Berita Umum

Isi Amplop Cuma Potongan Kertas, 2 Penjual Motor Bayar COD Tertipu Di Sumsel

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kalau transaksi jual beli motor harus waspada nih. Ada pembeli Isi Amplop Cuma Potongan Kertas, 2 Penjual Motor Bayar COD Tertipu Di Sumsel. Sudah janjian untuk adakan jual beli motor dengan harga yang sudah disepakati. Tapi saat amplop sudah ditangan, isinya bukan uang tapi Cuma potongan kertas. Ya nasiib.

Isi Amplop Cuma Potongan Kertas
Isi Amplop Cuma Potongan Kertas

Isi Amplop Cuma Potongan Kertas

Yup mas bro, kejadian tidak menyenangkan ini dialami oleh seorang pria bernama Ihun Junius (32). Seperti dilansir dalam Berita.com, warga Sukarami Palembang ini berniat menjual motor Honda Scoopy miliknya Nopol BG 2186 ABL berwarna putih. Dan calon pembelinya juga sudah ada serta harga juga sudah disepakati dengan sistem pembayaran COD (Cash On Delivery).

Kronologi Isi Amplop Cuma Potongan Kertas

Awalnya Ihun dan pelaku penipuan itu menentukan waktu dan tempat untuk melakukan transaksi nih mas bro. Dan pada hari Kamis (3/12) sekitar pukul 08.00 WIB, merekapun bertemu di tempat yang telah dijanjikan yakni di sebuah kafe Jalan Resdin Abdul Rozak, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Setelah mereka bertemu, pelaku penipuan menaruh amplop yang diakuinya adalah uang pembayaran motor tersebut. Tapi sebelum ada kata sepakat, pelaku ingin melakukan test drive dulu dengan beberapa kali mengitari halaman kafe tersebut.

Selang beberapa waktu kemudian, si pelaku yang sedang test drive itu mulai mengarah ke dekat pintu pgar keluar kafe. Ihan pun mulai curiga dan penasaran, akhirnya Ihan lengsung membuka amplop milik pelaku yang ternyata Isi Amplop Cuma Potongan Kertas putih aja.

Ihan pun tersadar kalau dia sudah tertipu, ia langsung mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong. Sayangnya pelaku langsung dengan cepatnya tancap gas dan membawa motor Ihan tersebut. Ihan sempat memakai motor orang lain untuk mengejarnya di jalanan yang ramai, tapi tidak berhasil karena pelaku cepat menghilang dari pandangan.

Modus Baru

Ternyata aksi penipuan jual beli motor ini merupakan modus baru yang perlu diwaspadai nih mas bro. Penipuan transaksi jual beli motor dengan modus dibayar Isi Amplop Cuma Potongan Kertas putih ini ternyata sudah 2 kali terjadi di wilayah Sumatera Selatan.

Sebelumnya, kejadian serupa juga dialami Dika Andriyanto (22), warga Desa Talang Kamang Kabupaten Banyuasin. Honda Beat Nopol BG 5602 JAM miliknya raib setelah dibawa kabur dan dibayar dengan Isi Amplop Cuma Potongan Kertas putih saja.

Semoga kejadian ini bisa diatasi pihak berwajib ya mas bro, agar korban penipuan bisa mendapatkan hak nya kembali. Tetap waspada bro..

One thought on “Isi Amplop Cuma Potongan Kertas, 2 Penjual Motor Bayar COD Tertipu Di Sumsel

  • Tan Anton

    kl sdh pakai keyless aman asal remotenya msh ada ditangan kecuali mmg yg penjualnya yg bodoh aja shrsnya dibuka dl lah amplopnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.