Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka, Gratis sd 20 November, Urai Kemacetan

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, satulagi ruas tol di Jakarta bertambah. Ya, kini Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka, Gratis sd 20 November, Urai Kemacetan.

Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka
Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka

Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka

Terkait Tol Cimanggis-Cibitung Dibuka ini, Badan Pengatur Jalan Tol memberbikan statmen resminya sebagaimana banyak dikutip beberapa media. Yakni bahwa bahwa proyek jalan tol Cimanggis—Cibitung bakal membuka jalan pembangunan jalur alternatif akses ke Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten. Selanjutnya Kepala BPJT Danang Parikesit menjelaskan bahwa seksi 1 tol Cimanggis—Cibitung diharpakan dapat kemacetan di sekitar Jatikarya, Cibubur, dan Transyogi.

Yup mas bro, tol ini adalah bagian dari keseluruhan ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road [JORR] II. Yakni yang menghubungkan mulai dari Cilincing, Cibitung, Cimanggis, Cinere, dan tentunya akan terhubung ke Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.

tol Cimanggis Cibitung dan sekitarnya
tol Cimanggis Cibitung dan sekitarnya

Mengurai Kemacetan

Mas bro, Bina Marga dalam statmen IG resminya menyatakan, sebagai berikut :

Good news! Dari sebelumnya 30 menit, melalui Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, kini akses jalan Transyogi/Alternatif Cibubur dari Tol Jagorawi dan sebaliknya dapat ditempuh hanya dalam waktu 5-10 MENIT!

Bye-bye macet! Jangan lupa buat Sobat Bina Marga yang sudah siap buat cobain Tol Cimanggis – Cibitung Seksi I, boleh yah share experience kalian bareng mimin 😁

Yup mas bro,dalam 2 hari ini setelah tol ini dibuka dengan mode percobaan, banyak warganet yang menyatakan bahwabeberapa akses sekitar tol ini yang biasanya macet jadi lancar. salah satunya adalah tol cikunir, tol simatupang, dan beberapa tol terdekat.

Panjang Ruas Tol Cimanggis-Cibitung

Mas bro sekalian, Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1 segmen Junction Cimanggis-Jatikarya adalah sepanjang 2,8 kilometer. Tol ini mulai diuji coba pada hari Selasa (10/11/2020). Selama ujicoba tidak dikenakan tarif alias gratis hingga 20 November 2020 mendatang.

Ruas tol ini dibangun dan dikelola oleh PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT. Yakni sebuah perusahaan yang merupakan patungan antara PT Waskita Tollroad, PT Bakrie Toll Indonesia dan PT Bakrie & Brothers Tbk.

Jadi tol ini total punya ruas sepanjang 26,2 kilometer dan dibangun dengan investasi sebesar Rp 10,6 triliun akan terdiri atas :

  • Seksi I (Junction Cimanggis-On/Off Ramp Jatikarya) sepanjang 2,8 kilometer
  • Seksi II (On/Off Ramp Jatikarya-Junction Cibitung) sepanjang 23,4 kilometer.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: