7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz Serta Komentar Pengguna

Bonsaiiker.com – Mas bro sekalian, saat ini kita akan mengupas mengenai  7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz  Serta Komentar Penggunan nih. Sejak diluncurkannya mobil Honda Jazz ini, memang langsung jadi primadona yang digemari konsumen. Tentu setiap kendaraan memiliki plus minus. Dan semua akan dibahas disini.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz
7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz

7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz 

Yup mas bro, mobil Honda Jazz yang telah dimiliki oleh banyak masyarakat tentu menuai pendapat tentang kelebihannya atau kelemahannya. Dibawah ini merupakan tabel kelebihan dan kekurangan Honda Jazz, yakni :

No.KelebihanKekurangan
1.Desain sporty dan atraktifKualitas audio kurang maksimal
2.Performa mesin cukup besarLemah fitur keselamatan
3.Kabin yang legaSuspensi keras
4.Hemat bahan bakarGround Clearance cukup rendah
5.Ada Tilt & Telescopic SteeringMesin tidak didukung Earthdream
6.Ada Electric Power SteeringValve Body mudah kotor
7.Bagasi luasMesin bergetar jika hidup terlalu lama

7 Kelebihan Honda Jazz 

Berikut ini kita akan uraikan secara rinci 7 Kelebihan Honda Jazz  dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz yang terangkum dari berbagai sumber, yakni:

1. Desain sporty dan atraktif

Mobil Honda Jazz ini sejak awal peluncurannya sudah membuat daya tarik sendiri bagi para konsumen ni mas bro. Desainnya yang sporty dan atraktif mudah diterima diberbagai kalangan apalagi konsumen yang berjiwa muda.

Bentuk bumper depannya tampak kekar, dan desain lampu utama menggunakan LED projector serta fitur auto leveling yg menjadikan pencahayaan mobil honda jazz ini menjadi lebih bagus lagi. Ada pula fog lamp dgn LED position lamp yang memberikan kenyamanan penggunanya.

2. Performa mesin cukup besar

Mesin mobil Honda Jazz ini sudah dikenal mesinnya bandel dibanding yang sekelas dengannya mas bro. Tipe mesin 1.5L SOHC, i-VTEC + DBW berkapasitas silinder 1.497 cc mampu mengeluarkan daya maksimal hingga 120 PS dengan torsi maksimalnya hingga 145 Nm. Jelas tenaganya cukup besar.

3. Kabin yang lega

Kelebihan lain dari mobil Honda Jazz ini yakni memiliki kain yang luas mas bro. Selain itu adanya Ultra seat membuat jok lebih fleksibel dan bisa diatur sesuai kebutuhan. Jok belakang bisa dilipat ke atas.

4. Hemat bahan bakar

Meski mobil Honda Jazz ini memiliki kapasitas mesin yang lumayan besar, tapi ternyata mobil ini juga hemat bahan bakar mas bro. Dengan 1 liter bahan bakar dapat digunakan untuk perjalanan hingga 12,9 km di dalam kota, dan kalau luar kota bisa untuk sejauh 17,3 km per satu liternya bro.

5. Ada Tilt & Telescopic Steering

Fitur ini berguna saat sedang melakukan perjalanan jauh mas bro. Jadi posisi stir bisa diatur sesuai kenyamanan pengemudi.

6. Ada Electric Power Steering

Adanya fitur electric power steering ini akan leihmemudahkan kita dalam mengemudi mas bro. Saat kecepatan rendah akan terasa ringan ketika berbelok, dan saat kecepatan tinggi secara otomatis jadi berat dan mencegah putaran kecil yang bisa membuat arah laju mobil jadi tak terkontrol.  

7. Bagasi luas

Kelebihan selanjutnya dari mobil Honda Jazz ini adalah Bagasinya yang luas mas bro.  Meskipun hatchback ini keliatan mungil, ternyata bisa menampung 4 koper ukuran besar bro. Karena memang ukuran bagasi Honda Jazz ini mencapai 330 liter.

7 Kekurangan Honda Jazz 

Kalau ada plus pasti ada minus ya mas bro. Dan kalau ada kelebihan pasti ada kekurangan. Nah berikut ini uraian mengenai  7 Kekurangan Honda Jazz  dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz secara umum, yakni: 

1. Kualitas audio kurang maksimal

Kekurangan yang terasa dari pemakaian mobil Honda Jazz ini salah satunya ada di sistem audio ni mas bro.  Kualitas audio kurang maksimal dan terkesan masih biasa – biasa aja.  Jadi kalau mau lebih istimewa harus mengganti sistem audionya yang lebih bagus sesuai selera deh mas bro.

2. Lemah fitur keselamatan

Meskipun mobil Honda Jazz ini memiliki struktur kerangka mobil berjenis kerangka G-CON + ACE yang dapat meredam benturan kuat, lalu ada side impact beam, ada pedestrian protection, dan dual fornt SRS airbags, namun Honda Jazz belum memiliki Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Brake Assist serta kantung udaranya hanya dua titik.

3. Suspensi keras

Uniknya pada mobil Honda Jazz ini sistem kaki-kaki nya yakni suspensi depan terasa cukup keras tapi yang belakang terasa lembut mas bro. Jadi kalau berkendara sendirian tanpa penumpang, suspensi mobil terasa keras. Dan saat ada penumpang  4 orang dewasa, mobil malah jadi amblas.

4. Ground Clearance cukup rendah

Mobil Honda Jazz ini memiliki ground clearance yang rendah mas bro. Akibatnya saat melewati daerah yang ergelombang atau kondisi jalan berlobang membuat pengendara jadi kurang nyaman.

5. Mesin tidak didukung Earthdream

Harga moil Honda Jazz yang mahal ternyata tidak disertai dengan fitur mesin yang handal seperti Earthdream nih mas bro. Padahal teknologi mesin ini akan membuat Honda Jazz dapat meningkatkan performa nya hingga bahan bakar menjadi lebih irit lagi.

6. Valve Body mudah kotor

Kekurangan lain dari mobil Honda Jazz ini yakni bagian valve body di mesin mudah kotor mas bro. Jadi kalau pengguna mengendarai mobil ini untuk melakukan perjalanan yang jauh,  agar tidak bermasalah pada mesin, maka sebaiknya bersihkan valve body dengan rutin dan berkala di bengkel.

7. Mesin bergetar jika hidup terlalu lama

Terakhir, kelemahan Honda Jazz lainnya yakni mesin yang bergetar nih mas bro. Kalau jarum rpm sudahtidak stabil atau naik turun, maka sebaiknya atasi hal ini dengan membersihkan throttle body sebersih mungkin mas bro. Setting ulang ECU juga bisa dilakukan agar lebih maksimal.

Honda Jazz Tipe RS Dan Honda Jazz Tipe S

Selain membahas 7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz, kita akan bahas sedikit tentang tipe-tipe dari Honda Jazz nih mas bro.  Saat ini di Indonesia ada 2 tipe unit baru Honda Jazz. Yang pertama yaitu Honda Jazz S yang statusnya sebagai tipe basic. Lalu yang kedua yaitu Honda Jazz RS yang merupakan tipe teratas. Kalo dari sisi eksteriornya sih sekilas hampir ga ada bedanya mas bro.

Dengan beda tipisnya penampilan keduannya, sering membuat para konsumen jadi bingung mana yang tipe S dan mana yang RS. Nah sekilas akan kita ulas kelebihan dari salah satunya aja ya mas bro yaitu kelebihan Honda Jazz Tipe RS.

Kelebihan Honda Jazz Tipe RS

Untuk fitur-fiturnya, pada Honda Jazz Tipe RS ada beberapa fitur yang ditambahkan dan tidak ada di Honda Jazz Tipe S mas bro. Antara lain:

  • Kabin lengkap dengan Start-Stop Button, paddle shift, hingga audio steering switch
  • Ada spoiler belakang
  • sudah menggunakan lampu full LED
  • tampil lebih sporty dengan side skirt
  • ban OEM (Original Equipment Manufacturer) dengan ukuran lebh besar
  • head unit 8 inci  
  • dilengkapi paddle shift
  • ada Cruise control dan audio steering switch
  • setir berbalut kulit
  • punya auto AC dengan Smart Touch

Kira seperti itu mas bro, beberapa kelebihan dari Honda Jazz tipe RS yang semoga bisa semakin melengkapi info tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz ini.

Komentar Pengguna

Setelah kita membahas 7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz  di atas, kini saatnya kita melihat beberapa testimoni dari para pengguna Honda Jazz berikut ini:

Firman : Dulu pernah nebeng ke mobil temen cewe, dia yg bawa. Enak sih untuk dibawa cewe, jalannya halus, nyaman bagi pengemudi dan penumpang, tampilan luar dan dalam jg lumayan stylish. Klo sekarang sih udah banyak saingannya, tp dulu pas masih baru keluar sy langsung kepincut sama mobil ini.

Ikram Ghifari : temen saya sih yang punya. saya sendiri belum punya mobil, tapi sejak pertama mengenal Honda Jazz saya udah jatuh cinta kepadanya. Saya suka disainnya yang mungil dan disain lampu depannya. Klo warnanya ijo muda oke banget tuh. Pas masuk ke dalam berasa kayak sedan, tapi saya belum pernah ngerasain untuk jarak jauh.

Dani Nur Rahman : mobil anak muda dengan tampilan sporti, dengan suspensi yang cukup nyaman dan kekedapan kabin yang cukup. tetapi kualitas bahan dashboard yang kurang baik

syauqi hidayah : Honda jazz mobil terbaik di kelasnya ,bodynya keren juga sporty perubahan terbesar pada bagian lampu lampunya yg menggunakan LED ,tapi kabin bagasinya memiliki kekurangan dengan suara mesinnya yang agak keras,juga bagian bawah mobil yang masih terlalu rendah sehingga resiko bila jalan di tempat yang tidak rata,dan melewati area banjir

Nuzulul Muhammad Nur : Pengalamanku naik  mobi lHonda Jazz adalah ketika sepulang kuliah temanku membawa mobil barunya ; Honda Jazz Baru. seketika itu saya di ajak Jalan”, Ketika di perjalanan WOOW, nyaman banget, kursinya apalagi, terasa pingin duduk terus di Honda Jazz ini, namun masalah behan bakar bisa dibilang hemat, ngak boros, Honda Jazz motifnya keren, jika saya punya uang, saya ingin beli mobil Honda Jazz ini, Kereeen

Kurt Cobain : Eksterior nya Sporty bgt dan lekukan body yg aerodinamis juga menambah nilai tersendiri buat mobil ini, performa nya juga lumayan jika digeber di jalan tol, lincah dan cukup stabil, Bagasi dan kabin cukup lega dan luas, bahan bakar mungkin agak sedikit boros. yg jadi pertimbangan ya Ground clearance nya, maklumlah buat mobil hatcback emang harus lebih hati” dalam kondisi jalan berlubang dan banjir

dwi basuki rahmat : warna kluaran baru kuning… is cool

Tatank Galaw : Ini nih yang katanya dapet predikat Indonesian Car Of The Year 2015.  Sebenernya klo dibandingin sama merk lain yang berada di kelasnya Jazz, dari eksterior jelas Honda Jazz bener bener ngeluarin body yang fresh banget.  Gw si lebih suka Jazz yang sekarang dari pada yang lama – lama.  Tapi yang baru lebih boros ..  So, masing – masing punya kelebihan dan kekurangan.

Lilis Suryaningsih :Menurut gw, ada perubahan yang significant dari Honda Jazz baru.  Terutama pada sisi eksterior berubah total.  Tampilan kabin lebih prima dan berkualitas.

Soeprapti Smith : Bukannya membandingkan dengan sebelumnya, tapi sara rasa untuk ukuran hatchback, mobil ini agak boros.  Penampilannya trendy dan sporty.  Performa nya oke, dan exterior nya mewa.

Demikianlah uraian tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz  Serta Komentar Pengguna secara umum. Semoga bermanfaat mas bro.

2 komentar pada “7 Kelebihan Dan Kekurangan Honda Jazz Serta Komentar Pengguna

  • 8 Desember 2020 pada 07:42
    Permalink

    belum ada yang komentar pajak,biaya service sama harga sparepart yang mahal ya mbah..

    Balas
  • 8 Desember 2020 pada 08:56
    Permalink

    Pajak murah. Biaya servis standar Honda la.
    Kelebihannya menurut gw itu adalah kecil dan Compact dan kekurangan nya juga kecil serta pendek, jadi kalo banyak bawa barang bakalan natap teros…

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: