestinya Umrah normalnya diikuti jutaan jemaah dari umat Islam yang berasal dari seluruh penjuru duni. Namun lntaran wabah virus corona yang melanda ini, otoritas Saudi menutupnya, dan kini baru akan membuka kuotanya secara terbatas dan ditingkatkan secara bertahap.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: