Euforia Suzuki Juara Dunia MotoGP 20 Th Penantian, Ekspresi Unik Para Fans

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kita intip yuk Euforia Suzuki Juara Dunia MotoGP Setelah 20 Penantian, ya di sini kita bisa ngintip Ekspresi Unik Para Fans dalam menyambut berita gembira ini.

Euforia Suzuki Juara Dunia MotoGP 20
Euforia Suzuki Juara Dunia MotoGP 20

Yup mas bro, gelar Juara Dunia MotoGP musim 2020 yang berhadil direbut oleh Joan Mir di klasemen pebalap dan Team Suzuki Ecstar di klasemen tim memang bisa dibilang spektakuler. Ya, doi telah meyelesaikan putaran balap Valencia GP di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (15/22/2020) walau tak naik podium tapi berhasil merebut titel juara dunia motoGP 2020.

Euforia Suzuki Juara Dunia MotoGP 20 Th Penantian

Nah mas bro, yang pasti kebahagiaan tak terhingga dirasakan seluruh tim dan fans Suzuki di seluruh Dunia.  Ya, ini adalah Euforia Suzuki Juara Dunia MotoGP, setelah dinantikan selama 20 tahun sejak kemenangan terakhir di tahun 2000. Ini sekaligus jadi hadiah terindah di hari ulang tahun ke-100 Suzuki di Dunia.

Race Valencia GP, memang ya cukup menegangkan mas bro. Doi  start balapan yang menghabisakn 27 lap ini dari posisi 12 dan 14 di grid. Joan Mir dan Alex Rins tahu akan sulit untuk mengulang double podium yakni hasil 1-2 layaknu di Ricardo Tormo. Tapi tetep kduanya optimis meraih hasil bagus.

Di Valencia GP di tempat ketujuh, tetapi yang terpenting memiliki selisih 29 poin di klasemen, yang berarti dia dipastikan sebagai Juara Dunia MotoGP 2020, pencapaian luar biasa hanya di musim keduanya di kelas MotoGP, dan hari yang penting bagi Suzuki. yang memenangkan gelar pertama mereka selama 20 tahun sekaligus merayakan ulang tahun ke-100 di Dunia dan 60 tahun di balapan.

Joan Mir dan Team Suzuki Ecstar Menaklukan Mahkota Juara 2020

Euforia Suzuki Juara Dunia MotoGP dimulai dari garis finish Valencia GP yang berhasil diselesaikan oleh Joan Mir, memberikan dirinya tambahan poin sehingga berhasil memimpin puncak klasemen pebalap sebanyak 171 poin, atau dengan kata lain selisih 29 poin dari pebalap di posisi ke-dua. Kondisi tersebut turut memastikan dirinya sebagai Juara Dunia MotoGP tahun ini, meski masih ada satu putaran lagi di Portugal nanti.

Hari berbahagia ini jadi lebih istimewa mas bro, pasalnya bertepatan dengan banyak peristiwa penting di sejarah Suzuki yakni :

  • Bertepatan dengan tahun 2020 ini Suzuki Indonesia merayakan ulang tahun ke-50, dan juga ulang tahun Suzuki ke-100 di Dunia.
  • Bertepatan dengan momen 60 tahun Suzuki berlaga di kejuaraan dunia balap.

Pastinya Suzuki bangga dengan momen ini lalu menghadirkan Suzuki GSX-R150 dengan tampilan warna dan livery baru yang identik dengan Suzuki GSX-RR musim 2020. Jadi mas bro Joan Mir yang gemilang di atas Suzuki GSX-RR turut menandai kemenangan perdana era mesin 4-stroke di ajang MotoGP 20 tahun sebelumnya. Yakni pada tahun 2000 kemenangan Juara Dunia diraih Kenny Roberts, Jr. di atas Suzuki bermesin 2-stroke.

Joan Mir :

“Kejuaraan Dunia? Kedengarannya luar biasa! Sangat sulit untuk menemukan kata-katanya saat ini, tetapi saya harus mengucapkan terima kasih kepada begitu banyak orang; kepada Suzuki atas kesempatan ini, saya sangat senang memberi mereka gelar! Menjadi orang yang memberi mereka mahkota lagi setelah 20 tahun adalah perasaan yang luar biasa dan kehormatan sejati. Seluruh tim melakukan pekerjaan luar biasa, dan saya sangat gembira …..”.

Statmen Davide Brivio :

“S… luar biasa, kami tidak bisa berharap lebih! Untuk memenangkan gelar tahun ini, saat peringatan 100 tahun Suzuki dan 60 tahun balapan, dan juga 20 tahun sejak gelar terakhir – dalam mimpi terliar saya, saya tidak dapat membayangkan sesuatu yang sebagus ini, sungguh hebat. Selamat yang besar harus diberikan kepada Joan, dia sangat konsisten dan profesional selama ini. Alex juga melakukan pekerjaan yang sangat bagus hari ini … ”

Mr. Toshihiro Suzuki – Presiden Suzuki Motor Corporation:

“Saya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Tim Suzuki Ecstar dan Joan Mir yang telah memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP di musim yang sulit dan belum pernah terjadi sebelumnya karena situasi COVID-19 pada tahun 2020. Juga kepada Alex Rins, yang telah mengumpulkan kejuaraan luar biasa, masih dalam perebutan tempat kedua.”

Ekspresi unik Para Fans

Mas bro, terkait Euforia Suzuki Juara Dunia MotoGP di sosmed beredar banyak sekali Ekspresi Unik Para Fans menyambut kemengana gemilang suzuki ini. Simak saja gambar-gabar berikut :

Demikian artikel terkait Euforia Suzuki Juara Dunia MotoGP.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: