Vixion Knalpot Moncong Speker Beraksi, Konon Ini Tradisi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah vidio beredar di dunia maya. Yakni terkait adanay Vixion Knalpot Moncong Speker Beraksi. Ya, yang begini ini Konon merupakan Tradisi. Biasanya suka beraksi dalam rangka perayaan nikahan atau sunatan.

Vixion Knalpot Moncong Speker Beraksi
Vixion Knalpot Moncong Speker Beraksi

Gile bro, aseli suaranya menggelegar memecah keramaian siang blong. Juozznan.

Vixion Knalpot Moncong Speker Beraksi

Yup mas bro, kejadian Vixion Knalpot Moncong Speker Beraksi ini direkam ke dalam kamera digital lalu kemudian vidionya dishare ke sosial media lalu mejadi viral. Klik di bawah ini untuk nonton vidionya :

KLIK SINI

Nampak seperti dalam vidio di atas, bahwa seubah motor Yamaha Vixion tengah digeber dengan suara yang amat keras, memekakkan telinga. Vixion ini menggunakan knalpot moncong speaker atau moncong Toa, makanya suranya menggelegar. Di belakangnya ternyata ada motor Suzuki Satria FU Jamet yang juga menggunakan knalpot moncong toa. Keduanya bener-bener mampu memecah ramainya siang bolong.

Knalpot Moncong Speaker Adalah Tradisi

Memang di kalangan warganet ada pro kontra terkait hal ini mas bro. Banyak yang protes bahwa ini jelas polusi suara, brisik mas bro. Namun sebagian yang lain mengatakan bahwa ini adalah merupakan bagian dari tradisi. Yakni yang biasanya dilakukan arak-arakan pada acara kawinan atau khitanan.

Simak komentar berikut :

  • richkyokt_
    Bagi yang tidak tau . Ini tradisi iring2an nikahan , ntah dari si pihak perempuan atau laki2 di pertemukan . Katanya sihh tradisi seperti ini itu ibarat tanda bahwa si pihak laki2 atau perempuan sudah dekat ditempat acaranya . Dan ini sering terjadi di kota Plat L atau Plat M
  • zusnanta
    @ayahe_zivana bener ngab,kalaupun plat L tp orang2nya dr vrindavan
  • ayahe_zivana
    @richkyokt_ M kali (madurace) di plat L surabaya gak pernah ada kyk gitu… itu jamet negeri sebrang
  • richkyokt_
    @bimbim040 sebagian org aja sih menurut saya . Tapi gtw lagi yaa kalau di asalnya . Soalnya di L tempat saya tinggal beberapa saya tinggal kdang ada tradisi seperti itu
  • m.arfiansyah
    @richkyokt_ ini dimadura kayaknya ngab, minggu kemaren habis dari madura kena macet gara² ini ngab

Jadi menurut penuturan komen di atas, ini adalah tradisi Masyarakat madura yang tinggal di Madura atau yang boleh jadi tinggal di Jatim bagian timur seperti Lumajang, Situbondo, BOondowoso dan sebagainya. Ketia ada nikahan biasanya arak-arakannya ada yang pek beginian, untuk menandai bahwa arak-arakan pengantin dah mau datang, lantaran dah kedengeran suaranya.

Wallahu a’lam.

2 thoughts on “Vixion Knalpot Moncong Speker Beraksi, Konon Ini Tradisi

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: