Balapan Motor

Mario Suryo Aji Akhiri FIM CEV 2020 dengan Finis Top 7, Mulai Bertaji

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Mario Suryo Aji Akhiri FIM CEV 2020 dengan Finis Top 7. Yup mas bro, Pebalap Astra Honda Racing Team ini menutup musim ini dengan finis di posisi keenam pada Sabtu, lalu. Kemudian juga finis ketujuh pada balapan pertama Minggu, dan terjatuh pada balapan kedua.

Mario-Suryo-Aji-Akhiri-FIM-CEV-2020-dengan-Finis-Top-7
Mario-Suryo-Aji-Akhiri-FIM-CEV-2020-dengan-Finis-Top-7

Mario Suryo Aji Akhiri FIM CEV 2020 dengan Finis Top 7

Yup mas bro, memang di Musim FIM CEV 2020 yang berakhir di Valencia akhir pekan ini, membawa angin segar bagi Mario Suryo Aji dan Astra Honda Racing Team. Jadi ceritanya dari 3 balapan yang digelar di Ricardo Tormo Circuit ini menampilkan pertarungan sengit. Yakni antara Mario dengan para pebalap tercepat.

Hal ini diakhiri Mario dengan finis di posisi keenam pada balapan Sabtu (31/10/2020), lalu finis di posisi ketujuh pada balapan pertama Minggu (1/11/2020), dan terjatuh saat balapan kedua tersisa 4 lap, ketika dia bersaing memperebutkan podium.

Kiprah mariu ini tergolong asoy juga mas bro. Ia meraih posisi ke-12 pada sesi kualifikasi yang digelar Jumat. Kemudian balapan yang start dari baris keempat, tetapi langsung bisa memperbaiki posisi dan masuk Top 10.

Nah selanjutnya pada balapan pertama di hari Minggu, pebalap muda Indonesia dari AHRT ini berada di rombongan yang mengejar grup terdepan, hingga akhirnya finis di posisi ketujuh.

Pada balapan kedua yang juga merupakan penutup musim, Mario mampu bersaing di grup terdepan, memacu motor dengan kecepatan yang sama dengan para pebalap tercepat.

Hanyasaja mas bro, sayang, saat balapan tersisa empat lap dan tengah berada di posisi kelima, dia terjatuh saat mengincar podium pertamanya di persaingan FIM Moto3 Junior World Championship. Jadi Mario Suryo Aji Akhiri FIM CEV 2020. Semoga saja nanti bisa lebih baik lagi mas bro

Jadi Mario Suryo Aji Akhiri FIM CEV 2020 ini dengan berada di posisi ke-16 klasemen akhir dengan raihan 23 poin. Berikut ini komentar Mario:

“…… akhir pekan terbaik saya di FIM CEV. Setiap hari kami mencatat kemajuan, baik untuk set-up motor maupun gaya balap saya. Pada balapan pertama hari ini, saya finis di urutan ketujuh setelah tertinggal dari grup terdepan. Namun, saya senang dengan hasil tersebut. Pada balapan terakhir, saya sangat percaya diri, ……”

“…………. start dengan baik dan mengikuti grup terdepan. Namun, satu pebalap menyenggol saya di tikungan 1 dan saya terdorong hingga posisi ke-12. Setelah itu, saya berhasil kembali mengejar grup terdepan, dan ketika berada di posisi ke-5, saya terlalu keras mengerem dan akhirnya terjatuh. Ini adalah kesalahan saya, tetapi saya senang dengan kemajuan yang kami dapatkan selama akhir pekan ini. Semoga tahun depan saya bisa membalap lebih baik dan dalam kondisi fisik prima.”

Simak ni mas bro Hasil Race 1:

1Pedro AcostaTeam MT-Foundation77KTM30:03.590
2Xavier ArtigasLeopard Impala JTHonda+0.017
3Izan GuevaraOpenbank Aspar TeamKTM+0.058
4Daniel HolgadoOpenbank Aspar TeamKTM+0.214
5Jose Julian GarciaSIC 58 Squadra CorseHonda+0.688
7Mario Suryo AjiAstra Honda Racing TeamHonda+9.908

Yup mas bro, demikian artikel terkait Mario Suryo Aji Akhiri FIM CEV 2020 dengan Finis Top 7.

25 komentar pada “Mario Suryo Aji Akhiri FIM CEV 2020 dengan Finis Top 7, Mulai Bertaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.