Bonsaibiker.com – mas bro, berikut ini adalah 7 Alasan Kenapa Beat karbu Mahal. Ini adalah menjawab pertanyaan para brader sekalian yang sering godek-dodek aja ketika mau belim Honda Beat karbu dan ternyata harganya masih mahal masbro.

7 Alasan Kenapa Beat karbu Mahal
7 Alasan Kenapa Beat karbu Mahal

7 Alasan Kenapa Beat karbu Mahal

Mas bro sekalian, bayangkan Honda Beat karbu, yakni yang diluncurkan sejak tahun 2008 hingga tahun 2012 awal, sebelum akhirnya diganti Beat injeksi pada tahun 2012. Yup mas bro sekalian, harga beat karbu ini masih saja tinggi, mulai 4-8 juta.

Bayangkan mas bro, kalu dibandingkan dengan merk sebelah. Tetangga baru saja jual Mio Mtri, lansiran 2015 lha cuman laku 5 juta mas bro. Lha jauh banget, ma Beat yang lansiran 2008/2009 aja laku 5 juta mas bro. Gimana yang tahun muda.

Nah dari sinilah kita mulai bikin reka-reka jawaban, 5 Alasan Kenapa Beat karbu Mahal. Simak berikut:

NoAlasan
1.Mudah Dimodif
2.Spare Part Melimpah
3.Antimacet
4.Brand Ternama
5.Desain Gak Mbosenin
6.Bandel dan perawatan Mudah
7.Harga Terjangkau

Mudah Dimodif : Yup mas bro, beat karbu ini, kenapa masih mahal, alasan pertama adalah mudah dimodif. Modif ini adalah terutama berkaitan dengan balapan mas bro. Jadi menurut para mekanik, modif yang dilakukan adalah modif korekan, untuk mendongkrak performa mesin. Baik itu untuk harian ataupun untuk balapan, baik yang liaran maupun yang resmi. Para mekanik bilang bahwa ngorek beat karbu itu lebih mudah daripada beat Inejksi. Pertama cara ngoreknya lebih gampang, ke dua, partnyapun juga banyak dijual yang aftermarket.

Spare Part Melimpah : Mas bro sekalian alasan ke dua Kenapa Beat karbu Mahal badalah spare part melimpah. Ya, layanan 3s honda, yakni Sales, Serive, dan Spare part melimpah. Di bengekl-bengkel kecil ada spare part beat ini, baik yang ori maupun kw 1-kw sekian. Kemudian dealer dan tempat service Honda tersebar ke seluruh nusantara. Bahkan sampai ke kota-kota keipun sudah ada mas bro. Hal ini mendorong banyak orang mau beli motor ini. Lalu harganyapun tetap stabil alias masih tinggi.

Antimacet : motor ini dibilang motor antimacet. Pasalnya sepeda motor ini memiliki desain lebih kompak dari kendaraan bermotor lainnya. Mudah dikendarai, mudah selap-selip, motor ramping. Makanya ini menjadi salah satu alasan masyarakat memilih motor ini sebagai alat transportasi mereka sehari-hari.

Brand Ternama : Yup mas bro, secara umum, memang motor-motor Honda nilai jualnya masih tinggi tak terkecuali Honda Beat ini. Ya yang pasti karrena layana 3 S yang memandai sehingga masyarakat banyak yang minat. Demikian juga kalau survey ke tempat jual motor bekas, bakas banyak penjual yang masih menghargainya dengan nilai yang tinggi. Dan pembelipun mau membelinya.

Desain Gak Mbosenin : Mas bro sekalian, menurut anak muda, desain Beat karbu ini nggak mbosenin, ciocik lah buat anak muda. Auara gaul dan kekinian tetep bisa terlihat, walaupun motor ini dah 10 tahunan lalu dilansirnya.

Bandel dan perawatan Mudah : Dari penuturan mekanik dan para user, memang motor ini Bandel dan perawatan Mudah. Tak harus sering-sering ngrawat motor ini masih bisa idup dan jalan secara layak. Kemudian kalau service ya di bengkel pinggir jalanpun bisa. Makanya terasa mudah bagi para user.

Harga Terjangkau : Meski dibilag harganya masih relatif tinggi, tapi masih terjangkau mas bro. jadi banyak orang ngincer. Nah, kalau menurut hukum ekonomi, kalau yang cari banyak, maka harga bakal stabil, jadi beat ini harga tak mudah turun mas bro.

Daftar Harga Beat Karbu Bekas

Mas bro, untuk membuktikan 7 Alasan Kenapa Beat karbu Mahal, yuk simak Daftar Harga Beat Karbu Bekas berikut:

ModelTahunHarga
Beat karbu2008Rp. 4.000.000
Beat karbu2009Rp. 4.500.000
Beat karbu2010Rp. 5.000.000
Beat karbu2011Rp. 6.000.000
Beat karbu2012Rp. 7.000.000

Penyakit Beat karbu

Beberapa pengguna mengeluhkan beberapa penyakit Beat karbu sebagai berikut mas bro:

  1. Mbrebet ketika digas. Ini biasanya terjadi saat motor kurang perawatan. Jadi mas brokudu rajin ngeccek karbu, BBM, dan oli, serta busimas bro.
  2. Sulit hidup kalau pagi. Kadang dalam musim tertentu motor i ni susah bangun saat pagi hari.
  3. Gejala gredek-gredek pada CT. Memang penyakit ini menjangkiti nyaris semua skutik Honda, termasuk Beat. Yakni CVT yaitu bergetar dan menimbulkan efek seperti gemuruh. Gredek ini disebabkan karena gesekan kampas kopling dan mangkok kopling kurang selaras mas bro.

Untuk kelemahan dan kelebihan beat karbu bisa disimak dalam artikel berikut ini:

Kelebihan dan Kekurangan Honda Beat Karbu 110

Demikian artikel 7 Alasan Kenapa Beat karbu Mahal