Wuling

4 Keluhan Wuling Cortez Yang Dirasakan Konsumen

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, berikut ini adalah 4 Keluhan Wuling Cortez Yang beberapa kali Dirasakan Konsumen. Ya, redaksi Bonsaibiker mencoba ngikutin banyak diskusi di group Owner Wuling. Yakni di Grup FB Wuling Indonesia – Cortez Owners & fans (WICOF). Kemudian merekap beberapa keluhan lalu disampaikan dalam artikel ini.

4-Keluhan-Wuling-Cortez-Yang-Sering-Dirasakan
4-Keluhan-Wuling-Cortez-Yang-Sering-Dirasakan

Nah di grup tersebut banyak curhatan para user Wuling Cortez ini terkait keluhannya, cara mengatasinya, dan bagaimana klaim garaninya. Lumayan lho mas bro, mobil ini menjamin banyak hal dengan garansi. Jadi meski ada beberapa keluhan, tapi pihak Wuling sangat bertanggungjawab. Dan sesuai buku petunjuk, barang yang masih garansi lagsung ditangani di bengkel resmi Wuling. Diganti dengan free mas bro, alias gratis.

4 Keluhan Wuling Cortez Yang Dirasakan

Mas bro, secara tabel, 4 Keluhan Wuling Cortez Yang beberapa kali Dirasakan konsumen ini bisa kita ringkas sebagai berikut :

No.Keluhan
1.Power Window  Bermasalah
2.MID Tak Bekerja Optimal
3.Rem Kurang Optimal
4.Racksteer dan Kaki-kaki Bermasalah

Berikut penjabaran 4 Keluhan Wuling Cortez Yang Sering Dirasakan;

Power Window  Wuling Cortez Bermasalah

Yang tertama dari 4 Keluhan Wuling Cortez yang diras konsumen adalah Power Window  Wuling Cortez diindikasikan Bermasalah, lantaran beberapa orang mengeluhkan bahwa kaca sampaingnya kadang macet. Kadang bunyi, lalu stop gak mau naik dan gak mau turun. Hal ini mungkin kasuistik. Belum tentu semua unit Wuling Cortez mengalami. Diantaranya adalah beberapa user ini menyampaikan keluhan tersebut sebagai berikut :

  • Koko Gho Diposting pada 5 Agustus 2020 : Kena lagi kaca belakang kanan turun sndiri Gak bisa naik lagi ? dulu udah yg depan kiri, dan perbaiki sndiri di bengkel power window krn waktu Itu hari minggu tlp ke Wuling gak ada yg bs bantu. Semoga bsk mau mampir ke Wuling gading langsung bs dibantu beresin.
  • Antony Effendy Diposting pada 19 Agustus 2020 : Malam ini saya baru kejadian..kaca tidak mau naik turun di posisi sopir..motoran bergerak tapi kaca tidak mau naik turun…apakah sling nya yg putus ya…nelpon emergency ampe skr montir yg ready belum ada konfirmasi….
  • Irfan Pranoto Diposting pada 19 Agustus 2020 : Py ane br kejadian 2 minggu lalu om di lgsg ke beres clear n free…?
  • Antony Effendy Diposting pada 19 Agustus 2020 : Yudha Samodra Putra II saya barusan di telpon dr mekanik wuling cabang serpong..mereka bikang regulator + sling harus ganti dan kalopun saya bawa ke bengkel lain pasti nga cocok sparepart nya… Skr lg dicarikan spare part dicabang yg mana ready…
  • Frangky Budi mengajukan pertanyaan pada 5 Desember 2020 : sobat wuling cortez, apa ada yg pernah trouble power window kaca tidak bisa nutup krn tali sling gulungan macet terbelit …dan perbaikannya oleh beres wuling, mohon bagi info..?�

MID Wuling Cortez Tak Bekerja Optimal

MID adalah Multi Information Display. Yakni piranti pada bagian odometer atau dasbor mobil yang memberikan banyak informasi pada mobil, mulai suhu, bensin, dan bahkan kadang sampai pada tekanan Ban. Nah, ini adalah yeng ke 2 dari 4 Keluhan Wuling Cortez yang dirasakan konsumen. Yakni Wuling Cortez ini, kabarnya tampil dengan MID super lengkap. Ini fitur keren mas bro. Namun ternyata ada beberapa user yang mengeluhkan bahwa MIDnya kurang optimal bekerja. Mungkin ini kasuistik mas bro, karena belum tentu semua unit mengalaminya.

MID-Wuling-Cortez-Tak-Bekerja-Optimal
MID-Wuling-Cortez-Tak-Bekerja-Optimal

Setidaknya hal ini pernah dialami beberap user berikut :

  • Sutanto Tamar Diposting pada 7 Desember 2020 : Trimakasih buat.. Atas doa dan supportnya.. ???om dan tante grup… Sehingga kami bisa selamat sampai di tangerang… Allhamdulilah… Buat pembelajaran bagi yg ingin perjalanan jauh….. Saya jangan sepenuhnya percaya dg mid.. Kami sudah buktikan.. Apakah mid kami gagal memberikan sinyal?.. . Salah satu alasan kami beli Cortez adalah mid….. Ban godyear yg kami gunakan terlihat tidak berdaya… Blom kadaluarsa.. Km mobil saat ini blom 20k…….Pelek ban masih bagus.. Kemungkinan hantam lobang gugur…. Saran utk pemakai Goodyear:… sop sudah terpenuhi utk kaki kaki mobil … Ban belum kadaluarsa.. Tekanan ban sesuai sop….. Perbanyak berdoa selama dijalan.. Bukan nakutin ??…… Sering sering lah berenti di rest area buat dingin kan ban… Jangan dipacu diatas 100km/jam…. Jangan malu di asepin papanza Bila ada dana lebih.. Ganti ban nya utk perjalanan jauh….Kami bersyukur bisa menenangkan ortu mertua anak dan istri dimobil Kami baru menyadari baru ada musibah…syock dan lemas baru terasa.. Curhat ini semogy bermanfaat .. Aamiin YRA.. ??? #keselamatan keluarga lebih utama..
  • Achmad Amin diposting 3 Desember 2020 : Case temen td malam di tol arah semarang kondisi hujan deras, pertama keluar tanda merah, speed ga bisa lebih dari 60 kmh, telp om Hendra KTM katanya krn speed sensor di roda kena air jd error. Akhirnya minggir, matiin mesin n nyalain lagi, error hilang. Jalan setengah jam, check engine nyala ? dibawa jalan trs smp Semarang, smp hotel telp Wuling Semarang, ga lama disamperin (salut nih pdhal jam 12 mlm), katanya soket transmisi banyak airnya..bisa gitu yak, masa kalo ujan gede hrs minggir dulu biar speed sensor n soket transmisi ga basah ?
  • Joseph Prince Subtitle Bahasa yang memposting padda 1 Desmber 2020 lalu : Numpang tanya teman2 semua. Kenapa “Lampu peringatan kerusakan sistem kontrol mesin” Selalu menyala di mobil confero saya ya? Sudah ke beres beberapa kali, dalam hitungan jam, kembali lagi menyala. Apakah mekanik wuling tidak bisa menemukan masalahnya? Lalu mengapa mereka bisa membuat tanda peringatan itu hilang sementara saja? Mohon sarannya. Terima kasih.

Rem Wuling Cortez Kurang Optimal

Yang ke 3 dari 4 Keluhan Wuling Cortez adalah beberapa Owner Wuling Cortez ini mengeluhkan rem yang kabarnya beberapakali ada masalah. Sehingga menyebabkan user jadi kurang pede mengendarai mobil. Belum diketahui persis apakah ini kesalahn cara mengemudi dari user atau memang ini merupakan masalah. Yang jelas ini baru dikeluhkan user.

Simek beberapa keluhan terkait hal ini sebagai berikut:

  • Ter Himpit mengajukan pertanyaan pada 7 Dese 2020 : Ikut curhat ya guys, Mobil Cortez CT tiba2 nge rem mendadak padahal masih injak pedal gas, kecepatan 10km/jam. Sudah 2 kali terjadi alhamdulillah masih di beri keselamatan. Mohon pencerahannya para suhu
  • Wensi Ronald Lesli Paat memporting pada 7 Dese 2020 : Selamat siang.. Corty saya 1.8 mt dah berapa kali kejadian pas turunan curam rem nya kayak mau terkunci gitu.. Bunyi kresek2 kuat banget.. Tidak selalu sih tapi sudah beberapa kali.. Baru 30rb km kemaren dah ganti full set kanvas rem, kopling dll.. Tapi kejadiannya terjadi sebelum dan sesudah ganti kanvas.. AVH / Brake hold nya posisi OFF. Normal kah.? Ty.. ?

Racksteer dan Kaki-kaki Wuling Cortez Bermasalah

Jadi mas bro, belakangan beberapa user mengeluhkan masalah pada racksteer Wuling ini. Hal ini dituturkan para user bahwa ketika racksteer ini bermasalah maka didalam kabin bakal berisik, bunyi bledak bleduk terutama pada saat tikung patah.

rack-steer-Wuling-Cortez
rack-steer-Wuling-Cortez

Hal ini dituturkan beberapa akun berikut ini :

  • Geritz Putra Agan yang memposting padda 3 Desember 2020 lalu. : Corty saya KM 30.000 uda 1 thn STNK pertama Masih Bisa Tidak Claim Racksteer dan kaki2 Per ga ya??…soal kayak nya Harus Jadi Member Club Cortez dulu deh Jadi Dilayani dengan Ramah ??
  • Wawan Wiyadi yang memposting pada 3 Desember 2020 lalu : Belakangan banyak yg claim racstir lalu ane Ikutan claim.,  ternyata cek cek cek.., dapet juga akhirnya.., terima kasih beres maju motor pondok gede
  • Edwin Lee yang memposting pada 3 Desember 2020 lalu : Ganti racksteer dan tie rod kiri kanan, sama claim shock belakang kiri bocor, rs dan shock msh gratis, sekalian servis 50rb km
  • Aries Purwanto yang memposting pada 29 November 2020 lalu. : Terima kasih yang kepada Wuling arista cengkareng jakarta yg sdh mengganti 1 set racksteer dan shockbreaker depan pd tgl 28 Nov 2020. Khususnya buat mas Feby dan Mas Deny (SA). Hanya butuh 4 hari nunggu barang datang. Sangat cepat sekali responnya

Mas bro,untuk rack steer ini, dah banyak yang langsung diklaim garansi, dan ditangani dengan baik oleh pihak Wluling. Yup demikian artikel 4 Keluhan Wuling Cortez Yang Dirasakan Konsumen.

4 komentar pada “4 Keluhan Wuling Cortez Yang Dirasakan Konsumen

  • Alexson

    Saya juga pemilik Cortez turbo, hingga sekarang tidak ada masalah,yg masalah adalah harus nya saya memiliki unit yg varian tertinggi, tapi ga apa apa mobil saya yg type C luxury juga sudah mewah dan tangguh

    Balas
  • Pdp Tan Johan

    Saya pengguna Wuling Cortez CT Lux L+ dan puji Tuhan hampir setahun ini tanpa kendala, bahkan accu yang masih layak pakai sudah diganti free di bengkel resmi. Menurut saya yang namanya mesin dan elektrik itu pasti ada errornya, dari 1000 unit yang diproduksi minimal 10 unit ada masalah dan yang masalah itu yang di viralkan. Kalau mau jujur, dari pabrikan Jepang, Korea, bahkan Eropa pun banyak juga yang terkendala dan terbukti banyak kecelakaan yang terjadi dari produk tersebut. Kesimpulan saya, kita jangan tutup mata akan inovasi dan teknologi yang baru, apalagi dengan value for money yang sangat menguntungkan dari selisih harga yang ada. Coba dulu, baru komen. Saya yakin kalau sudah coba, pasti senyum tanpa komplain…

    Balas
  • Ahmad Nizar

    Saya pemilik Wuling Cortez 1.5 L Lux 2018 di Malang-Jatim, setahun belakangan, power window pd pintu pengemudi rusak otomatisnya, kl diturunkan sedikit, lalu ditutup lagi, kacanya nggak bergerak menutup ke atas, melainkan turun, aneh kan? Sdh saya bawa ke Wuling Perdana Malang msh belum bisa diatasi masalahnya sampai Desember 2020 ini. Kl hujan deras, wah…benar2 sial kita, saat buka kaca dan mau menutup, nggak bs nutup, malah buka ke bawah dulu, jd air hujan masuk ke dalam mobil. Mohon pada pihak Wuling bantuannya untuk masalah saya ini.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.