7 Kelebihan Dan Kekurangan Terios, Intip Kelebihan Generasi Terbarunya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, untuk kali ini kita akan membahas tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Terios, Intip Kelebihan Generasi Terbarunya. Mobil pabrikan Daihatsu ini merupakan salah satu yang terlaris dibanding yang sekelas kategori SUV lainnya. Tampilan yang gagah bikin konsumen kepincut rupanya. Masih banyak kelebihan lain yang dimiliki Terios ini.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Terios
7 Kelebihan Dan Kekurangan Terios

7 Kelebihan Dan Kekurangan Terios

Yup mas bro, yang namanya sebuah produk pasti ada plus minusnya. Begitu juga mobil Daihatsu Terios ini, tentu pengguna sudah merasakan kelebihannya. Tapi tidak dipungkiri ada saja hal-hal yang mengganjal dan perlu dievaluasi oleh pabrikan. Nah berikut ini tabel tentangKelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Terios secara umum mas bro:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain lebih SportyBaris kursi ke-3 sempit
2.Interior eleganBodi tipis
3.Suspensi yang empukKabin kurang senyap
4.Kaya akan fiturDikecepatan tinggi limbung
5.Hemat BBMBelum ada Audio Switch
6.Spare Part banyakHandling kurang
7.Harga terjangkauKapasitas bagasi kecil

7 Kelebihan Terios 

Mobil Daihatsu Terios memiliki daya tarik tersendiri bagi konsumen mas bbro. Hal ini tentu disebabkan karena Terios memiliki banyak kelebihan yang mungkin juga kurang dimiliki oleh pesaingnya. Nah berikut ini 7 Kelebihan Daihatsu Terios  dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Terios secara umum, yakni:

1. Desain lebih Sporty

Sebagai mobil jenis SUV, Daihatsy selalu memeri pengembangan terbaik dalam desainnya mas bro. Yang dulunya ada ban serep menempel dibelakang, kini sudah tidak lagi. Kini Terios memiliki desain yang menarik dan sporty yang bikin konsumen jatuh hati mas bro.  Daihatsu mendesain Terios lebih streamline dan tajam serta menyematkan bumper berfinishing warna gelap yang memberi kesan lebih kekar.

2. Interior elegan

Desain interior Terios terlihat elegan mas bro. Daihatsu memadukan warna hitam dan abu-abu diantara garis merah yang membuat tampilannya makin menarik. Head unit monitor juga diberi warna yang disesuaikan dengan kemudi.

3. Suspensi yang empuk

Daihatsu menyematkankan Terios dengan suspensi tipe MacPherson Strut dengan per keong yang membuat fitur stabilizer sdapat lebih optimal dan menjadi terasa empuk saat melewati jalan yang berlubang atau terjal.

4. Kaya akan fitur

Selain dilengkapi AC Double Blower yang bikin pengguna makin nyaman, Terios ini juga memiliki fitur Immobilizer & Alarm yakni sistem keamanan kunci yang lengkap dengan alarmnya. Fitur ini membuat keamanan bagi penggunanya. Mobil ini juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbag untuk peumpang depan. Ada Safety belts with pre-tensioners, Anti-locking brakes dengan Hydraulic Brake Assist, Front sensor juga Side Impact Beams untuk mengurangi efek dari benturan mas bro.

5. Hemat BBM

Moil Daihatsu Terios ini selalu mengedepankan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat mas bro. Daihatsu selalu memberikan pembaruan pada Terios dengan komponen yang terbaik. Seperti peranti Elektronik Power Steering, berbeda dengan versi sebelumnya yang pakai hidraulik.

6. Spare Part banyak

Mencari spare part bagi pengguna Terios ini bukanlah hal sulit mas bro. Sebab penjualan suku cadangnya cukup melimpah. Serta dealer atau showroom Daihatsu juga sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

7. Harga terjangkau

Tentu semua konsumen selalu mengimpikan ingin memiliki kendaraan yang berkualitas tapi harga sesuai kantong ya mas bro. Nah Daihatsu menyuguhkan keunggulan Terios namun memberi harga yang lebih bersahabat dan terjangkau oleh masyarakat luas.

7 Kekurangan Terios

1. Baris kursi ke-3 sempit

Kelemahan pertama yang sering dikeluhan oleh pengguna adalah baris kursi ketiga yang sempit nih mas bro. Penumpang di baris kursi ketiga sering tidak nyaman akibat legroom amat sempit. Belum lagi kalau yang naik orang dewasa dengan postur besar, pasti kurang nyaman.

2. Bodi tipis

Kekurangan selanjutnya dari Terios ini adalah bodi mobil yang tipis mas ro.Material yang tipis ini tentu mempengaruhi aspek keselamatan buat penggunanya apabila ada kejadian yang tak terduga. Hal inilah yang sering diperbincangkan konsumen.

3. Kabin kurang senyap

Permaslahan yang satu ini sudah lama muncul mas bro. Yakni kabin yang kurang senyap akibat suara luar agak terdengar dari dalam kabin. Biasanya suara itu terdengar saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga kenyamanan penumpang agak terganggu.

4. Dikecepatan tinggi limbung

Kekurangan selanjutnya dari Mobil Daihatsu Terios ini yakni limbung saat melaju dengan kecepatan  tinggi mas bro. Faktor utama limbungnya mobil ini sepertinya akibat penggunaan material bodi yang tipis, maka beban pada mobil ini jadi ringan dan melaju dikecepatan tinggi jadi tidak stabil.

5.Belum ada Audio Switch

Kalau dibandingkan dengan mobil pesaingnya, mobil Daihatsu Terios ini belum dilengkapinya dengan audio switch ni mas bro.

6. Handling kurang

Bodi mobil dan ground clearance yang tinggi membuat Daihatsu Terios ini tidak stabil saat dipacu dengan kecepatan tinggi dan saat menikung. Sudut beloknya juga relatif kecil, hingga saat berbelok ditikungan tajam atau saat parkir sering mengalami kesulitan.

7. Kapasitas bagasi kecil

Pada mobil Daihatsu Terios ini memiliki kapasitas bagasi yang minim mas bro. Mungkin hanya beberapa barang yang bisa ditaruh dibagasi. Karena ada 3 baris jok yang ada di mobil ini, sehingga kalau mau lebih leluasa jok yang baris ketiga harus dilipat dulu.

Kelebihan Generasi Terbaru Daihatsu Terios

Mobil Daihatsu Terios memang selalu menyuguhkan fitur-fitur terbaiknya dari mulai produksi awal hingga terbaru ini mas bro. Nah selain membahas 7 Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Terios diatas, kita akan lihat kira-kira apa saja kelebihan yang dimiliki Generasi Terbaru Daihatsu Terios ini mas bro:

  1. Pada eksteriornya diberi roofrail, dan beltline dengan aksen krom serta sentuhan gril dan lampu kabut krom yang bikin Daihatsu All New Terios 2020 lebih elegan.
  2. Profilnya terlihat lebih panjang dan jangkung.
  3. Tampilan lebih modern dan bersih karena tidak ada lagi ban serep yang nempel di bagas.
  4. Layout interior hadir dengan finishing dual-tone
  5. Ada fitur pengaturan digital Auto AC , socket listrik 12V dengan slot USB serta jack audio 3.5 mm. Head-unit layar sentuh 2 DIN yang dilengkapi dengan USB port, bluetooth dan fitur mirroring.
  6. setir menggunakan pengontrol audio serta bluetooth telephony. Ada juga instrumen cluster model optitron dengan MID digitalnya.
  7. jok baris kedua dapat dimaju dan dimundurkan, sehingga legroom penumpang baris ketiga lega.
  8. Fitur keselamatan lengkap. Ada ABS, EBD, dual-SRS Airbag serta seatbelt 3 titik untuk 7 penumpang.
  9. Mesin Daihatsu All New Terios 2020 memakai mesin 2NR-VE DOHC Dual VVTi 1.496 cc yang bertenaga 103 HP dan torsi 136 Nm.
  10. handling All New Terios cukup impresif

Demikianlah pembahasan tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Terios beserta Kelebihan Generasi Terbarunya nih mas bro. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: