Suzuki Mobil

9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV Serta Review Pengguna

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sepertinya akan menarik jika kita membahas 9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV Serta Review Pengguna nih. Tapi Buat yang sudah memiliki Suzuki APV pasti sudah merasakan banyak kelebihan dari mobil ini. Namun tidak sedikit pula konsumen yang menyadari adanya kekurangan dari Suzuki APV tersebut. Kira-kira apa saja 9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV dan bagaimana komentar penggunanya ya?

9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV
9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV

9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV

Yup mas bro, sudah banyak masyarakat yang menggunakan Suzuki APV karena dikenal sebagai mobil keluarga. Biasanya kalau  ada kelemahan, tentu kita tidak bisa berbuat banyak karena memang itu bawaan dari produksinya. Berikut ini merupakan 9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV yang dirangkum dalam tabel, yakni:

No.KelebihanKekurangan
1.Performa mesin lebih garangFitur keamanan kurang
2.Ramah lingkunganKondensor AC menyatu dengan radiator
3.Kabin lebih luasBan depan lebih mudah aus
4.Jok nyamanKaki – kaki mobil sering bermasalah
5.Hemat bahan bakarPer suspensi keras
6.Nyaman dalam berbagai kondisiKapasitas Aki kecil
7.Memakai Sistem Keyless EntryGigi mundur sulit masuk
8.Menggunakan Sistem Intake ManifoldPintu tidak Sliding Door
9.Spare part melimpahSulit untuk jarak jauh

9 Kelebihan Suzuki APV

Dalam penggunaan mobil Suzuki APV tentu akan menemukan beberapa hal positif selama dalam pemakaiannya. Dan berikut penjelasan 9 Kelebihan Suzuki APV dari 9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV :

1. Performa mesin lebih garang

Suzuki APV menggunakan mesin type G15A nih mas bro. Mesin ini memiliki kapasitas 1.493 ccyang bisa menghasilkan kecepatan maksimal 92,45 PS/6.000 rpm dengan puncak torsi 126 Nm/3.000 rpm. Kapasitas mobil ini semakin optimal berkat sistem transmisi 5M/T / 4A/T yang disematkan pada mesin Suzuki APV tersebut.

2. Ramah lingkungan

Mobil APV ini memakai katup 16 valve MPI yang disematkan di ruang bakar kendaraan mas bro. Juga memakai 4 silinder dengan 4 katup untuk intake juga outake.  Pembakaran mesin kendaraan lebih lancar sebab kondisi katupnya yang besar. Emisi yang rendah juga bikin lebih ramah lingkungan.

3. Kabin lebih luas

Untukmukuran mobil favorit keluarga Suzuki APV ini pas banget. Sebab ukuran kabin mobil APV ini cukup luas yakni 4225 x 1655x x1855 mm. Bisa nampung 8 penumpang mas bro.

4. Jok Nyaman

Suzuki APV ini memiliki jok yang nyaman dengan busanya embuk serta kain pembungkus joknya terbuat dari beludru yang halus. sehingga nyaman untuk perjalanan jauh.

5. Hemat bahan bakar

Selain jok yang nyaman, Suzuki APV juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar multipoint injection mas bro, yang bikin mobil ini hemat bahan bakarnya.

6. Nyaman dalam berbagai kondisi

Bentuk ground clearance Suzuki APV cukup tinggi mas bro, yakni jarak mobil dengan jalanan bisa sekitar 110 cm. Lalu posisi air intake juga sedikit lebih tinggi yang membuat aman dan nyaman dalam berkendara meski melewati genangan air atau banjir sekalipun.

7. Memakai Sistem Keyless Entry

Suzuki APV ini menggunakan sistem keyless entry yang bikin mobil lebih aman dan mudah saat membuka kunci mobil. Selain itu, fitur ini memudahkan saat membuka pintu dari jarak jauh atau ingin cepat masuk disaat ada keperluan mendadak atau saat cuaca ekstrim melanda.

8. Menggunakan Sistem Intake Manifold

Suzuki APV juga menyematkan Sistem intake manifold nih mas bro. Udara masuk dengan halus ke dalam ruang bakar kendaraan melalui saluran berbentuk agak panjang. Fungsi sistem Intake Manifold ini antara lain sebagai saluran udara masuk ke mesin lewat saringan udara, lalu membuat turbulensi udara masuk kedalam silinder mesin, sehingga campuran udara serta bahan bakar lebih homogen. Sistem ini juga mampu mengatur volume udara.

9. Spare part melimpah

Mobil Suzuki APV ini spare part nya mudah sekali didapat di pasaran mas bro. Jadi saat mau  ganti suku cadang, pengguna tidak sulit untuk mencari-cari spare part yang pas buat mobil kesayangan.

9 Kekurangan Mobil APV

Kalau ada kelebihan, ya pasti ada lah kekurangannya mas bro. Berikut ini penjabaran tentang 9 Kekurangan Mobil APV dari 9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV, yakni:

1. Fitur keamanan kurang

Keamanan dalam berkendara merupakan hal yang sangat penting. Untuk fitur keamanan, Suzuki APV tergolong masih kurang nih mas bro. Suzuki APV ini belum dilengkapi Airbag, Rem ABS serta EBD .

2. Kondensor AC menyatu dengan radiator

Pada mobil APV, kondensor AC menyatu dengan radiator mas bro. Hal ini akan menimbulkan  resiko mengalami gangguan setelah lama pemakaian. Antara lain mesin bisa cepat alami over heat serta AC mobil tidak dingin. Dari bagian depan mobil juga bisa menimulkan suara-suara decitan saat mobil dimatikan.

3. Ban depan lebih mudah aus

Pada mobil Suzuki APV ini pengguna akan sering melakukan spooring akibat mudah aus nya ban depan nih mas bro. Biasanya dalam jangka waktu 3 bulan dapat terlihat tanda-tanda bermasalah pada ban mobil ini.

4. Kaki – kaki mobil sering bermasalah

Selain masalah ban, suzuki APV ini juga sering bermasalah pada bagian kaki mobil ni mas bro. Tie rod, Stabilisser joint linkper serta bal joint kalau sering digunakan bepergian jauh akan lekas bermasalah seperti ada bunyi-bunyi dari kaki-kaki mobil. Ini akibat seal mobil mulai aus atau kering.

5. Per suspensi keras

Pada suzuki APV ini suspensinya sering terjadi masalah seperti mengeluarkan bunyi-bunyi yang meresahkan. Hal ini disebabkan kondisi per suspensi cukup keras bro. Jadi guncangan-guncangan tidak mampu diredam per dan masuk dalam kabin.

6. Kapasitas Aki kecil

Kekurangannya suzuki APV berikutnya  adalah  air aki mobil yang cepat habis mas bro. Biasanya air aki berkurang drastis saat setelah 10 hari penggunaan. Dan hal ini yang kdang tidak disadari pengguna hingga saat terlambat mengisi dan mobil akan jadi rusak. Maka sebaiknya pengguna seminggu sekali mengecek kondisi air aki tersebut.

7. Gigi mundur sulit masuk

Selain masalah aki, apabila posisi kurang pas saat ingin masuk gigi mundur agak sulit dilakukannya nih mas bro. Tentu membuat penggunanya harus ekstra hati-hati dan sabar saat mengaplikasikannya.

8. Pintu tidak Sliding Door

Mobil suzuki APV ini belum menggunakan  pintu tengah model sliding door nih mas bro.  APV masih pakai pintu model bukaan samping.  Sliding door sebenarnya lebih leluasa dan bukaanya lebih lebar. Tapi APV tidak menggunakannya.

9. Sulit untuk jarak jauh

Suzuki APV ini lebih cocok digunakan  untuk perjalanan pendek saja mas bro. Seba mesin Suzuki APV kapasitas nya hanya 1.600cc dan mengeluarkan tenaga 95ps. Sedangkan berat bodi Suzuki APV 1.950 kg. Hal ini lah yang membuat mobil APV sulit untuk bisa dibawa jarak jauh.

Review Pengguna

Selain uraian 9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV di atas, berikut ini beberapa pendapat para pengguna tentang mobil suzuki APV mas bro. Kira-kira seperti ini komentarnya:

Alal : Bagi saya, ga ada yang spesial dari tampilan eksterior dan interiornya. Yang saya suka dari mobil ini yaitu ruang dalamnya yang luas. Kita bisa bawa barang yang cukup banyak atau bisa juga tiduran di dalamnya kalau capek di perjalanan. Mungkin ga terlalu nyaman bangkunya, tapi masih bisa untuk beristirahatlah. Mobil ini juga irit BBM, kalau saya ga salah 1:13 (cmiiw).

Firman : Bila mencari mobil dengan banyak kapasitas penumpang atau untuk bawa banyak barang, mungkin mobil ini pas. Tp dulu saat sy duduk di kursi penumpang di depan yaa agak kurang nyaman untuk perjalanan jauh, apalagi saat melewati jalanan yg ga rata atau rusak. Kebetulan dulu sy menggunakan mobil ini melewati Pantura. Kelebihannya ya adanya ruang yg luas.

Mochammad Ryan : Dulu pernah naik ini pas ada tugas kantor ke Tegal. Mobilnya lega dan atapnya juga ga serendah sedan or city car jadi untuk perjalanan jauh sambil tidur di dalamnya lumayanlah. Apalagi waktu itu saya bawa dokumen cukup banyak, pas banget pakai mobil ini karena ruangnya luas. Bensin cukup ngirit.

Bayu Mh : Kali ini sy review Suzuki APV, lagi-lagi sy masih berstatus penumpang ( belom mampu bayar DPnya ) :D. Mobil berbodi gambot ini sy rasa cukup lega kabinnya, kebetulan sy duduk di rows tengah kaki-kaki sy cukup nyaman karena jarak lutut dengan bangku di row pertama agak jauh, trus ketika didalam kabin mobil ini terlihat tinggi mata memandang. Kalo kesenyapan APV ini ya sy bisa bilang, Cukup. Tp yg kurang buat sy itu, shockbreakernya kurang empuk jadi jalanan kurang mulus terasa getarannya. Kalo keiritannya jgn tanya, kalo soal itu tanyakan ke pengemudinya, :D. cukup sekian review soal APV, overall bisa jadi rekomend.

Nah, demikian uraian dari berbagai sumber tentang  9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV Serta Review Pengguna nya nih mas bro, semoga bermanfaat.

2 komentar pada “9 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki APV Serta Review Pengguna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.