9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto, Liat Testimoninya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan mengulik-ulik tentang 9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto, Liat Testimoninya. New Picanto ini merupakan generasi ketiga yang diproduksi KIA. Mobil ini termasuk dalam kategori Small Car yang variannya masih sering dicari oleh para penggemar otomotif.

9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto
9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto

9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto

Yup mas bro, meski sudah diproduksi lebih beda dari generasi sebelumnya tentu tetap saja ada kelebihan dan kekurangannya. Nah berikut ini tabel 9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto yang terangkum dari berbagai sumber, yakni:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain Eksterior berkualitas dan menawanFitur keselamatan kurang
2.Interior premium dan Detil yang unikPedal kopling keras
3.Mesin Tangguh Dan transmisi responsifHead Unit masih Single Din
4.Peredaman suara cukup baikSuara ban masuk ke kabin
5.Hemat BBMTidak ada seat adjuster
6.Ada Fitur Auto-up/Down pada Pintu PengemudiCup Holder pada Pintu Baris Kedua tidak ada
7.Electric Door MirrorTombol klakson keras
8.Ada Wiper dan Defoger Kaca BelakangHarga jual anjlok
9.Head Rest LengkapJaringan Service dan dealer belum luas

9 Kelebihan KIA New Picanto

KIA New Picanto telah memberikan penyempurnaan dari yang belum ada dari generasi sebelumnya mas bro. Dan berikut adalah uraian tentang 9 Kelebihan KIA New Picanto dari 9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto, yaitu:

1. Desain Eksterior berkualitas dan menawan

Desain pada KIA New Picanto ini secara keseluruhan cukup proporsional mas ro.Bentuk eksterior KIA small hatchback KIA ini didesain design cukup menawan dan berkualitas. Icon Tiger Nose dipadu headlamp yang besar serta grill bumper yang senada dengan fog light membuat wajah All New Picanto menawan dan lebih modern dibanding versi sebelumnya.

2. Interior premium dan Detil yang unik

Kelebihan selanjutnya dari KIA New Picanto ini adalah Interior rasa premium dan memiliki detil yang unik mas bro. Interior kabin dalam mobil ini tidak murahan. Kursiberwarna hitam dengan garis-garis elegan serta dashboard yang simpel namun menghasilkan kesan berkelas. Doortrim juga dibuat dari plastic soft touch yang lembut saat disentuh.

Detil yang unik antara lain:

  • ada Cup holder yang adjustable di konsol tengah
  • Ada Foot Rest untuk kaki Kiri pengemudi (New Picanto tipe Manual)
  • Ada laci rahasia di bawah kursi penumpang depan.
  • Bagasi ada lampu penerang
  • pintu Belakang ada power button
  • Pegangan untuk menutup pintu Belakang
  • ada Day-Night View Back Mirror

3.Mesin Tangguh Dan transmisi responsif

KIA All New Picanto disematkan mesin bervolume 1250 cc mas ro. Mesin ini cukup besar untuk small hatchback yang ukuran mini ini. Tenaga outputnya mencapai 87 hp dan torsi 120 Nm pad 4000 rpm yang bikin mobil ini gesit dan mencapai kecepatan seperti yang pengemudi inginkan. Performa All New Picanto yakni 11,4 detik untuk mencapai kecepatan 100km/jam.

Dengan bermesin 4 silinder, KIA All New Picanto ini getaran mesinnya jauh lebih halus mas bro. Pada putaran bawah mesin saja hampir tidak terdengar dan tidak terasa getarannya.

4. Peredaman suara cukup baik

Kabin All New Picanto cukup kedap dari suara luar mobil juga suara mesinnya mas bro. Saat putaran di bawah 2000 RPM saja mobil ini bergerak mulus tanpa suara bising dari mesinnya.

 5. Hemat BBM

Kelebihan lainnya dari All New Picanto ini adalah hemat BMM mas bro. Saat pemakaian dalam kota aja All New Picanto Cuma membutuhkan Bahan bakar antara 10 – 15 km/liter. Dan perkiraan ini tergantung dari cara mengemudi dan juga kelancaran dari jalan raya.

 6. Ada Fitur Auto-up/Down pada Pintu Pengemudi

Pada mobil All New Picanto ini sudah terdapat fitur power windows pada semua pintunya mas bro. Di pintu pengemudi juga sudah ada fitur auto-up dan auto-down dari sebelum-sebelumnya.

7. Electric Door Mirror

Kelebihan lain dari mobil All New Picantoini adalah kaca spionnya sudah dilengkapi fitur pengaturan elektrik serta disematkan pula lampu sein yang sebagai pemanis.

8.Ada Wiper dan Defoger Kaca Belakang

Kelebihan selanjutnya adalah adanya Ada Wiper dan Defoger Kaca Belakang nih mas bro.Tidak semua fitur Wiper dan Defoger Kaca Belakang ini ada pada mobil small hatchback seperti KIA All New Picanto ini mas bro. Tentu saat kondisi hujan atau berembun, wiper belakang dan defogger ini sangat besar manfaatnya.

9.Head Rest Lengkap

Mungkin pada small hatchback lainnya head rest ini tidak lengkap ya mas bro. Tapi pada KIA All New Picanto sudah dirancang dengan head rest yang lengkap di semua bagian seperti mobil-mobil medium hatchback yang ada.

9 Kekurangan KIA New Picanto

Meski banyak sekali kelebihan yang dimiliki KIA All New Picanto, tetap saja pasti ada beberapa yang sering dikeluhkan para pengguna dan menjadi kekurangan dalam mengendari mobil ini. Berikut ini uraian tentang  9 Kekurangan KIA New Picanto dari 9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto yang  ada, antara lain:

1. Fitur keselamatan kurang

Fitur keselamatan dari KIA All New Picanto ini dirasa kurang karena fitur ysng terpenting justru dihilangkan mas bro. Seperti airbags untuk penumpang depan dan pengemudi, pengereman ABS+EBD serta stability control. Mungkin hal ini karena adanya pertimbangan harga mobil itu sendiri. Dan semoga untuk generasi selanjutnya bisa disematkan kembali.

2. Pedal kopling keras

Dalam berkendara, pedal kopling KIA All New Picanto ini terasa cukup keras dan butuh perawatan khusus atau menggantinya mas bro. Hal ini tentu saat dalam keadaan macet dapat membuat pengemudi tidak nyaman dan mudah lelah.

3. Head Unit masih Single Din

Kekurangan lainnya dari KIA pada All New Picanto ini yakni Head unit masih single din mas bro. Tentu hal ini tidak sesuai dengan atraktif dashboard yang ada. Jadi buat yang peduli dengan audio system bisa mengganti head unitnya dengan yang double din atau monitor touchcreen.

4. Suara ban masuk ke kabin

Meski peredaman suara mesin serta suara luar mobil sudah cukup baik, pada KIA pada All New Picanto ini suara ban nya masih suka mengganggu telinga mas bro. Kalau dijalan yang rata mungkin tidak terdengar, tapai saat melewati jalan yang berbatu atau sejenisnya, saat kecepatan di atas 60 km/jam suaranya bisa masuk ke dalam kabin dan mengurangi kenyamanan penumpang.

5. Tidak ada seat adjuster

Pada New Picanto ini sebenarnya sudah memiliki fitur tilt steering. Tapi seat adjuster pada mobil ini tidak ada. Sehingga bagi pengemudi yang memiliki postur tubuh pendek tidak dapat membuat pusisi duduknya nyaman.

6. Cup Holder pada Pintu Baris Kedua tidak ada

Kelebihan lainnya dari 9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto ini yakni Cup Holder pada mobil New Picanto ini hanya ada pada pintu depan dan pengemudi saja mas bro. Sedangkan pada pintu aris kedua tidak ada.

7. Tombol klakson keras

Kekurangan selanjutnya dari KIA All New Picanto ini yakni tombol klakson yang keras mas bro. Tentu hal ini membuat pengemudi kurang nyaman dalam mengendara. Karena keras, sepertinya bunyinya jadi terkesan marah bukan ramah.

8. Harga jual anjlok

Kekurangan selanjutnya dari KIA New Picanto ini adalah Salah satunya harga jual yang anjlok mas bro. Hingga membuat para konsumennya berpikir dua kali saat ingin memilih mobil ini jadi kendaraannya.

9. Jaringan Service dan dealer belum luas

Yang terakhir, kekurangan KIA New Picanto selanjutnya adalah Jaringan Service dan dealer belum luas nih mas bro. Tentu hal ini membuat pengguna sulit saat membutuhkan perbaikan atau penggantian alat mobil yang dibutuhkan.

Testimoni KIA New Picanto

Selain membahas 9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto di atas, berikut ini juga ada beberapa Testimoni KIA New Picanto dari para pengguna, antara lain:

Widia Astuti : Modern dan stylish

Kia picanto selalu mengikuti perkembangan baik dari tampilan luaranya maupun dari tampilan dalamya

Untuk servis juga tidak susah untuk mencari bengkelnya

Dari segi harga juga di bawah dengan merek yang sejenis

Spartpartnya juga aman di kantong

Dengan tidak mengurangi Modern dan stylishnya kendaraan tersebut

Sales Test 03 : KIA Picanto ” Si Mungil…”

Walaupun dari luar terlihat kecil dan sempit, tapi KIA Picanto memiliki kabin yang dibilang lumayan lega. Desain eksterior dan interiornya pun gak ketinggalan jaman. Untuk urusan performa masih di bilang lumayan untuk ukuran mobil yang CC nya kecil, yaa masih ngelawan lah klo di ajak seperti adegan Fast and Furious. Untuk bahan bakar mobil ini sangat irit. Jempol deh untuk si mungil ini….

Demikianlah pembahasan tentang 9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto, Liat Testimoninya ini. Semoga bermanfaat.

One thought on “9 Kelebihan Dan Kekurangan KIA New Picanto, Liat Testimoninya

  • 11 Desember 2020 pada 18:29
    Permalink

    MasBro, ini yang direview Picanto TA apa JA ya.. soale antara tulisan sama photo beda ?

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: