Tips Pilih Riding Gear yang Tepat untuk Off road

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini AHM akan memberikan beberapa Tips Pilih Riding Gear yang Tepat untuk Off road bagi para pecinta kegiatan off road di tanah air. Karena selain adanya  keseruan dalam berkendara, tetap saja harus diutamakan keselamatan dalam berkendara. Maka harus bisa memilih riding gear yang tepat pastinya.

Tips Pilih Riding Gear yang Tepat
Tips Pilih Riding Gear yang Tepat

Tips Pilih Riding Gear yang Tepat

Yup mas bro, seperti yang disampaikan oleh Johanes Lucky Manager Safety Riding PT AHM bahwa dari bentuknya saja helm untuk berkendara off road dan on road jelas  berbeda. Tentunya disesuaikan dengan kondisi jalan dan kondisi fisik yang berbeda saat beraktifitas. off road dan on road.

Peralatan berkendara off road 

Dibawah ini merupakan Pilihan Riding Gear yang Tepat untuk Off road menurut AHM:

Helm

Dalam berkendara off road, di bagian pelindung rahang pada helmnya lebih panjang dari helm lainnya mas bro. Hal tersebut berfungsi untuk memberikan sirkulasi udara saat berkendara dan menghindari benturan di bagian gigi dan rahang jika nanti benturan. 

Goggle

Kalau biasanya pengendara menggunakan visor, nah untuk lebih amannya gunakanlah goggle sebagai perlengkapan riding dalam berkendara off road mas bro. Karena hal ini berfungsi sebagai pelindung bagian mata dari benda asing. Selain itu juga menghindari terjadinya pengembunan kaca helm saat bernafas.

Jersey dan Sarung Tangan

Ketika berkendara tentu keringat akan keluar secara berlebih. Dan jika yang dipakai dalam berkendara off road tidak menyerap keringat, tentu akan membuat kulit menjadi irtasi. Maka para pengendara perlu memakai jersey yang bahannya lebih lentur dan ringan serta lebih menyerap keringat juga cepat kering mas bro.  

Untuk sarung tangan, Tips Pilih Riding Gear yang Tepat untuk Off road pilihlah bahan kain yang lebih lembut untuk lebih memaksimalkan gerak jari tangan saat berkendara off road.

RIDING-GEAR-OFF-ROAD
RIDING-GEAR-OFF-ROAD

Chest, Inner Knee dan Elbow Protector

Jalanan berbatu dan ekstrim tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pengendara off road mas bro. Namun tetap saja pengendara harus lebih ekstra dalam menggunakan pelindung tubuh.Maka gunakan Chest Protector yang bertujuan untuk menjadi pelindung bagian dada dari benturan-benturan. Juga gunakan Inner Knee dan Elbow Protector sebagai pelindung siku juga lutut sebagai perisai saat terjatuh. 

Sepatu

Ternyata pemilihan sepatu dalam Tips Pilih Riding Gear yang Tepat untuk Off road juga ga kalah penting mas bro. Sebagai pelindung kaki, sepatu yang digunakan bentuknya harus lebih tinggi dari biasanya. Hal ini untuk menjaga tulang kering juga betis ketika terjatuh atau tertimpa kendaraan.

Nah, demikian beberapa tips  Pilih Riding Gear yang Tepat untuk Off road dari AHM.

One thought on “Tips Pilih Riding Gear yang Tepat untuk Off road

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: