8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio serta Testimoni User

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas tentang 8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio Dan Tanggapan User nih. Mobil keluaran Honda yang satu ini sejak mulai dirilis masyarakat sudah banyak yang jatuh hati dan meminangnya. Buat mas bro yang mau tau seluk-beluk Moilio, yuk kita kupas Kelebihan dan Kekurangannya.

8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio
8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio

8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio

Yup mas bro, semakin banyak yang menggemari Mobilio tentu juga semakin banyak yang penasaran akan kelebihan dan kekurangannya. Nah, secara  umum berikut ini 8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio yang tertuang dalam sebuah tabel :

No.KelebihanKekurangan
1.Desain Eksterior SportyDesain Interior kurang menarik
2.Kabin lebih luas dan legaKualitas pembuatan mobil rendah
3.Performa mesin cukup tangguhKabin berisik
4.Sistem Handling Lebih BaikSuspensi kurang nyaman
5.Bagasi lebih luasPeforma transmisi CVT lambat
6.Parkirnya mudahFilter AC tidak ada
7.Fitur keamanan lengkapKemampuan traksi roda mobil lemah
8.Ground Clearance sesuai kondisi jalanHarga spare part mahal

Kelebihan Honda Mobilio

Lebih jelasnya berikut ini penjelasan tentang Kelebihan Honda Mobilio  dari 8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio sebagai berikut:

1. Desain Eksterior Sporty

Pada Mobilio ini desain Eksterior nya berkesan Sporty mas bro. Buat yang punya hobby modif mobil, Honda Mobilio ini memiliki model yang mudah buat di modif nih. Desain interiornya juga cukup menarik.

2. Kabin lebih luas dan lega

Meski Honda Mobilio kurang tinggi dibandingkan dengan lainnya, kabin Mobilio ini jauh lebih luas dan lebih lega mas bro.

3. Performa Mesin cukup tangguh

Mobilio menggunakan mesin 1500 cc L15Z1 yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 118 HP namun tetap bisa hemat BBM mas bro. Adanya teknologi injeksi membuat mobil tambah irit bahan bakar juga.

4. Sistem Handling lebih baik

Honda Mobilio mempunyai sistem kendali  yang sangat baik mas bro. Dianding mobil sekelasnya, Body roll dan feedback setir Mobilio ini masih lebih bagus.  Hanya saja saat memakai EPS dapat mengurangi feeling mengemudi nih.

5. Bagasi lebih luas

Bagian bagasi mobil Honda Mobilio ini termasuk paling luas mas bro. Juga di ruang bagasinya tersebut ada dongkrak dan toolkit yang tersembunyi yang dapat digunakan sewaktu-waktu.

6. Parkirnya mudah

Walaupun ukuran bodi Mobilio cukup panjang dan bagian Wheelbase yang berukuran 2.650 mm, ternyata tidak membuat Mobilio ini sulit tuk memarkirnya mas bro.

7. Fitur keamanan lengkap

Fiitur keamanan Mobilio  ini tergolong  lengkap mas bro. Bagian kerangka mobil ada pengaplikasian G CON+ACE sebagai standar keamanan dari Honda. Ada DUAL SRS Airbags juga sistem pengereman ABS plus EBD nih. Pada seatbelt sudah lengkap dengan pretensioner dengan Load Limiter nya yang bisa mengurangi cedera saat terjadi kecelakaan. Jok baris kedua juga dilengkapi dengan jok ISOFIX dan Tether.

8. Ground Clearance sesuai kondisi jalan

Ukuran ground clearence Honda Mobilio ini memiliki 189 mm dari permukaan jalan mas bro. Pas dan cocok buat kondisi jalan di negara kita ini. Getaran mobil pada penumpang tengah dan belakang juga kurang. Karena memang sistem penggerak roda depan yang digunakan Mobilio ini terfokus untuk jalan perkotaan yang tidak banyak nanjaknya. Dan fitur ini membuat mengendarainya lebih aman pada jalanan yang berlubang atau bahkan saat banjir.

Kekurangan Honda Mobilio

Tidak bisa diragukan lagi kualitas positif Honda Mobilio dimata konsumen tanah air mas bro. Namun kalo ada kelebihan, pasti ada kekurangan. Dan dibawah ini penjabaran mengenai kekurangan Honda Mobilio dari 8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio, yakni:

1. Desain Interior kurang menarik

Interior yang ada pada Mobilio terlihat kurang menarik mas bro.Kualitas material juga fit dan finishing nya kurang baik. Sehingga kesan elegan jauh dari Mobilio ini. Kompartemen penyimpanan seperti yang ada di mobil-mobil MPV pesaingnya, ternyata tidak didapatkan di Mobilio ini.

2. Kualitas pembuatan mobil rendah

Beberapa bagian dari Moilio ini banyak yang kualitasnya masih rendah mas bro. Seperti bagian bodi mobil, dashboard mobil, door trim, dan engine bay yang kurang presisi. Hal ini yang sedikit banyak mengurangi performa Mobilio.

3. Kabin berisik

Plat bodi yang tipis dan hanya menggunakan 1 peredam karet saja membuat suara mesin saat mobil dikendarai dengan kecepatan lebih dari 80km/ jam, suara mesin mobil justru terdengar mas bro. Suara dari luar juga terdengar. Hingga mengganggu kenyamanan dalam berkendara karena kurang senyap.

4. Suspensi kurang nyaman

Saat melewati jalan yang tidak rata atau bergelombang, pengendara Mobilio harus mengemudinya dengan ekstra hati-hati dan perlahan nih mas bro. Sebab mobil MPV ini memiliki suspensi yang sedikit kaku dan bikin kurang nyaman.

5. Peforma transmisi CVT lambat

Jenis transmisi CVT digunakan Honda mobilio pada sistem transmisinya nih mas bro. Transmisi ini tidak mampu menyalurkan tenaga yang besar. Saat di kecepatan  40-80 km/jam misalnya, transmisi CVT terasa lambat. Apalagi ditambah kecepatannya tetap tidak isa memacu mobil lebih cepat.

6. Filter AC tidak ada

Filter AC merupakan  salah satu komponen penting yang tidak ada di Mobilio ini mas bro. Sehingga udara kotor tidak tersaring dengan baik dan membuat tidak sehat penggunanya.

7. Kemampuan traksi roda mobil lemah

Mobilio ini memiliki penggerak roda depan saja mas bro. Maka disaat mobil penuh dengan penumpang dan melewati jalan yang menanjak, kemampuan traksi roda mobil ini kurang  kuat. Dan ini menjadi salah satu kekurangan Mobilio.

8. Harga spare part mahal

Mahalnya harga spare part mobil ini menjadi salah satu kekurangan Mobilio mas bro. Karena mahalnya harga spare part tentu membuat pengeluaran pengguna menjadi lebih banyak saat harus mengganti bagian yang rusak.

Interior-Mobilio
Interior-Mobilio

Testimoni User Atas Honda Mobilio

Selain penjelasan 8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio di atas, kita juga akan melihat berapa tanggapan pengguna tentang Honda Mobilio ini mas bro. Kira-kira sebagai berikut:

  • Firman : Bagi sy tampilan luar Mobilio cukup bagus ya. Sy suka dengan bentuk body, lampu dan velgnya. Saat berada di dalamnya terasa nyaman. Tampilan dalamnya agak standar, tapi cukup enak bagi penumpangnya.
  • Ikram Ghifari : mobilio nyaman ko, mungkin emang pas untuk taksi walau ada sebagian yang ga setuju. Joknya enak, ACnya dingin, ga kalah sama taksi model sedan. Tapi klo saya pribadi lebih prefer mobilio dibanding yang sedan
  • syauqi hidayah : Setahu saya mobilio ini sempat mengganggu penjualan suzuki ertiga,kalo di lihat dari samping dan belakang mobilio ini memang pantas di hargai tinggi,hanya bagian interior mobilio terlihat biasa saja di banding pesaing lainnya seperti grand livina dan ertiga.Memang secara keseluruhan kabin dari depan sampai belakng cukup luas.
  • Asti Yulia S. : Mobil yang berukuran tanggung ini, ternyata enak juga buat menghadapi macetnya Jakarta. Meskipun agak sempit di tengah, kurag leluasa meskipun hanya untuk 3 orang, masih lebih nyaman dibandingkan dengan sedan. Mungkin dikarenakan tempat duduk yang agak lebih tinggi dibanding sedan. Lumayan lah untuk ngiter-ngiter kece di Jakarta
  • Sudarwin : Honda mobilio nyaman digunakan apalagi dalam kota, tarikannya juga mantap, lumayan irit dan asik dibawah kemana-mana. Mantap banget untuk mobil keluarga.
  • Tatank Galaw : Gak jauh beda sama RS, walaupun lebih unggul RS.  Performa nya juga standard, bantingan keras, interior ala kadarnya, cocok buat mobil keluarga.      
  • Leonardo : waktu coba bawa asik juga untuk tipe pemula atau yang baru belajar mobil, dari harga lebih hemat dibanding kompetitor dikelasnya. kalau pilih mau lebih ganteng pilih mobilio rs.
  • Soeprapti Smith : Mobilio cocok bagi keluarga maupun individual.  Kabin nya available, interior lega, cuma kayaknya matic nya blm ada .. Mobil ini sangat nyaman dibawa pelan maupun kencang.

Nah demikian mas bro, uraian sekelumit tentang 8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio Dan Tanggapan User kali ini. Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “8 Kelebihan dan Kekurangan Mobilio serta Testimoni User

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: