Mitsubishi

7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander dan Keluhannya

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ini adalah 7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander secara umum ya mas bro, ini bukan merujuk tipe khus. Jadi barangkali mas bro sekalian mau membli mobil ini, penulis berharap ini bisa jadi rujukan mas bro sekalian untuk menimang-nimang.

7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander
7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander

7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander

Secara umum 7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander ini bisa dilihat dalam tabel sebagai berikut :

NoKelebihan XpanderKekurangan Expander
1.Desain Eksterior Menawan yang Gagah dan macho merupakan Perpaduan MPV-SUV yang FuturistikLayanan 3 s Masih Terbatas
2.Interior Leg dan Mewah dengan bekal Fitur CanggihBiaya Perawatan dan Harga Spare Part Mahal  
3.Ruang Kabin yang Luas dan LapangRem belakang masih Tromol 
4.Memiliki Suspensi Kokoh dan Ground Clearance Cukup Tinggi  Sistem Transmisi Matic hanya 4 Percepatan
5.Performa Tangguh dan Dilengkapi Fitur HandalBody Tipis
6.Irit BBMInterior Varian Terrendah kurang manteb
7.Memberikan View Yang Luas Bagi PengemudiHarga Lebih Tinggi Dari Kompatitor

Selanjutnya kita bahas secara tuntas 7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander dan 7 keluhannya sebagai berikut:

7-Kelebihan-dan-Kekurangan-Mitsubishi-Xpander-tampak-samping

7 Kelebihan Xpander

Berikut ini 7 kelebihan Xpander dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Desain Eksterior Menawan yang Gagah dan macho merupakan Perpaduan MPV-SUV yang Futuristik. Ya, malaupun boleh jadi statusnya adalah mobil MPV tapi gagahnya mobil ini kayak SUV mas bro. Tampang gagahnya itu membuat banyak mata melirik. Dah gitu Mitsubishi Xpander ini juga terlihat dari konsep desain fascia Dynamic Shield pada bagian depan. Yakni dengan mengusung headlamp LED DRL yang begitu mempesona. Tampil dengan bentuk siipit disambung grille berlapis krom yang memunculkan kesan elegan nampak.
  2. Interior Leg dan Mewah dengan bekal Fitur Canggih. Ini khsusnya adalah untuk yang bukan varian terrendah. Material interior ini memang dari bahan bagus. Kemudian menggunakan desain dashboard yang modern yang mendandalkan tata letak panel yang rapi.Dah gitu mas bro, beberapa fitur canggih disematkan pada Mitsubishi Xpander, seperti konsol kendali, layar sentuh yang luas dengan beberapa menu, dan fitur entertainment lainnya.
  3. Ruang Kabin yang Luas dan Lapang. Mobil ini memang ukuran dimensinya yang cukup besar, makanya ruang kabin terasa lega dan lapang. Ruang gerak para penumpangnya menjadi lebih bebas. Kemudian bagasi mobil ini juga hadir dengan rasa cukup longgar.
  4. Memiliki Suspensi Kokoh dan Ground Clearance Cukup Tinggi. Mitsubishi manggunkan Mac Pherson Strut Coil Spring pada bagian depan dan Torsion Beam pada bagian belakang suspensinya. Keduanya diklaim sanggup meredam setiap getaran ketika melewati jalanan berkontur tak rata. Disamping itu, suspensi ini juga sanggup menjaga tingkat keseimbangan secara maksimal. Mobil ini juga didukung dengan ground clearance yang dinilai cukup tinggi. Ini membuat pengemudi merasa aman dari nggasruk ke tanah bagian bawah mobilnya.
  5. Performa Tangguh dan Dilengkapi Fitur Handal. Yakni berbekal mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC) berteknologi 4A91 DOHC berkapasitas 1.5 liter dengan 16 katup. Hingga mampu melaju dengan kecepatan maksimal 120Ps per putaran 6000 rpm dengan torsi 145 Nm per putaran 4000 rpm. Perpindahan transmisi mobil ini terasa sangat halus dan irit bahan bakar. Dibekali beberapa fitu mulai dari berupa rem berteknologi ABS,EBD dan BA. Nah, satu lagi yaitu fitur keamanan yang berupa kunci immobilizer di semua type sehingga mobil ini tidak bisadiakalin maling.
  6. Irit BBM. Berdasarkan pengetesan beberapapihak, ternyata konsumsi BBM Xpander cukup irit. Hasilnya, untuk penggunaan dalam kota Xpander bisa mencapai 11,8 km per liter. Sementara untuk perjalanan luar kota dicatatkan hingga 18 km per liter.
  7. Memberikan View Yang Luas Bagi Pengemudi. Hal ini mempermudah para usernya untuk mengemudika mobil ini.

7 Kelemahan Xpander

Yup mas bro, 7 kekurangannya bisa disimak berikut:

  1. Layanan 3 s Masih Terbatas. Jika dibanding dengan kompatitor terutama dari Astra, seperti Toyota dan Dahatsu atau Honda, jelas kalah jauh ketersedian 3 Snya, yaitu Sales, Service, dan Spare Part. Jadi kalau di kota kecil biasanya belum memandai dealernya mas bro.
  2. Biaya Perawatan dan Harga Spare Part Mahal. Yup, part Mitsubishi tergolong mahal harganya, Namun memang kualitasnya OK punya. Kemudian part KWnya jarang mas bro. Jadi sangat disarankan, bahwa user musti mempersiapkan dana yang lebih untuk biaya perawatan.
  3. Rem belakang masih tromol. Beberapa pengamat mengatakan masak hari gini masih pake rem tromol. Tapi kabarnya sih mitsubishi menggunakan ini lantaran kelebihan dari rem tromol jika dibandingkan dengan rem cakram adalah karena sifatnya yang tertutup sehingga tidak mudah disusupi kotoran ataupun debu. Kemudian rem tromol lebih lembut dan penampang pengereman dapat dibuat lebih lebar untuk memaksimalkan pengereman. Rem tromol juga mampu menahan beban yang cukup besar. Masih Dipake pada kendaraan besar seperti Truk atau Bus.
  4. Sistem Transmisi Matic hanya 4 Percepatan. Yup mas bro, banyak yang beranggapan bahwa penggunaan transmisi yang cuman 4 percepatan ini ketinggalan zaman, lha kini pada umumnya mobil baru banyak pake ransmisi otomatis 6 percepatan
  5. Body Tipis. Beberapa mekanik menyoroti ahwa body mobil ini tergolong tipis, meski kelihatan kokoh. jadi bisa dibilang bodinya kurang tebel, terlalu tipis sehingga lebih mudah peang saat terkena tekanan. Contoh saja tetangga redaksi Bonsaibiker yag punya Xpander, modilnya kejatuhan mangga kecil segede apel, dah peang aja body atasnya mas bro.
  6. Interior Varian Terrendah kurang manteb. Mas bro, meski yang varian tertingginya nampak interiornya mateb, namun nterior untuk varian terredah yang dihadirkan oleh Mitsubishi ini tidaklah sesuai dengan nuansa eksteriornya. Ya memang tamapk begitu modern dari luar, namun pada kasta bawahnya, bahan interior Xpander ini kurang mewah.
  7. Harga Lebih Tinggi Dari Kompatitor, Kalau misal dikomparasikan dengan Avanza memang harga Terrendahnya lebih tinggi dari Avanza, dan harga tertingginya juga lebih tinggi dari Avanza. Apalagi kalau dibanding dengan Xenia malah lebih jauh mas bro. Avanza termurah di angka 179 juta, sementara Xpander termurah di angka 200 sekian juta, dan tertinggi di atas 300 juta.
7-Kelebihan-dan-Kekurangan-Mitsubishi-Xpander-dan-Keluhannya
7-Kelebihan-dan-Kekurangan-Mitsubishi-Xpander-dan-Keluhannya

7 Keluhan Pengguna Xpander

Mas bro sekalian, selain 7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander Yang Musti Diketahui, nampaknya ada beberapa keluhan terkait mobil ini yang sering dirasa oleh pengguna Xpander yaitu :

  1. Idle up (Rpm Mesin tidak Stabil). Inilah yang paling membuat banyak pemilik Xpander kecewa, khawatir berpotensi menjadi makin parah. Mas bro, menurut PT MMKSI, ini tidak perlu dikhawatirkan secara berlebihan, ini hanya karena setting awal ECU yang kurang pas.
  1. Suspensi Bocor. Hal ini suka nampak dari rembesan oli pada shockbreaker. Kalau dah terjadi maka suspensi yang jadi tidak seimbang, dan kenyamanan berkurang. Kalau dibawa ke beres, maka Mitsubishi akan mengganti suspensi ini gratis,masih garansi mas bro.
  1. Mobil Nyelonong saat Lepas Rem. Jadi kabarnya ada beberapa pengguna mengeluhkan bahwa kendaraannya ini kayak nyelonong saat posisi stop and go. Yakni pada saat transmisi di D. Jadi ketika pedal rem diangkat mobil seperti melonjak ke depan. Ini bikin panik pengemudi. Mas bro, hal ini ada kaitannya dengan “idle up”, yaitu rpm mesin tidak stabil.
  1. Roda Depan Tidak Seimbang. Rasanya seperti ban kempes sebelah, ini bikin pengemudi kurang percaya diri saat mengemudi. Disinyalir ini adalah terjadinya masalah pada komponen kaki-kaki seperti bushing arm, lower arm, ball joint dan lain sebagainya.
  1. Jok Mudah Kotor. Jadi mas bro, bahan fabric jok kursi Xpander adalah tipe yang mudah menyerap kotoran, ayangnya warnanya cerah. Jadi gampang sekali nampak kotor. Solusi adalah mengganti pembalut jok dengan kulit secara permanen, agar mudh dibersihkan.
  1. Lampu Utama Kurang Terang, karena masih berupa lampu halogen biasa. Jadi kabarnya cahayanya yang redup saat dikendarai malam hari., sehingga mengurangi rasa percaya diri untuk memacu mobil. Solusinya yakni mengganti dengan LED Projektor atau HID yang punya intensitas cahaya lebih baik.
  2. Ada pengguna yang mengeluhkan EVAPORATOR AC DAN KONDENSOR AC SUKA BENGKOK. SELANG KOMPRESOR SUKA KEJEPIT PLAT. Solusinya tentu bawa ke bengkel resmi.

Testimoni Warganet Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander

Akun Fb Ardanis Bergas menulis testimoni terkait kekurangan dan kelebihan mobil ini sebagai berikut:

Keunggulan :-

Road noise bisa dibilang ga seberisik duo RWD-Gampang buat dimodif-Suspensi nya win win solution antara mau cari nyaman sama stabilitas-BBM buat perjalanan tol panjang-jalanan non tol irit, dalem kota so so

Minus :-

owner gen awal gadapet rear defogger, jadi boros karet wiper belakang-tarikan awalnya agak lelet-agak riweh masalah BBM dibanding duo RWD, karena unit di rumah kebiasa minum pertamax, sekali kena pertalite larinya ga ada-lampu utama bawaan (gen awal non-LED) parah ga terlalu terang, baru keatasi setelah ganti HID

Yup mas bro, demikian tadi 7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander dan Keluhannya. Semoga bermanfaat.

41 komentar pada “7 Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Xpander dan Keluhannya

  • Raden Rasdi

    Ati2 fansboy nya bakal nyerbu, pakdhe

    Balas
      • Terserah mau bilang apa… Kekurangan dan kelebihan suatu produk pasti selalu ada, yang penting selama aku pakai xpander terasa nyaman dan menyenangkan Bro?

        Balas
  • GlucoTrust 75% off for sale. GlucoTrust is a dietary supplement that has been designed to support healthy blood sugar levels and promote weight loss in a natural way.

    Balas
  • PuraVive is a natural supplement that supports weight loss naturally. The supplement is created using the secrets of weight loss straight from Hollywood.

    Balas
  • EndoPeak is a natural energy-boosting formula designed to improve men’s stamina, energy levels, and overall health.

    Balas
  • Introducing Claritox Pro, a natural supplement designed to help you maintain your balance and prevent dizziness.

    Balas
  • Gorilla Flow is a dietary supplement designed to help men overcome prostate problems.

    Balas
  • ErecPrime is a natural male enhancement support that helps with boosting your stamina and virility in addition to enhancing pleasure.

    Balas
  • Amiclear is a blood sugar support formula that’s perfect for men and women in their 30s, 40s, 50s, and even 70s.

    Balas
  • Cortexi is a natural hearing support aid that has been used by thousands of people around the globe.

    Balas
  • Dentitox Pro™ Is An All Natural Formula That Consists Unique Combination Of Vitamins And Plant Extracts To Support The Health Of Gums

    Balas
  • Fast Lean Pro tricks your brain into imagining that you’re fasting and helps you maintain a healthy weight no matter when or what you eat.

    Balas
  • Eye Fortin is a strong vision-supporting formula that supports healthy eyes and strong eyesight.

    Balas
  • Introducing Neurodrine – the revolutionary solution to maintaining a steel trap memory!

    Balas
  • NeuroPure is a breakthrough dietary formula designed to alleviate neuropathy, a condition that affects a significant number of individuals with diabetes.

    Balas
  • Buy Protoflow 50% off USA (Official). Protoflow is a natural and effective leader in prostate health supplements

    Balas
  • Achieve real weight loss success with ProvaSlim provides real Weight loss powder, weight gain health benefits, toxin elimination, and helps users better digestion.

    Balas
  • SonoVive™ is a 100% natural hearing supplement by Sam Olsen made with powerful ingredients that help heal tinnitus problems and restore your hearing.

    Balas
  • SynoGut supplement that restores your gut lining and promotes the growth of beneficial bacteria.

    Balas
  • Neurozoom is one of the best supplements out on the market for supporting your brain health and, more specifically, memory functions.

    Balas
  • GlucoBerry is a unique supplement that offers an easy and effective way to support balanced blood sugar levels.

    Balas
  • SharpEar™ is a 100% natural ear care supplement created by Sam Olsen that helps to fix hearing loss

    Balas
  • Cortexi is a natural hearing support aid that has been used by thousands of people around the globe.

    Balas
  • ErecPrime is a 100% natural supplement which is designed specifically

    Balas
  • Puravive introduced an innovative approach to weight loss and management that set it apart from other supplements.

    Balas
  • GlucoBerry is a meticulously crafted supplement designed by doctors to support healthy blood sugar levels by harnessing the power of delphinidin—an essential compound.

    Balas
  • Gorilla Flow is a non-toxic supplement that was developed by experts to boost prostate health for men.

    Balas
  • Nervogen Pro, A Cutting-Edge Supplement Dedicated To Enhancing Nerve Health And Providing Natural Relief From Discomfort. Our Mission Is To Empower You To Lead A Life Free From The Limitations Of Nerve-Related Challenges. With A Focus On Premium Ingredients And Scientific Expertise.

    Balas
  • GlucoCare is a natural and safe supplement for blood sugar support and weight management. It fixes your metabolism and detoxifies your body.

    Balas
  • HoneyBurn is a 100% natural honey mixture formula that can support both your digestive health and fat-burning mechanism. Since it is formulated using 11 natural plant ingredients, it is clinically proven to be safe and free of toxins, chemicals, or additives.

    Balas
  • Amiclear is a dietary supplement designed to support healthy blood sugar levels and assist with glucose metabolism. It contains eight proprietary blends of ingredients that have been clinically proven to be effective.

    Balas
  • Neurodrine is a fantastic dietary supplement that protects your mind and improves memory performance. It can help you improve your focus and concentration.

    Balas
  • Herpagreens is a dietary supplement formulated to combat symptoms of herpes by providing the body with high levels of super antioxidants, vitamins

    Balas
  • TerraCalm is an antifungal mineral clay that may support the health of your toenails. It is for those who struggle with brittle, weak, and discoloured nails. It has a unique blend of natural ingredients that may work to nourish and strengthen your toenails.

    Balas
  • Buy discount supplements, vitamins, health supplements, probiotic supplements. Save on top vitamin and supplement brands.

    Balas
  • Cortexi is an effective hearing health support formula that has gained positive user feedback for its ability to improve hearing ability and memory. This supplement contains natural ingredients and has undergone evaluation to ensure its efficacy and safety. Manufactured in an FDA-registered and GMP-certified facility, Cortexi promotes healthy hearing, enhances mental acuity, and sharpens memory.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.