6 Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina Beserta Komen User

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan bahas mengenai 6 Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina Beserta Komen User nih. Mobil Grand Livina ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia sekitar tahun 2007. Saat itu mesin yang digunakan ada 2 jenis yakni mesin 1.500cc dan mesin 1.800cc bro. Livinapun dari waktu ke waktu selalu berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

6 Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina
6 Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina

6 Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina

Yup mas bro, kini sudah hadir pula produk Grand Livina terbaru yakni All New Nissan Livina. Meski demikian, Grand Livina jadul juga masih saja diminati dan dicari oleh banyak konsumen. Nah, kira-kira apa Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina ini ya bro? Berikut tabel Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina secara umum, yakni:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain modern dan Interior yang eleganGround clearance rendah
2.Lapisan bodi tebalTidak dilengkapi AC double blower
3.Suspensi nyaman dan empukKabin kurang senyap
4.Lingkar kemudi dan jok berlapis kulitTidak dilengkapi kunci immobilizer
5.Perpindahan gigi lembutSempitnya jok baris ke tiga
6.Irit bahan bakarPilihan bahan bakar terbatas

6 Kelebihan Grand Livina

Mobil Nissan Grand Livina merupakan kelas MPV yang  cukup nyaman hingga kini mas bro. Nah berikut ini uraian tentang 6 Kelebihan Grand dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina, antara lain:

  1. Desain modern dan Interior yang elegan

Kelebihan pertama dari mobil Grand Livina ini yakni Desain modern dan Interior yang elegan mas bro. Eksteriornya di bagian headlamp memiliki cahaya yang terang dan di belakang ada tambahan high mount lamp yang mem buat desain lebih modern dan sporty. Interiornya terdapat roof monitor untuk varian tertingginya. Headunit ada mirroring dengan smartphone.

  • Lapisan bodi tebal

Bobot Grand Livina mencapai 1250kg mas bro. Lapisannya menggunakan material body yang cukup tebal dan gak kaleng-kaleng.

  • Suspensi nyaman dan empuk

Jadi suspensi pada Grand Livina ini juga sangat nyaman dan empuk  mas bro. Hal ini membuat Grand Livina tidak memiliki terlalu banyak masalah ketika lewat jalanan yang berbatu. Hal ini karena Nissan memasang suspensi yang berkualitas.

  • Lingkar kemudi dan jok berlapis kulit

Kelebihan lainnya pada Grand livina ini dianding dengan kompetitornya yang lain adalah Livina ini memakai jok dan lingkar kemudi yang berlapis kulit mas bro.

5. Perpindahan gigi lembut

Untuk mobil Nissan Grand Livina transmisi manual 6-kecepatan, kelebihannya salah satunya adalah perpindahan giginya lembut mas bro. Tentu saat dipacu, akan membuat akselerasi yang prima bagi pengemudi nih.

6.Irit bahan bakar

Kelebihan yang terakhir dari mobil Nissan Grand Livina ini adalah iritnyabahan bakar mas bro. Mobil Nissan Grand Livina ini mampu menempuh jarak 9-12 km per liter BBM untuk penggunaan dalam kota.

6 Kekurangan Grand Livina

Yang namanya produk pasti ada lebih dan kurangnya ya mas bro. Begitu juga dengan Nissan Grand Livinaini. Berikut ini uraian 6 Kekurangan Grand Livina dari 6 Kelebihan Dan Kekurangan Grand Livina yang dapat terangkum dari berbagai sumber, yakni:

  1. Ground clearance rendah

Kelemahan dari mobil Nissan Grand Livina salah satunya adalah Ground clerance yang rendah mas bro. Ground clearance Grand Livina memiliki tinggi 175 mm. Sepertinya tinggi Ground clearance jadi salah satu syarat mobil jenis MPV nih.  Meski Grand Livina mampu diajak menerjang genangan air, namun sulit saat melewati jalan berlubang atau jalan terjal.

  •  Tidak dilengkapi AC double blower

Fitur yang harusnya ada seperti AC double blower, justru tidak ada di Grand Livina ini mas bro. Sehingga penumpang dibelakang lebih sedikit atau merasakan hawa dinginnya lebih lambat dianding jok depan.

3. Kabin kurang senyap

Kelemahan selanjutnya dari Grand Livina ini yakni sisi peredam kabin yang kurang mas bro. Sehingga suara dari luar masih terdengar hingga kedalam kabin dan mengurangi kenyamanan penumpang.

4. Tidak dilengkapi kunci immobilizer

Dari segi keamanannya Grand Livina ini tidak dilengkapi kunci immobilizer mas bro. Dan hal ini memudahkan pencuri untuk membawa mobil tanpa dengan kunci aslinya. Fitur ini amatlah penting buat Grand Livina sebab menjadi moil small MPV yang termahal dikelasnya.

5. Sempitnya jok baris ke tiga

Ruang jok baris ketiga yang sempit juga menjadi salah satu kekurangan Grand Livina mas bro. Untuk yang memiliki keluarga besar harus berfikir dua kali tuk memilih mobil ini.

6.Pilihan bahan bakar terbatas

Nissan sebagai pabrikan mobil ini menganjurkan pengguna mobil untuk mengisi bahan bakar dengan jenis Pertamax mas bro. Hal tersebut untuk menghindari mesin mobil mengalami knocking.

Komen User Nissan Grand Livina

Sekian lamanya mobil Nissan Grand Livina berada di Indonesia tentu menghadirkan kesan tersendiri bagi para penggunanya. Berikut ini berapa Komen User Nissan Grand Livina yang bersumer dari akun FB milik Slamet Riyadi dalam grup Motuba sbb:

Slamet Riyadi : Mbah kelebihan dan kekurangan nissan grand livina gen 1 1500cc apa ya?

Darma Adhitama : yang 1800 aja mbah, dijamin tidak kecewa

Slamet Riyadi : kalo yg 1800 gk nahan fc nya mbah…hehe

Alvin Feroz : Konsumsi bbm nya gmn yang 1800?

Fengki Faradila : Kelebihanya

+shock empuk

+Kabin senyap

+banter kalo dtol

Kekurangannya

-ac single blower

-kabin sempit

-kadang ambles kalo dmuati full

-loyo dtanjakan dan boros

-sensitif bahan bakar

Muhammad Arkanuddin : Jangan sekali2 dikasi premium

Fauzan F Darmansyah : ane pake gen 1 generasi terakhir taun 2012. Udh mau 6 taun 85rb km alhamdulillah gada masalah berarti. Hanya kaki2 memang cukup lemah kalo selalu full penumpang seperti ane. Shock bawaanya 2taunan udah bocor. Bosh2an di usia 5taun wes getas/retak kabeh…

Reiki Yudhistira Yudijanto : Senyap, kalo males servis mesinnya gampang nglitik

Irit, loyo nanjak

Welly : Bbm harus pertamax , kalo pake perta , atau premi , Ngelitik ,kabin senyap ,pernah dibawa 160 kpj aja masih mantap

Darma Adhitama : itungannya 1800 masih masuk dong mbah, bisa diisi premium

Aditya Ardhi Nugroho : Kaki-kaki agak ringkih Mbah, ini shockbreaker+spring seat belakang seperti nya udah minta ganti, gemlodak.

Andreas Samid Ohorgun : Kampas kopling cepet entek..

Demikian ulasan mengenai 6 Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Grand Livina Beserta Komen User ini mas bro. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: