Daftar Biaya Press Rangka Motor Bengkok, Segi 3, dan Velg Pasca Kecelakaan

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian pembaca warung Bonsaibiker, kali ini kita shre Daftar Biaya Press Rangka Motor Bengkok Pasca Kecelakaan. Ya, beberapa orang bertanya-tanya, setelah motor mengalami kecelakaan, biasanya mahal nggak biaya pressnya?

Daftar Biaya Press Rangka Motor
Daftar Biaya Press Rangka Motor

Yup mas bro, presisi motor, atau masih lurus tidaknya motor itu memang sangat penting dilihat terutama saat kita sehabis mengalaim sebuah kecelakaan. Bila motor bengkok bagian rangkanya ataupun bagian segi tiga shock depan, maka motor tidak bakal bisa centring, atau bakal tidak imbang. Sehingga effeknya bakal membuang kiri-atau kanan. Ini tentu berbahaya bagi kita semua. Makanaya salah satu jalannya adalah dengan mempress rangka tersebut. Atau kalau cukup uang, ya beli lagi rangka baru di dealer.

Daftar Biaya Press Rangka Motor Bengkok

Nah terkait Daftar Biaya Press Rangka Motor in memang beda-beda di tiap daerah, bahkan disatu daerahpun terkadang beda. Lha masih sederetan jalan aja kadang beda tarifnya mas bro.

Ciri Rangka Motor Bengkok

Mas bro Ciri Rangka Motor Bengkok adalah ketika kita mengendarai motor lalu sesaat melepas stang motorbakal mbanting ke kiri atau ke kanan. Ciri ini juga berlaku untuk segi tiga yang sudah tak centring.

Cara melihat Rangka Bengkok Atau Lurus

Yup mas bro, sebelum ke tukang pres kita musti lihat dulu, apakah motor kita ini bener-bener bengkok atau tidak. Nah, cara untuk melihat rangka motor yang perlu dipres adalah sebagai berikut :

  • Lepas tangan sebentar saat bawa motor, nah kalau ada bagian yang bengkok, biasanya motor akan terasa ngebuang dan tidak stabil. Misalkan yang rusak bagian komstir biasanya stangnya saja yang goyang. Atau yang rusak adalah bagian roda ya cukup bagian situ saja yang geal-geol.
  • Cara lain adalah pemilik motor bisa melihat secara langsung ciri sasis motor yang sudah tidak simetris lagi. Kita standar tengah, kalau parah biasanya akan nampak tindak centring.
  • Ciri berikutnya adalah bisa dilihat dari posisi ban depan dan belakang. Kalau dilihat dari depan dan belakang motor. Nah mas bro, kalau posisi kedua ban masih lurus dan simetris, ini menunjukkan bahwa rangkanya masih bagus dan belum butuh dipress.
  • Selain itu bisa dilakukan dengan mengecek posisi ban dengan spakbor. Nah kalau misalkan tidak simetris lagi boleh jadi rangka belakang ada yang kena.

Penyebab Rangka Motor Bengkok

Mas bro, secara umum, sasis motor atau rangka motor ini bisa bengkok, karena ada beberapa sebab.

  • Pertama karena motor mengalami kecelakaan atau benturan sehingga rangkanya bengkok.
  • Ke dua bisa jadi motor sering dan sudah lama digunakan untuk bawa beban yang berat-berat oleh pemiliknya. Sering everload mas bro. Nah kalau motor bebek itu rangka belakang sering bengkok. Adapun motor matik itu keseringan bagian depan atau di dek pijakan kaki.


Daftar Biaya Press Rangka Motor Bengkok, Segi 3, dan Velg

Nah mas bro, berokut ini biayanya!

PointBiaya
Pres Rangka Motor bebek dan matik di bawah 150 ccRp. 350.000,- sd 400.000,-
Pres Rangka Motor bebek dan matik 150 cc ke atasRp. 400.000,- sd 500.000,
Pres Rangka Motor SportRp. 400.000,- sd 500.000,
Press Segi Tiga motor matik dan bebekRp. 80.000,-
Press Segi Tiga motor sportRp. 150.000,-
Pres Swing Arm MotorRp. 70.000,-
Press CakramRp. 30.000,-

Yup mas bro, sekalai lagi disampaikan bahwa ini hanya nacer-ancer, karena di beberapa bengkel ternyata tarifnya beda-beda. Terkadng bisa naik, terkadang bisa turun. Demikian artikel Daftar Biaya Press Rangka Motor, semoga berguna.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: