7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny Plus Komparasi Versi Lama Dan Baru

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kali ini kita akan membahas mengenai 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny Plus Komparasi Versi Lama Dan Baru. Mobil Suzuki jimny ini hadir di pasaran Indonesia dengan dijual secara terbatas. Maka tidak heran kalau yang generasi ketiga saja ditahun 2017 mobil Suzuki Jimny ini langsung ludes diserbu pembeli.

7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny
7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny

7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny

Yup mas bro, dari masa ke masa mobil Jimny ini memang tidak pernah ditinggal penggemarnya. Mobil Suzuki Jimny merupakan mobil SUV yang cocok buat para petualang di medan off-road. Mereka merasakan bagaimana tangguhnya Suzuki Jimny ini. Tapi tetap saja merasakan beberapa kekurangannya.

Nah berikut ini adalah 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki Jimny secara umum mas bro, antara lain:

No.KelebihanKekurangan
1.Desain body yang kokoh dan machoTampilan interior sederhana
2.Mesin yang tangguh dan handalSaat macet mesin overheat
3.Kabin yang lapangSuspensi dan kaki-kaki keras
4.Hemat BBMLimbung
5.Bagasi luasRadius putarnya besar
6.Servis murahFitur keamanan kurang
7.Mudah dimodifHarga beli tergolong tinggi

7 Kelebihan Suzuki Jimny

Untuk memperjelas, berikut ini adalah uraian tentang 7 Kelebihan Suzuki jimny dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny yakni:

1. Desain body yang kokoh dan macho

Kelebihan yang pertama dari mobil Suzuki Jimny ini adalah Desain body yang kokoh dan macho nih mas bro. Dapat dilihat dari grill horizontal antara kap mesin dan bumper yang besar berkesan kokoh. Sisi depannya ada fog lamp lengkap dengan rumahnya yang ekstra pencahayaannya. Sisi belakangnya ada ban serep tanpa penutup yang ikin makin macho.

2. Mesin yang tangguh dan handal

Mobil Suzuki Jimny ini dibekali dengan Kelebihan kedua dari mobil ini terletak pada dapur pacunya. Mobil Suzuki Jimny ini dilengkapi dengan mesin berkode M13A yang berkapasitas 1.328 cc dengan VVT 16 katup bertenaga 80 hp pada 5.500 rpm, yang menjadikan mobil ini tangguh dalam menelusuri medan yang sulit dalam berpetualang saat off road. Bisa dibilang mesinnya ini bandel bro.

3. Kabin yang lapang

Kelebihan lain dari Jimny ini adalah memiliki kabin yang lapang mas bro.  Meski bodi mungil, tapi kabinnya mobil Suzuki Jimny ini bisa dibilang cukup luas dan lega.

4. Hemat BBM

Dalam pemakaiannya, mobil Suzuki Jimny ini juga irit bahan bakar mas bro. Pada rute kombinasiantara jalan yang macet sampai jalan yang lancar di tol dalam kota misalnya, mobil ini mampu menempuh 12 KM/ liter. Bahkan kalau kondisi real time, bisa sampai 20 Km/liter bro.

5. Bagasi luas

Kelebihan lain dari mobil Suzuki Jimny ini adalah memiliki bagasi yang luas mas bro. Mobil semungil ini masih ada tempat penyimpanan barang yang cukup digunakan untuk menyimpang barang-barang saat bepergian. Apalagi saat kursi belakang dilipat, akan lebih leluasa lagi.

6. Servis murah

Kelebihan lainnya dari menggunakan mobil Suzuki Jimny ini adalah servis yang murah mas bro. Saat mobil harus diservis, biaya servinya cukup terjangkau dan spare partnya juga sudah  tersedia.

7. Mudah dimodif

Yang terakhir dari 7 Kelebihan Suzuki jimny ini adalah mudah dimodif mas bro. Cocok sekali buat yang hobby modif kendaraan atau yang ingin memberikan sesuatu yang baru dari kendaraannya bisa dengan mudah memodifikasinya sesuai dengan yang diinginkan mas bro.

7 Kekurangan Suzuki Jimny

Memang kalau berbicara tentang kesukaan ya tergantung dari selera masing-masing pengguna ya mas bro.Kalau ada plus pasti ada minus. Nah berikut ini merupakan 7 Kekurangan Suzuki Jimny dari 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny secara umum mas bro, antara lain:

1. Tampilan interior sederhana

Kelemahan pertama pada mobil Suzuki Jimny ini salah satunya adalah Tampilan interior sederhana mas bro. Desain bagian dalamnya jauh dari kata elegan karena terlalu biasa-biasa saja dan tidak terlalu istimewa dibanding mobil lain. Penuh dengan material plastik keras juga bergantung pada head unit 2DIN gaya jadul.

2. Saat macet mesin overheat

Kelemahan Jimny selanjutnya adalah saat macet mesin overheat mas bro. Hal ini yang paling sering dikeluhkan oleh para pengguna Jimny. Dan hal terseut terjadi hanya pada saat jalan macet yang terlalu lama saja. Jadi pegguna harus memasang kipas tambahan extra fan agar mesin tidak mudah panas.

3. Suspensi dan kaki-kaki keras

Yang selanjutnya sering menjadi kelemahan dari mobil Suzuki Jimny ini adalah  Suspensi dan kaki-kaki keras mas bro. Sehingga membuat penumpang kurang nyaman.

4. Limbung

Kekurangan lainnya dari Suzuki Jimny ini salah satunya adalah limbung mas bro. Hal ini terasa saat mobil dipacu dengan kecepatan yang tinggi, dan mobil terasa limbung.

5. Radius putarnya besar

Yang dirasa kurang dari mobil Suzuki Jimny ini antara lain Radius putarnya besar mas bro. Sehingga saat ingin berputar atau saat parkir, pengemudi mengalami sedikit kesulitan berputar. Hingga bisa  mundur dulu beberapa kali baru bisa pas berputarnya.

6. Fitur yang minim

Pada mobil Suzuki Jimny ini memiliki fitur yang minim mas bro. Meski dari segi keamanan sudah menggunakan beberapa vitur penting, namun dibanding dengan yang Jimny terbaru masih dirasa kurang lengkap.

7. Harga beli tergolong tinggi

Yang jadi kendala bagi para pecinta mobil off road ini antara lain adalah harga beli tergolong tinggi nih mas bro. Mobil yang teratas keberadaannya ini yang bekasnya saja bisa mencapai Rp400 jutaan.. Jadi kalau konsumen mau memiliki Suzuki Jimny ini harus merogoh kocek yang banyak demi memuaskan selera petualangan anda.

Komparasi Versi Lama Dan Baru

Dengan berjalannya waktu, mobil Suzuki Jimny ini pun semakin berkembang nih mas bro. Dari mulai generasi pertama hingga generasi yang ketiga, semuanya memiliki kesan yang tersendiri bagi penggunanya.

Apalagi saat ini telah hadir generasi keempat sebagai penyegar dari yang sebelumnya. Ada dua varian, yakni Varian Suzuki Jimny MT dan AT. Yang membedakan keduanya yang paling mencolok adalah terletak pada bagian konfigurasi transmisinya mas bro.

Untuk varian Suzuki Jimny MT konfigurasi transmisinya manual enam percepatan. Sedangkan kalau varian Suzuki Jimny AT, konfigurasi transmisi yang digunakan adalah otomatis empat percepatan.

Selain membahas 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny di atas, berikut ini merupakan ringkasan Komparasi Versi Lama Dan Baru dari mobil Suzuki Jimny mas bro. Monggo disimak.

Kelebihan Versi Lama Dan Baru Suzuki Jimny

  • Posisi duduknya Suzuki Jimny yang dulu lebih tinggi. Kalau yang terbaru ini dasbornya yang lebih tinggi.
  • Mobil Suzuki Jimny terbaru sudah menggunakan mesin 1.462 cc  dan lebih bertenaga dibanding yang dulu.
  • Suzuki Jimny terbaru setirnya lebih enak dan terasa enteng. Serta bantingannya lebih bagus, cocok buat yang baru belajar kemudi mobil.
  • Radius putar Jimny keluaran baru ini lebih kecil hingga mudah saat mau berputar. Dibanding dengan Jimny sebelumnya saat berputar sering sulit dan harus mundur lagi.
  • Suspensi Jimny terbaru lebih terasu empuk dan nyaman, dibanding dengan yang lama lebih keras.
  • Pada Jimny terbaru bisa dipacu lebih cepat hingga 100Km/jam. Kalau Jimny terdahulu hanya bisa dipacu hingga dibawah 100Km/jam, karena langsung terasa lebih bergoyang dan limbung.

Kekurangan Versi Lama Dan Baru Suzuki Jimny

  • Jimny yang dulu tidak ada layar entertainment nya. Untuk Jimny yang baru ada layar entertainment nya tapi mengganggu pandangan/silau. Terutama buat pengemudi yang postur badannya tidak tinggi bikin gak nyaman dalam mengemudi.
  •  Suzuki Jimny yang lama dan yang aru sama-sama tidak memiliki Electric Parking Brake dengan auto hold. Fitur ini sangant penting saat berada dalam perkotaan.
  • Terakhir, kekurangan Suzuki Jimny yang lama dan yang baru masih sama-sama limbung/goyang kalau dipacu lebih cepat.

Dermikianlah uraian tentang 7 Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki jimny Plus Komparasi Versi Lama Dan Baru ini mas bro. Semoga bermanfaat.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: