9 Kelebihan Dan Kekurangan Xenia Serta Pendapat User

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini akan dipaparkan tentang  9 Kelebihan  Dan Kekurangan Xenia yang juga disertai Pendapat User nih masbro. Kelebihan dan kekurangan Daihatsu Xenia ini dirangkum secara umum dan ditabahi testimoni para user.

9 Kelebihan Dan Kekurangan Xenia
9 Kelebihan Dan Kekurangan Xenia

9 Kelebihan Dan Kekurangan Xenia

Secara singkat 9 Kelebihan Dan Kekurangan Xenia bisa dilihat dalam tabel berikut:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain elegan dan modernRuang Kabin berisik
2.Ruang Kabin Cukup LegaHarga Jual Bekas Turun Drastis
3.Irit Bahan BakarFitur-Fitur Masih Standar dan Minimalis
4.Spare Part murah dan mudah didapatKapasitas mesinnya kecil untuk seukuran MVP
5.Harganya Cenderung MurahTak dilengkapi pengaturan kursi pengemudi dan Telescopic
6.Adanya immobilizer lebih aman dari pencurianBelum ada Electric power retractable side mirror
7.Memiliki Tweeter AudioBelum dilengkapi dengan peranti keselamatan aktif ABS dan EBD.
8.Dilengkapi dengan cargo netTidak dilengkapi  climate control automatic dan juga rear and front deffoger
9.Ada corner sensor pada bagian depan mobil.Bodynya tipis

Secara gamblang 9 Kelebihan Dan Kekurangan Xenia bisa kita jabarkan sebagai berikut:

9 Kelebihan Daihatsu Xenia

1. Desain elegan dan modern

Kalau dilihat dari desainnya, Xenia memang punya selera tersendiri dalam menarik minat konsumen mas bro. Mobil MVP kelihatannya simpel tapi tetap memberi kesan mewah dan stylish. Tidak diragukan lagi, biasanya konsumen langsung kepincut dengan desainnya Xenia ini.

2. Ruang Kabin Cukup Lega

Ruang kabin yang berukuran dimensi 4190 x 1660 x 1685 mm serta  bobot mencapai sekitar 1060 dan 1085 Kg ini benar cukup luas mas bro.Mobil ini memiliki kabin yang cukup lega untuk  ditumpangi sekeluarga dengan nyaman tanpa harus sempit-sempitan.

3. Irit Bahan Bakar

Meski murah,  MPV ini cukup efisiensi bahan bakar nih mas bro. Karena dilengkapi dengan teknologi injeksi EFI maka wajar kalau Xenia irit konsumsi bahan bakarnya. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik konsumen penggunanya mas bro.

4. Spare Part murah dan mudah didapat

Kelebihan lainnya adalah kemudahan dalam memperoleh suku cadang Xenia ini mas bro. Berbagai komponen dapat dengan mudah diperoleh saat dibutuhkan. Dan diseluruh pelosok tanah air dealer penjualan dan purnajual juga sudah tersear. Bahkan hampir seluruh bengkel umum juga bisa membantu perawatan serta perbaikan.

5. Harganya Cenderung Murah

Yang paling dilirik sama konsumen itu ya harganya yang bersahabat dengan kantong nih mas bro. Xenia bisa mengalahkan para pesaingnya yang berkualitas hampir sama tapi harga bisa dibanderol lebih murah, hingga masyarakat lebih banyak memilih karna harganya yang terjangkau ini.

6. Adanya immobilizer lebih aman dari pencurian

Sudah pasti dalam hal fitu ini membuat kendaraan menjadi lebih aman.  Sebab saat pencuri ingin menggunakan kunci lain, maka mobil ini tidak dapat di starter.

7. Memiliki Tweeter Audio

Xenia ini dilengkapi Tweeter Audio agar suara musik yang dihasilkan dapat lebih maksimal mas bro.  Ada juga 2-DIN touchscreen audio pakai tombol kontrol audio yang ada di stir juga 6 titik audio nih yang membuat musik lebih nyaman terdengar.

8. Dilengkapi dengan cargo net

Saat melakukan perjalanan jauh atau berekreasi, tentu banyak barang-barang yang harus dibawa. Dan xenia ini memiliki bagasi yang cukup aman dan rapi untuk menyimpan barang-barang agar tidk berantakan atau terlempar.

9. Ada corner sensor pada bagian depan mobil.

Gunanya Corner sensor ini adalah untuk memudahkan pengemudi saat parkir nih mas bro. Sensor ini akan berbunyi untuk memberi peringatan saat jarak kendaraan ataupun objek didepannya berada kurang dari 1 meter mas bro. Sehingga menghindari tabrakan.

interior-xenia
interior-xenia

9 Kekurangan Daihatsu Xenia

  1. Ruang Kabin berisik

Pada xenia ini, ruang kabinnya masih terdengar berisik atau masih kurang senyap nih mas bro. Dan hal ini sudah banyak konsumen yang mengeluhkannya.  Sehingga menjadi salah satu kekurangan dari mobil MVP ini.

2. Harga Jual Bekas Turun Drastis

Kalau masyarakat kita dalam menggunakan suatu barang ada yang merasa bosan atau mau ganti yang baru. Nah, saat dijual kembali ternyata Xenia ini harganya turun drastis nih mas bro alias sangat rendah. Dan hal ini biasanya jadi pertimbangan konsumen saat mau membeli.

3 .Fitur-Fitur Masih Standar dan Minimalis

Dibanding dengan MVP lain, Xenia termasuk yang minim sekali fitur-fitur nya mas bro. Dan yang ada hanya yang standar saja, termasuk dalam segi keamanan dan keselamatan penggunanya.

 4. Kapasitas mesinnya kecil untuk seukuran MVP

Dibandingkan dengan MVp lainnya, Xeni yang memiliki 1,3 liter dengan tenaga 97 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 120,6 Nm pada 4.200 rpm ini tergolong memiliki kapasitas yang kecil kalau dibandingkan sama mobil sekelasnya.

5. Tidak dilengkapi pengaturan kursi pengemudi dan Telescopic

Pada mobil Xenia ini tidak ada pengaturan kursi pengemudi height adjuster nya mas bro. Akibatnya pengemudi sulit untuk mengatur ketinggian jok juga menyesuaikan posisi duduk agar terasa lebih  nyaman dalam mengemudi.

6. Belum ada Electric power retractable side mirror

Pada Xenia ini, spion hanya dapat melipat/menutup dan membuka spion secara manual  mas bro. Biasanya digunakan saat parkir dipinggir jalan atau saat diperlukan.

7. belum dilengkapi dengan peranti keselamatan aktif ABS dan EBD.

Salah satu fitur yang dianggap sangat penting ini justru tidak ada di Xenia mas bro. Fitur ini tentunya bertujuan  untuk mencegah terjadinya ban mengunci ketika pengemudi sedang ngerem mendadak.

8. Tidak dilengkapi  climate control automatic dan juga rear and front deffoger

Fungsi Auto Climate control adalah agar dapat mengatur kecepatan blower dan suhu AC secara otomatis. Rear Defogger atau Window Defroster dapat membantu menghilangkan embun yang menempel pada kaca mobil kita sehingga jalanan bisa terlihat dengan jelas. Dan pada Xenia ini tidak memiliki fitu tersebut.

9. Bodynya tipis

Nah kalau kekurangan body tipis ini sudah bukan jadi rahasia lagi mas bro. Body yang mudah penyok ini juga menyebabkan peredaman kurang bagus. Kalau istilah gaulnya mobil ini tergolong disebut  mobil kaleng-kaleng mas bro.

Testimoni User Terkait Xenia

Dari 9 Kelebihan Dan Kekurangan Xenia di atas, coba kita simak berikut ini beberapa komentar serta pendapat dari pengguna xenia :

Alal : Mobil ini sangat pas untuk keluarga sedang hingga besar karena bisa muat banyak orang dan banyak barang. Bangku di baris kedua dan ketiga lumayan lega. BBMnya cukup irit, apalagi kalau pas jalanannya sepi dan dibawa ngebut. Tapi kalau ada polisi tidur atau gundukan, goncangannya terasa banget.

Firman : Power steering memudahkan bagi pengemudi, nyetirnya enak, pandangan luas, tapi agak kurang nyaman untuk kaki kiri karena sy suka menggoyangkan kaki kiri dan sering mentok. Pas ada jalan rusak atau polisi tidur lumayan terasa. Ini bukan mobil offroad tapi saya pernah pakai untuk melalui jalan berbatu dan melalui jalan pegunungan yang cukup tinggi. Tampilan luar dan dalamnya standar. Area dalamnya luas dan joknya dapat dilipat. Selebihnya tinggal kreativitas si pemakai.

Ikram Ghifari : Waktu sekeluarga ke luar kota pakai Xenia ternyata irit bensin banget! Klo tangkinya full terus dipakai melaju di Tol, ga terasa pembakaran bahan bakarnya. Eksterior n Interior sih standar, tapi mobil ini cukup lega buat keluarga. Biasanya sih kursi penumpang paling belakang dilipat dan diangkat, jadi bagasi belakang luas untuk naruh koper, belanjaan, dsb. Bannya sy isi pakai nitrogen sekarang.

Siti Iktava : Ayah mertuaku punya mobil Xenia. Penampilan luar dan dalamnya standar. Kalau di jalan ketemu gronjalan atau batu-batu ya lumayan terasa goncangannya. Mudah dikendarai, kebetulan aku lagi belajar mobil ini. Injakan koplingnya suka bikin kaki kiri pegal. Tapi mobil ini irit BBM. Ruangannya juga luas, kalau mau naruh barang di belakang tinggal lipat kursi paling belakang saja.

Yup itu saja kira-kira ulasan tentang 9 Kelebihan Dan Kekurangan Xenia ini. Moga bermanfaat mas bro.

One thought on “9 Kelebihan Dan Kekurangan Xenia Serta Pendapat User

  • 2 Desember 2020 pada 14:35
    Permalink

    kalo perkara desain wlpn selera xenia ni jauh dari kata bagus. alias fungsional. gw pribadi malah lebih suka 1st gen yg ala2 kei car jepang. fitur yg dibahas ada disemua tipe mbah? soale yg tipe X 2013 malah sudah ada double Airbag lho. btw gen 2 ini fitur2nya mirip sama avanza E gen 2 juga

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: